ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Para Blogger

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Para Blogger- Sebagai pekerja digital di era saat ini, perangkat yang penting dan wajib dimiliki adalah laptop dengan performa bagus dan lengkap. Aku salah satu dari pekerja digital yaitu sebagai blogger dengan tema lifestyle. Keberadaan laptop sangat mendukung aktivitasku saat menulis dan mengetik. Laptop apa sih yang cocok untuk blogger seperti aku? Jawabannya adalah ASUS Vivobook 14X (M1403).




Kebetulan hari Sabtu kemarin tanggal 9 September 2023, aku mendapat undangan acara ASUS Blogger Gathering di Santika Hotel Jakarta. Di acara ini ada 30 blogger yang hadir dangan dimoderatori oleh mbak Katherina. Acara berlangsung dari jam 12.00 siang. Di sini kita seseruan bersama-sama. Nah, kebetulan laptop ASUS yang langsung aku hands-on adalah ASUS Vivobook 14X.




Kira-kira seperti apa sih kelebihan dari ASUS Vivobook 14X ini?

1. Memiliki performa terbaik di kelasnya.
Sebagai laptop para blogger, ASUS Vivobook 14X ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 5600H-series. Prosesor ini juga cocok untuk gaming dan memiliki TDP 45W, menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread, sehingga bisa dipacu sampai dengan 4,2 Ghz.




Prosesor AMD Ryzen 5 5600H ini sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang powerful. Cocok banget buat yang suka bikin gambar atau video atau yang berhubungan dengan komputasi grafis ekstra. Bahkan saat main games gambarnya juga akan lebih jelas dan terang. Cocok buat para gamer juga.

ASUS Vivobook 14X (M1403) memiliki penyimpanan dan memori yang modern. Penyimpanannya menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB. Dengan penyimpanan ini, durabilitas lebih baik, performanya lebih kencang dari HDD ataupun SSD SATA. Memori yang digunakan pada Vivobook 14X (M1403) yaitu memori DDR4-3200 yang bisa di-upgrade sampai dengan 24GB. Jika penyimpanan dan memori gede, cukup menampung gambar-gambar dan video dengan kapasitas besar. Apalagi bagi blogger yang suoa berburu foto untuk penunjang blog dan sosmednya. Tak diragukan lagi laptop inimcocok buatku sebagai blogger.

Vivobook 14X (M1403) memiliki sistem pendingin ASUS IceCool dan kipas berbahan Liquid Crystal Polymer yang memiliki 87 bilah (blade), sistem pendingin ASUS IceCool mampu mendinginkan komponen di dalam Vivobook 14X (M1403) dengan tingkat kebisingan yang rendah yaitu kurang dari 38 dBA. Sehingga jika laptop ini dipakai lama tidak akan terasa panas. Apalagi diguankan saat menulis dalam waktu yang cukup lama. Begitu juga saat editing video, laptop tetap akan terasa dingin meski digunakan berlama-lama.

2. Memiliki Fitur Lengkap dan Nyaman digunakan.

Laptop Vivobook 14X (M1403) memiliki port yang sangat lengkap seperti USB Type-A untuk koneksi perangkat tambahan, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. Suara yang dihasilkan juga jernih terutama saat mendengarkan videonatau musik. Selain itu juga terdapat USB 3.2 Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat modern ke laptop. Jadi lebih mudah kan penggunaannya.

Memiliki engsel yang bisa dibuka hingga 180°. Cocok buat yang ingin melakukan presentasi. Cocok juga buat yang suka membuat grafis dan menggambar. 




Bodi Vivobook 14X (M1403) Ini ringan dan ringkas. Cocok buat blogger jika bepergian kemana-mana. Enteng dibawa dengan tas ransel dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Keyboard Vivobook 14X (M1403) sudah ErgoSense dengan ukuran yang presisi sehingga mengetik menjadi lebih nyaman serasa mengetik seperti menggunakan keyboard desktop premium. Vivobook 14X (M1403) ini memiliki Touchpad yang lebih lebar dan membuat sentuhan jari ke touchpad lebih nyaman.



Laptop Vivobook 14X (M1403) ini juga dilengkapi dengan fitur AI Noise-Cancelling yang memungkinkan mikrofon pada laptop ini untuk dapat meredam suara bising yang ada di sekitar penggunanya. Asyik banget kan?

Vivobook 14X (M1403) juga dilengkapi dengan Webcam, dan tenang saja, privasi kita akan selalu terjaga karena webcam ini dilengkapi dengan penutup fisik yang terintegrasi. Jadi tidak.perlu pakai kertas untuk menutup webcam. Vivobook 14X (M1403) memiliki pembaca sidik jari (fingerprint sensor) di bagian touchpad-nya yang terintegrasi dengan fitur Windows Hello. Jadi kita tidak perlu mengetik password untuk akses masuk ke laptop.

3. Mudah diupgrade dan Terjangkau.

Bagi blogger mempunyai laptop itu harus bisa diupgrade dan terjangkau. Saoah satunya yaitu ASUS Vivobook 14X (M1403). Memorinya bisa di-upgrade dan memiliki satu slot memori untuk menambah kapasitas dan performanya. Jika ingin melakukan upgrade memori, tinggal membuka panel penutup bawah bodi laptop ini.





4. Menggunakan Varian Layar OLED.

ASUS Vivobook 14X (M1403) ini sudah menggunakan teknologi ASUS OLED, dengan resolusi 2,8K (16:10). Teknologi tersebut mampu menghasilkan layar visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Rasio layarnya cukup nyaman jika dilakukan untuk aktivitas seperti mengetik termasuk menonton video dan bermain games. Jadi akan betah berlama-lama mengguankan laptop ini.




ASUS OLED ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Sehingga apapun yang dibuat oleh kita sebagai blogger, hasilnya akan menampilkan warna yang lebih akurat.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care dimana spektrum cahaya biru yang berbahaya bisa dikurangi sehingga tidak akan merusak mata. Menggunakan laptop dalam waktu lama cukup aman buat mata. ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Nah, kelebihannya banyak ya dan memang nyaman banget digunakan buat ngeblog. Aku mupeng banget pengen punya laptop ini. Laptop ASUS Vivobook 14X ini dibanderol dengan harga Rp.9.599.000. Kamu bisa mendapatkannya langsung di e-commerse yang ada atau langsung beli di store ASUS.



Tidak ada komentar