Bermain Games Lebih Mudah dengan ASUS ROG Phone 7 Series

Bermain Games Lebih Mudah dengan ASUS ROG Phone 7 Series- Saat ini untuk bermain games menjadi lebih mudah daripada saat dulu, karena saat ini fasilitas dan perangkat untuk bermain games pun lebih mudah didapatkan yaitu dengan menggunakan smartphone. Smartphone yang ada sekarang pun juga lebih mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau dan murah. Siapapun bisa membeli smartphone dengan harga yang sesuai kantong dan bisa dicicil pula. Keberadaan smartphone sudah seperti kacang gorang dan spesifikasi yang tersedia pun bermacam-macam sesuai dengan harga yang tertera.

Kalau diperhatikan, dengan harga yang murah, kita bisa mendapatkan smartphone yang memiliki spesifikasi lumayan bagus, terutama untuk memori dan RAM nya bagi para pecinta games. Sebab pecinta games, rata-rata kalau membeli smartphone yang dilihat pasti memori dan RAM yang tersedia di smartphone tersebut, walaupun tidak semuanya sih. 

Kalau aku sendiri, sebagai pecinta games dan pecinta smartphone yang canggih dan super lengkap, pasti yang dipilih paling utama adalah jumlah memori dan RAM nya. Baru kemudian kameranya dan ketahanan baterainya. Kalau spesifikasi oke dan bagus, langsung  deh tertarik dan ingin beli. Kalau kamu gimana kawan?

Pasti sudah pada tahu ya, kalau bermain games saat ini tidak hanya dirajai oleh orang dewasa, anak-anak pun banyak yang suka dan cinta dengan games. Bahkan seringkali terlihat di manapun, banyak anak-anak memakai smartphone untuk bermain games. Termasuk anak balita ya. Saat ini smartphone benar-benar sudah merajai dunia kita ya. Segala macam usia sudah bergelut dengan smartphone. Bagaimana tidak dalam satu genggaman saja, fungsinya sudah cukup lengkap, mulai dari komunikasi, menulis, menggambar, nonton film, cari infirmasi, kirim email dan data, menikmati hiburan, bisa nonton bahkan main games juga. Betul nggak?

Games saat ini bukan menjadi aktivitas yang buruk. Justru games bisa menjadi aktivitas yang dapat menghasilkan uang juga. Apalagi sekarang games sudah termasuk dalam e-sport yaitu olahraga elektronik yang menggunakan games sebagai bidang kompetitif. Keren juga kan. Olahraga e-sport sekarang sangat ngetren dan booming. Lebih kerennya lagi e-sport menjadi salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018 yang dipertandingkan. e-Sport di dunia olahraga termasuk dalam kategori olahraga yang melibatkan motoric halus, seperti permainan catur dan bridge, walaupun pada umumnya olahraga yang ada kebanyakan melibatkan motoric kasar. Namun untuk lebih mendalami e-Sport, juga ada pelatihan khususnya seperti halnya olahraga fisik yang lainnya meskipun dengan cara yang berbeda sehingga bisa disebut sebagai gamer sejati.

Seorang gamer sejati butuh 8-9 jam dalam sehari untuk berlatih menjadi lebih professional. Bermain games bagi para gamer ini butuh sebuah konsentrasi, dedikasi, praktik, persiapan, mental dan stamina juga sama hal nya dengan pemain olahraga real pada umumnya. eSport yang diutamakan adalah insting dan strategi bagaimana bisa menang. itulah yang dilatih untuk para gamer.

Nah, seiring perkembangan jaman, esport atau egames menjadi incaran generasi muda saat ini, apalagi sudah didukung dengan perangkat elektronik yang mudah sekali di dapat dengan harga yang terjangkau pula yaitu smartphone. Bahkan saat ini esport/egames menjadi salah satu pekerjaan yang jadi andalan juga. Karena penghasilan yang didapatkan lumayan juga. Bagaimana tidak, hanya duduk manis saja sambil bermain games bisa dapat duit lo. Anak-anak masa kini pasti banyak yang tertarik.

Untuk mendukung para gamer dalam menyalurkan hobinya, tentu butuh smarphone yang juga mendukung aktivitasnya. Saat ini sudah ada ASUS ROG Phone 7 series yang kehadirannya banyak ditunggu-tunggu. ASUS ROG Phone ini diluncurkan khusus untuk gaming dan para gamer. Wah, asyik banget dong. Seperti apa sih penampakan dan spesifikasi dari ASUS ROG Phone 7 series ini. Jadi penasaran kan.



ASUS ROG Phone 7 series meluncurkan 2 pilihan model yaitu ROG Phone 7dan ROG Phone 7 Ultimate yang desainnya mengguankan performa tertinggi sebagai ponsel gaming terbaru dan terhebat di dunia. Apa saja sih keunggulan dari ASUS ROG Phone 7 series ini?

Memiliki Performa Oke Tanpa Kompromi:

Bermain games dengan performa yang oke adalah pilihan yang tepat dan banyak dicari. Nah, hal ini dimiliki oleh ASUS ROG Phone 7 series dengan spesifikasi performa menggunakan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, up to 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM, 165 Hz Samsung AMOLED display.

Seri ROG Phone 7 ini benar-benar dibuat dengan performa tanpa kompromi, terutama untuk gaming yang sangat luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan. Kecepatannya 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya daripada generasi sebelumnya. Seri ROG Phone 7 ini memiliki RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang kecepatannya dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. untuk performa terbaiknya juga didukung oleh WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, dengan kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation yang kinerja latensi bisa memudahkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Dengan adanya teknologi Snapdragon Elite Gaming™, Seri ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Dalam hal ini para gamer menikmati pantulan hiper-realistis yaitu pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru saat bermain game. Para gamer tidak perlu khawatir, karena dengan Seri ROG Phone 7 ini para gamer bisa mengontrol

Layar yang digunakan pada seri ROG Phone 7 ini menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz yang tingkat pengambilan sampel sentuhnya mencapai 720 Hz dengan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Bahkan untuk tingkat kecerahan ponselnya sudah ditingkatkan sampai dengan 1.500 nits sehingga lebih mudah dilihat di luar. Penampilan untuk akurasi warna yang luar biasa dan tidak tertandingi karena sudah bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka yaitu Pixelworks®

Penggunaan ROG Vision pada ROG Phone 7 Ultimate yaitu berupa tampilan warna matriks yang unik terletak di bagian belakang ponsel . hal tersebut menunjukkan sebuah inovasi yang berani di balik merek ROG sehingga mampu menampilkan animasi luar biasa seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Keunggulan lainnya yaitu kita bisa membuat animasi sendiri lo. Kita dapat berekspresi sesuka hati dan manfaatkan sepenuhnya keunikan serta potensi-potensi yang ada di ROG Phone 7 Ultimate.

Memiliki Efisiensi Daya Tanpa Kompromi:

Efisiensi day aini seringkali menjadi pencarian utama bagi para gamer. Dengan adanya penyesuaian CPU dan desain pendinginan yang canggih seri ROG Phone 7 adalah ponsel gaming yang paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023 ini.


seri ROG Phone 7 memiliki efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2,lalu disempurnakan lagi dengan sistem pendingin GameCool yang mampu mendinginkan CPU dari segala arah. Nah, Metode tersebut memakai pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 sudah dilengkapi dengan adanya kipas yang berada di atas modul CPU. Fungsinya untuk pendinginan aktif yang bertenaga AI, dan menampilkan elemen Peltier yang berfungsi untuk performa pendinginan ekstra.

Untuk ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan yang ada lebih ditingkatkan lagi dengan AeroActive Portal. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, lalu mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini akan menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, dan menghasilkan peningkatan penting untuk kinerja game serta daya tahan baterailebih lama. Ketika Portal AeroActive diaktifkan, maka efisiensi termal ponsel bisa meningkat sampai dengan 20%.

Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 sudah didesain ulang menjadi lebih besar, dan berteknologi baru. Strukturnya menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan yang befungsi untuk meningkatkan efisiensi. Ada juga enam saluran pengembalian cairan fungsinya sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal selanjutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang agar mampu memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Bermain Games Dengan Mudah Tanpa Kompromi: 

bermain games dengan seri ROG Phone 7 ini akan mudah dan lancar serta medebarkan karena dilengkapi dengan Subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 dengan channel suara 2.1 yang kuat dan kontrol haptic AirTrigger yang tak tertandingi.


Saat bermain games, kualitas suara yang sangat bagus dan keren akan membuat permianan lebih seru dan mengasyikkan.  Seri ROG Phone 7 ini memiliki Speaker kembar depan  ukuran 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif daripada sebelumnya. Ditambah dengan adanya sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang mampu meningkatkan volume bass sampai dengan 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. kemudian disempurnakan dengan pakar audio di Dirac sehingga kualitas suaranya tak tertandingi.

Teknologi untuk semua suara  pada Seri ROG Phone 7 memang oke banget yaitu mulai dari jack headphone 3,5 mm sampai dengan Dirac Virtuo™ For Headphone yang menghasilkan suara spasial seperti menonton teater. Adanya teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah.  Suara pada ROG Phone 7 ini benar-benar asyik dan enak didengar.

para gamer akan lebih dimudahkan deengana adanya Fitur perangkat lunak baru. X Sense yang ada bisa membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, contohnya saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat yang dibantu dengan adanya notifikasi pop-up. Jika gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense akan menambahkan efek visual yang berfungsi menambah efek selebrasi. X Capture yang ada yaitu alat AI yang otomatis akan merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, contohnya mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Adanya Kontrol ultrasonik AirTrigger berfungsi memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi contohnya adalah konsol. dengan adanya Fitur ini bisa membantu berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. selain itu juga ada 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang mampu memberikan umpan balik haptic yang kuat, dan membawa gamer ke dalam aksi. Adanya fitur Vibration Mapping yang luar biasa, bisa meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang bisa disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

Harga dan Ketersediaan

ASUS ROG Phone 7 series akan segera hadir secara resmi di Indonesia. Bagi kamu para Gamer atau pecinta ASUS RIG Phone jangan sampai ketinggalan peluncuran resmi produk ROG Phone 7 series ini akan dilakukan pada tanggal 18 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB. Bahkan buat kamu yang ingin melakukan Pre Order  ROG Phone 7 series bisa dilakukan sejak 8-17 Juli. 

Bagi yang ingin menonton langsung peluncurannya bisa menonton melalui channel youtube dan facebook live ASUS ROG. Menariknya kalian bakalan mendapatkan hadiah menarik selama peluncuran.


Nah, untuk harga produk ROG Phone 7 Series ini yaitu:
ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000


Nah, bagi para pecinta gaming, siapkah Anda deengan kehadiran ASUS ROG Phone 7 series ini? Jangan lewatkan peluncurannya ya.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.














Tidak ada komentar