Pompa Air Honda WL20XN Terbaik untuk mesin pertanian

 Pertanian di Indonesia sudah mengalami kemajuan seiring dengan majunya teknologi yang terjadi saat ini. Meskipun peralatan pertanian konvensional masih ada, tapi  seiring dengan adanya kemajuan teknologi, peralatan pertanian juga menerapkan konsep sesuai dengan teknologi saat ini. Seperti kita ketahui bahwa pertanian adalah sektor terbesar di Indonesia. Karena indonesia adalah negara tropis dengan potensi pertanian yang baik. Indonesia juga negara agraris dengan sumber daya alam yang melimpah di sektor pertanian. Pertanian sendiri adalah sektor yang memiliki peranan penting dalam perekonomian negara Indonesia. 

Dengan adanya peralatan yang modern dalam pengelolaan sumber daya alam pertanian, maka hasil pertanian di Indonesia akan menghasilkan kualitas dan kuantitas yang baik.  Jaman dulu untuk menyiram tanaman pertanian, dalam menyiram air agak susah dan masih menggunakan sistem konvensional. Tapi sekarang jaman sudah berubah, dan alat modern yang penting dalam peningkatan hasil pertanian adalah pompa air yang sudah berteknologi modern. Salah satu pompa air yang paling baik yaitu pompa air  Honda  tipe WL20XN.  Mengapa harus pompa air tersebut? Karena Pompa Air Honda WL20XN Terbaik untuk mesin pertanian. Pompa air ini sudah menggunakan teknologi yang canggih sehingga bisa memudahkan  petani dalam bertani. 

Pompa air Honda Power merupakan salah satu brand yang mengeluarkan produk untuk mesin pertanian dan industri, salah satunya adalah pompa air. Fungsi dari pompa air adalah mengalirkan air dari dalam tanah ke seluruh area pertanian atau memindahkan air dari sumber seperti sungai ke waduk atau lahan pertanian yang diolah dengan cara menyedot air dari permukaan yang rendah ke permukaan yang tinggi. Pompa air keluaran Honda berbeda-beda tergantung dari daya dorong, daya hisap, fungsi, dan juga cara kerjanya. 


Pompa air honda adalah jenis pompa air yang bermesin bensin 4 tak dan biasanya digunakan untuk kegiatan perkebunan atau pertanian. ciri-ciri dari Pompa Air Honda yang asli yaitu:

1. Terdapat Logo Honda Timbul dan Tempel dengan Mesin Blok.

2. Terdapat Stiker Trustgram

3. Semua Produk Honda disertai Garansi

4. Pompa air Honda dilengkapi dengan teknologi eksklusif, fitur andal dan detail yang berbeda dari mesin pompa air lainnya.

5. Dilengkapi dengan Teknologi Eksklusif 


Salah satu produk pompa air Honda andalan dan terbaik adalah Pompa air Honda WL20XN 


Pompa air tipe WL20XNF hadir dengan desain yang lebih baik dan performa tinggi. Sangat cocok untuk berbagai aplikasi seperti drainase untuk berbagai lokasi konstruksi dan irigasi sawah. Mesin 4 tak Honda GP160 yang menggerakkan WL20XN NF merupakan mesin untuk aplikasi beban ringan dan juga mudah untuk dihidupkan. Selain itu, mesin pompa air yang satu ini mudah digunakan, rendah emisi, dan hemat bahan bakar. Kapasitas irigasi maksimum pompa air ini adalah 670 L/menit. 


Secara umum komponen pompa air terdiri dari mesin penggerak dan komponen tabung pompa. Kedua komponen tersebut mempunyai bagian-bagian yang mempunyai fungsinya masing-masing. Berikut ini adalah bagian-bagian dari pompa air.

 1. Rumah Pompa Air 

Rumah pompa air merupakan tempat terjadinya siklus pemompaan air. Komponen ini berupa ruang sempit yang dilengkapi dengan saluran hisap dan saluran keluar air. Jadi, air yang keluar melalui selang akan melewati rumah pompa air terlebih dahulu. 

2. Impeler 

Impeller merupakan komponen pompa air yang berbentuk piringan bulat dengan bilah kipas. Komponen inilah yang kemudian menghasilkan daya hisap dan daya dorong untuk pompa air. Siklus pemompaan air akan terjadi bila komponen ini bekerja dengan baik. 

3. Segel Mekanis

 Komponen ini memiliki pegas dan bertugas memberikan tekanan. Pada mesin pompa air, Mechanical Seal ini berfungsi sebagai penutup garis poros impeller dengan housing pompa air. Jadi, saat poros impeller berputar, air tidak bisa keluar. 

4. Periksa Katup Masuk 

Check valve in merupakan bagian pada pompa air yang berfungsi menutup saluran hisap. Air tidak akan keluar dengan adanya komponen check valve ini, apalagi pada saat mesin pompa air tidak hidup. Check valve pada posisinya berada di ruang kompresi dan ujung pipa. Tujuan dari katup pada komponennya ditempatkan pada area tersebut agar ruangan pompa air selalu terisi air dan mencegah masuknya udara ke dalam ruangan. Selain itu, komponen ini akan mengontrol tekanan pompa air untuk menghindari resiko kerusakan pada mesin. 

5. Saluran masuk dan saluran keluar 

Pada komponen housing pompa juga terdapat bagian pompa air yang disebut inlet dan outlet. Komponen inlet merupakan bagian tempat masuknya air ke dalam rumah pompa. Sedangkan outlet berfungsi untuk membuang air yang telah dihisap oleh impeller ke tempat penampungan air.

Nah, pompa air honda WL20XN ini sangat rekomended sekali untuk alat pertanian dengan teknologi yang lebih baik.

1 komentar

Visya Al Biruni mengatakan...

Produk produk keluaran Honda terkenal dengan kualitasnya yang oke. Tapi jangan sampai sala beli, hihi mbak Tania udah share ciri yang asli pasti sangat membantu buat yang butuh beli pompa Honda ini.