Zenfone 9 Membantu Kebutuhan Gawai Bagi Wanita Double Job

Kebutuhan Gawai Bagi Wanita Double Job

Sebagai wanita kantoran yang selalu mobile kemanapun, gawai menjadi perangkat yang tepat bagiku. Karena membawa Gawai itu sangat ringkas dan mudah dibawa kemana-mana hanya dengan genggaman tangan saja. Tanpa harus berat-berat dibawa kesana-ke sini.

Ukuran gawai yang kecil dan dan cukup digenggam saja sudah memberikan kenyamanan buat saya. Praktis dan efisien juga. Menjadi pegawai kantiran yang selalu terhubung dengan nasabah memang selalu harus standbye bila nasabah sering menghubungi melalui gawai. Cepat, tanggap dan fast respon adalah yang ditunggu-tunggu oleh nasabah, karena pada umumnya jika nasabah menghubungi kita, berarti mereka memang sedang sangat butuh jawaban yang cepat.

Tidak hanya di jam kerja saja, saya harus selalu fast respon, tapi di hari weekend juga harus selalu fast respon, jika ada nasabah yang menghubungi. Jika saya tidak fast respon, maka nasabah akan beralih ke orang lain. Kenyamanan dalam berkomunikasilah yang sangat dibutuhkan oleh nasabah. Jika mereka merasa nyaman, maka mereka akan merasa akrab dengan kita. Itulah salah satu trik dalam berkomunikasi dengan nasabah.

Gawai adalah perangkat yangnpenting sekali buatku. Saat ini aku mekiliki 2 buah gawai. Satu gawai tiba-tiba rusak dan mati total. Padahal semua data-data kantor ada di gawai ini. Sedangkan gawai satunya tidak aku gunakan untuk kerjaan kantir. Tapi aku gunakan untuk kerjaan sebagai blogger dan konten kreator. Srjak satu gawai mati total, rasanya ada yang aneh. Biasanya aku punya dua gawai fengan peruntukan yang berbeda. Sekarang malah habya punya satu gawai saja, rasanya ada yang kurang. Satu gawai untuk urusan.pekerjaan kantor dan satu gawai lagi untuk pekerjaan blogger dan konten kreator.

Kenapa aku harus butuh 2 gawai atau lebih?

1. Butuh 2 gawai atau lebih suapaya bisa dipisah mana gawai untuk peketjaan kantor dan mana untuk pekerjaan blogger dan konten kreator bahkan untuk urusan.pribadi atau keluarga. Tujuanya jelas agar tidak terjadi campur aduk jika menggunakan satu nomor/ id untuk semua teman,keluarga atau bisnis dalam satu hp.

2. Jika memiliki dua gawai, salah satunya bisa dijadikan sebagai cadangan, bila terjadi sesuatu pada gawai yang lain.

3. Ada backup bila salah satu gawai rusak/hilang/susah sinyal.

4. Gawai biasanya memiliki keterbatasan, jafi aklau memilki dua atau lebih lebih ringan penyimapanannya dan tidak membebankan pada satau gawai saja.

5. Untuk salaing menunjang pekerjaan. Jika satu pekerjaan tidak bisa digunakan di Gawai X, bisa menggunakan gawai Y . Biasnaya masing-masing gawai memiliki kelebihan dan kekueangannya. Jadi jika memiliki dua smartphone , akan saling melengkapi.

6. Memilki 1 gawai bisa fleksibel dalam situasi tak terduga. Misalnya gawai yang satu ya lowbat. Ternyata masih ada gawai satunya lagi yang tidak.

Berhubung gawai lama yang aku punya rusak, aku butuh gawai baru dengan spesifikasi yang mumouni dalam menunjang pekerjaanku sebagai konten kreator. Sebab banyak swkali kekurangan yang dimiliki oleh gawaiku yanv ada sekarang.

1. Memori gawai yang kecil dan tidak cukuo menampung gambar-gambar dan video

2. Resolusi kamera yang kecil dan tidak ada hand stabilizer.

Jadi gawai seperti apakah yang aku inginkan saat ini? Jawabannya adalah Asus Zenfone 9.

Sebagai gawai yang baru diluncurkan oleh ASUS secara resmi di Indonesia, Seri Zenfone yang hadir adalah Zenfone 9 yang idirancang dengan sejumlah upgrade signifikan dan fitur-fitur unggulan. Zenfone 9 adalah gawai flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy dengan spesifikasi yang komplit dan ringkas.


Kelebihan dari Zenfone 9 yang Powerful

di-redesign untuk menghasilkan tampilan yang premium dan berkelas, termasuk penggunaan high-grip texture yang memberikan kesan kokoh serta sertifikasi IP68 yang membuatnya tangguh. Begitu juga performanya, sangat bisa diandalkan karena Zenfone 9 ditunjang oleh prosesor premium Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform dan baterai 4300 mAh untuk penggunaan yang lebih lama.

Dengan layar 5,9 inci, ponsel ini dirancang agar pas dengan ukuran tangan dan saku umumnya. Antarmuka ASUS ZenUI 9 (Android™ 12) sudah dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan. Termasuk penggunaan ASUS ZenTouch, yaitu tombol power multifungsi yang menggabungkan sensor sidik jari untuk unlock yang lebih mudah dan penggunaan gesture control yang lebih nyaman.

“Sederet upgrade yang signifikan menjadikan Zenfone 9 sebagai smartphone Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen terkini, yakni yakni smartphone dengan fitur yang lengkap dalam tubuh yang ringkas. Zenfone 9 pun hadir dalam tampilan yang lebih eye-catching, dilengkapi sertifikasi perlindungan dari debu dan air, peningkatan fitur fotografi dengan kamera 50MP IMX766 dan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer untuk foto yang lebih tajam dan bebas guncangan,” lanjut Jimmy.

Berikut ini fitur-fitur unggulan yang membuat Zenfone 9 hadir sebagai seri Zenfone ter-powerful yang pernah ada:

Performa Powerful yang Mengagumkan

Zenfone 9 adalah gawai powerful yang hadir saat ini dengan prosesor flagship Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Fungsinya adalah menciptakan performa yang lebih smooth dan responsif. Jika digunakan dalam waktu lamapun, Zenfone 9 ini akan tetap nyaman dan tidak terasa panas karena dilengkapi oleh teknologi cooling system yang diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas. Penggunaan gawaj dalam waktu lama tidak akan menimbulkan kenaikan suhu yang berlebihan.


Performa all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yanh dimiliki menawarkan CPU clock speed yang tinggi sampai dengan 3.2 GHz, sehingga menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi. Efisiensi CPU nya mencapai 30% daripada Snapdragon 8 Gen 1. , Zenfone 9 dilengkapi LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage dengan maksud untuk menghindari potensi bottleneck.

Gawai ini sudah didukung oleh konektivitas Wi-Fi 6E yaitu konektivitas yang lebih stabil, lebih cepat, terutama saat crowded. Memiliki Multiple-antenna setup yang sudah di-upgrade dengan teknologi HyperFusion untuk menghasilkan konektifitas simultan antara Wi-Fi dan seluler sehingga menghasilkan sinyal terbaik.

Sebagai wanita kantoran dan konten kreator yang selalu 24 jam non stop memantau gawai, apalagi sekarang aku lebih sering ngetik dan ngeblog menggunakan gawai terutama saat mobile, butuh sekali Performa gawai dengan baterai yang mumpuni. Zenfone 9 sudah cukup mumpuni ketahana baterainya yaitu berkapasitas 4300mAh.

Zenfone 9 adalah ROG Phone 6 dengan teknologi STP (Specific Tab Process) yang bisa mengisi baterai diisi dari middle and out sehingga mampu menurunkan impedansi dan kenaikan suhu saat baterai benar-benar kosong mauoun saat pengisian daya, sehingga Zenfone 9 bisa menggunakan adaptor HyperCharger 30W. Penggunaan adaptor ini bisa menghasilkan daya baterai lebih lama dan pengisian ulang lebih cepat lagi.

Bagi kamu yang gemar bermain game, jangan khawatir karena Zenfone 9 sudah dilengkapi oleh aplikasi Game Genie. Dashboard dari Game Genie versi terbaru di ZenUI 9 ini menghasilkan pengalaman gaming seperti yang bisa dinikmati oleh pengguna di gawai gaming pada ROG Phone 6. Kita bisa sepuasnya bermain tanpa adanya ngelag sehingga bermain game lebih nyaman dan lama tanpa gangguan.


Memiliki Desain Yang Keren dan Mudah Dikontrol

Yang aku butuhkan saat ini adalah gawai yang ringkas yaitu Zenfone 9. Desainnya yang keren ini bisa melakukan kontrol lebih cepat dan mudah. Dengan satu genggaman tangan saja, bisa dijalankan dengan baik dan terkontrol. Ukurannya yang nyaman digenggam tangan dengan layar 5,9 inci dan panjang kurang dari 14,8cm serta lebar kurang dari 7 cm bisa dimasukkan ke saku. Dibawa kemana-mana jadi lebih mudah kan. Jika tidak membawa tas, bisa diletakkan di saku tanpa mengganggu stylish kita.




Sebagai keluaran terbaru, Zenfone 9 ini memiliki empat pilihan warna: yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Midnight Black. Jika kita memegang gawai ini akan terlihat tekstur permukaan yang indah. Zenfone 9 ini berdimensi X-Y yang lebih kecil dan bisa memuat komponen lebih besar karena adanya penempatan di angle yang tepat dan back-cover yang unik yang berfungsi memaksimalkan volume internal.

Kualitas material premium yanh digunakan oleh Zenfone 9 ini diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus sehingga membuat empat kali lebih antigores daripada punya kompetitor yang ada. Bahkan lebih tangguh ketika jatuh meskipun mencapai ketinggian 2 meter. Hal tersebut disebabkan body gawai yang tersertifikasi IP68 yang anti air dan debu. Desain gawai ini sangat sleek dan clean, diperkuat mid-frame dengan material matte aluminum dengan tombol multifungsi ZenTouch di sisinya, yang berfungsi sebagai gesture control.

Performa ZenUI 9 yang lebih cepat dan smooth, lebih pintar, karena sangat nyaman meskioun digenggam oleh satu tangan saja.

Kamera Mantap Sekelas Flagship

Kamera flagship saat ini sangat diidamkan banget ya bagi pecinta gawai. Zenfone 9 ini memiliki kamera depan dan belakang yang berkualitas pro dari Sony. Di belakang gawai terdapat kamera utama 50MP ultra-wide angle dari SONY IMX766 dengan teknologi 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer dan Autofocus. Hal tersebut berfungsi agar saat mengambil gambar lebih stabil dan bebas guncangan.nah, hal inilah yang menjadi incaranku saat ini. Kameranya juga bisa merekam video 8K/24fps dengan OIS/EIS dan mampu merekam foto 16MP dengan light sensitivity yang lebih tinggi memakai filter warna Quad Bayer. Untuk merekam bisa mencapai 50MP saat kondisi terang.



Untuk kamera kedua sebesar 12MP ultra-wide dengan sensor SONY IMX363 dalam fotografi makro serta ada fitur autofocus. Kemampuan kamera ini bisa merekam video 4K/60fps dengan EIS dan koreksi distorsi yang real-time dan bisa merekam foto makro dengan fokus sampai jarak 4 cm. Mantap sekali kan.



Sebagai gawai pertama dengan sensor SONY IMX663 yang bisa melakukan autofocus dengan cepat dengan spesifikasi dual PDAF. Untuk kamera depannya bisa merekam foto sampai dengan 12MP dan video 4K/30fps atau FHD/60fps dengan EIS. Untuk memperbesar dan menzoom sebuah objek lebih terlihat jelas termasuk melakukan zoom selfie dengan tingkat kedalaman yang tinggi dan lebih tajam.

Kalau melihat kameranya sangat lengkap sekali, untuk mengambil gambar dan video juga bisa dengan mode pro. Dimanja dengan banyak pilihan kustomisasi dan setup yang menghasilkan foto dan video sesuai dengan keinginan kita. Ada juga manual setting untuk focus, ISO, kecepatan shutter, EV, dan white balance, serta perekaman dalam RAW. Fitur Light-trail mode (BETA) dengan manual shutter atau preset shutter time mampu merekam objek bergerak dan menghasilkan efek cahaya yang menarik, contohnya lalu lintas malam hari, light graffiti, memotret air terjun, dan lainnya. Spesifikasi kamera ini memang yang aku cari demi menghasilkan gambar dan video yang menarik untuk konten.b

Memiliki Audio yang Impresif

Zenfone 9 memilikindua speaker linier yang masif dengan spesifikasi Qualcomm AqsticTM smart amps. Untuk audionya dilengkapi jack audio 3.5mm Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Memiliki audio yang impresif dengan sound tuning dari Dirac.

Dual speakernya dilapisi oleh Dbass foam ball sehingga menghasilkan kedalaman suara ekstra. Tiap speakernya diperkuat Qualcomm Aqstic WSA8835 amp yang powerful bahkan mampu memproduksi bass 50% lebih besar daripada kompetitor.

Penggemar headphone 3.5mm bakal dipuaskan dengan output Hi-res Audio yang mampu dihasilkan oleh ponsel ini. Audio jack ini bahkan sudah menggunakan Qualcomm® AqsticTM WCD9385 DAC terbaru dan menghasilkan dynamic range dan low distortion yang luar biasa.

Untuk memaksimalkan speaker di tubuh smartphone yang ramping, ASUS bekerjasama dengan pakar sound dari Swedia di Dirac Research. Melanjutkan kerjasama sejak project ROG Phone 3, para pakar sound di Dirac menggunakan Dirac HD Sound Technologies untuk melakukan koreksi pada impulse dan frequency response, peningkatan bass dan volume, sehingga menghasilkan sound yang lebih kuat, bass yang lebih terasa, dan bebas distorsi.

Bahkan untuk penggunaan gaming, speaker bawaan maupun headset ASUS ROG sudah disetting untuk mendukung game mode saat ponsel ini dipakai untuk memainkan game. Mode ini menerapkan penyetelan audio khusus game dalam frekuensi tertentu, sehingga lebih mudah untuk mendengar suara yang penting dalam game, seperti langkah kaki.

Zenfone 9 sudah memiliki aplikasi AudioWizard yang bisa diset dengan cepat di quick setting sehingga kualitas audio pada Zenfone 9 lebih optimal dan bagus. Antarmukanya menampilkan 10-band equalizer yang mudah diatur serta pilihan audio style: Dynamic, Music, Cinema, dan Game.

Dilengkapi Layar Tercepat di Dunia

Layar AMOLED 5,9 inci pada Zenfone 9 ini disebut juga layar flagship karena panelnya bisa menghasilkan akurasi warna yang tinggi dengan tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits.

layar Zenfone 9 ini memiliki kecepatan respon yang tinggi sehingga bisa menikmati konten dengan visual yang lancar dan mulus. Ditambah dengan adanya refresh rate 120Hz yang ultra-smooth, touch-sampling rate 240Hz, dan response time hanya 1ms.

Layar Zenfone 9 menggunakan format 20:9 untuk keseimbangan yang lebih baik antara aktivitas menikmati konten-konten video, browsing Internet dan gaming. Berkas multimedia, teks, maupun game, dalam format high resolution, menghasilkan.sesuatu yang luar biasa di layar ini karena adanya diamond PenTile subpixel matrix dengan resolusi FHD+ (2400x1080) yang memberikan densitas piksel sampai 445 ppi.

Kalau kamu mau melakukan movie marathon, jangan khawatir karena layarnya sudah tersertifikasi SGS Eye Care Display untuk emisi blue-light yang lebih rendah dan lebih nyaman di mata. Layarnya juga didukung dengan DC Dimming, Always-on Display, dan ada empat refresh rate, yaitu 120Hz, 90Hz, 60Hz, dan Auto.

Harga dan Ketersediaan

Zenfone 9 memiliki tiga varian kapasitas penyimpanan dan empat varian warna. Kapasitas penyimpanan sebesar 6GB/128GB seharga Rp7.999.000 dengan empat warna pilihan; Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Untuk Zenfone 9 berkapasitas penyimpanan 8GB/256GB seharga Rp9.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Moonlight White. Sedangkan Zenfone 9 dengan kapasitas penyimpanan 16GB/256GB seharga Rp11.999.00 , memilki satu warna, Midnight Black.




Untuk Varian Zenfone 9 yang 6GB/128GB dan 16GB/256GB tersedia mulai tanggal 17 November 2022. Sedangkan, zenfone 9 dengan varian 8GB/256GB tersedia di akhir Desember 2022.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.”

Nah buat kamu yang ingin order Zenfone 9 bisa langsung ke website resminya ya yaitu ASUS Exclusive Store, https://www.asus.com/id/ASUS_Website_Information/where-to-buy/

Untuk pembelian online bisa langsung ke ASUS Online Store,

Ada juga di ERAFONE, https://bit.ly/PreOrderAsusZenfone9

Serta Tokopedia (ASUS Mobile Indonesia Official Store), https://www.tokopedia.com/discovery/asus-mobile

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari”




1 komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚