Treatment Photo Facial Acne di ZAP Kota Wisata Cibubur



Saat aku sampai di sebuah ruko dari jauh sudah terlihat sebuah logo klinik kecantikan dengan ciri warna tulisan khasnya yaitu hijau dan hanya dengan 3 huruf yang gampang diingat yaitu ZAP. Wah apakah itu? Ya, tulisan itu sekaligus logo sebuah klinik kecantikan yang cocok untuk dicoba. Sebuah klinik kecantikan yang sudah jadi langgananku selama ini. Dan tanggal 17 Februari 2024 kemarin, aku berada di klinik ini demi sebuah misi kecantikan. Sebuah misi demi membuat wajahku terawat dengan baik, bersih, glowing dan terawat. Selain untuk menyenangkan diri sendiri atau reward untuk diri sendiri, juga sebagai sebuah misi supaya suami tetap sayang dan cinta aku.

Saat ini, musim seringkali berganti dan nggak menentu. Kadang hujan terus, kadang kemarau seharian sehingga berpengaruh terhadap kondisi wajahku yang mulai timbul jerawat-jerawat kecil. Apalagi setiap hari selalu memakai motor kalau ke kantor. Otomatis seringkali terpapar matahari dan debu yang beterbangan. Sehingga menyebabkan wajahku kotor dan kadang timbul jerawat kecil-kecil. Meskipun jerawatnya kecil dan beruntusan namun cukup mengganggu kecantikan wajahku. Apalagi hampir setiap hari aku harus bertemu dengan klien/nasabah. Tentu penampilan wajah yang bersih dan mulus dibutuhkan agar rasa percaya diri tetap tercipta dengan sempurna. Meskipun aku tiap hari selalu memakai skincare, namun terkadang jerawat di wajah tidak mau berkompromi/bekerja sama dengan baik. Hal ini cukup menggangguku. Akhirnya aku merencanakan jadwal untuk treatment wajah di klinik kecantikan langgananku. Wah klinik apa tuh?

ZAP klinik kecantikan adalah klinik kecantikan yang jadi langganan aku tiap kali mau treatment wajah dan body. Biasanya aku treatment di ZAP terdekat yaitu ZAP MOI Kelapa Gading. Tapi kali ini aku mau coba treatment wajah di ZAP Klinik Pratama Kota Wisata Cibubur. Kebetulan ZAP di Kota Wisata Cibubur ini baru launching tanggal 15 Februari 2024 kemarin. Masih baru banget dan hangat lo. Yang dekat atau rumahnya di Cibubur boleh yuk ikutan treatment wajah di sini juga. Rekomen banget klinik kecantikan ini dan hasilnya memang sebagus itu lo. Aku aja ketagihan treatment di sini.

ZAP klinik kecantikan ini sudah berdiri selama 13 tahun. Sudah cukup lama kan dan nggak diragukan lagi sebagai salah satu rekomendasi perawatan kecantikan buat kamu. Harganya juga affordable dan sesuai lah dengan hasil yang kita dapatkan. Alat-alat yang digunakan untuk treatment juga sudah canggih dan berteknologi terkini. ZAP klinik kecantikan ini sudah memiliki banyak cabang di beberapa kota di Jabodetabek. Saat ini yang baru launching adalah ZAP Klinik Pratama Kota Wisata Cibubur. Wah kayak apa tuh untuk cabang yang di Cibubur.

ZAP Klinik Pratama Kota Wisata Cibubur.




Jauh-jauh dari Jakarta ke Cibubur adalah sebuah perjalanan yang tak terasa dan menyenangkan. Demi ingin mencoba cabang baru dari ZAP. Tampak sebuah klinik kecantikan yang berjejer dengan store-store lainnya di sebuah ruko. Terdapat plang besar di bagian depan klinik yang menampilkan Tulisan ZAP berwarna hijau dengan ukuran besar. Dari jauh tampak sekali tulisan ini terutama dari 2 jalur jalan raya. Aku menaiki tangga yang cukup landai kemudian menuju pintu kaca hitam. Ketika dibuka, langsung terlihat ruang resepsionis dengan logo dan tulisan ZAP. Ruangan serba putih dan minimalis yang terkesan elegan. Di ruangan ini ada ruang tunggu yang dilengkapi dengan sofa sedang. Disediakan juga minuman untuk customer beserta gelasnya baik itu kopi maupun teh tarik. Selain itu ada juga etalase lemari kaca yang menampakkan produk-produk Juva by ZAP yang bisa customer beli. Klinik ini ada 3 lantai. Lantai 1 adalah ruang resepsionis, ruang tunggu dan ruang dokter. Sedangkan di lantai 2 dan 3 adalah ruang treatment. Masing-masing lantai ada toiletnya ya. Berikut proses treatmenku.

Photo Facial Acne

Sebelum treatment , aku sudah reservasi 3 hari sebelumnya untuk booking jadwal treatment yaitu Photo Facial Acne. Lalu aku ke resepsionis untuk memastikan jadwal dan treatmentku. Beberapa saat kemudian, aku diminta ke lantai 2 yaitu ke ruang treatment. Ruangannya serba putih dengan lemari dan gorden berwarna coklat. Tempatnya bersih sekali. Ada 3 bilik treatment dalam satu ruangan ini. Ranjang untuk tempat treatmentnya sudah dialasi dengan alas putih. Ruangannya pun dilengkapi dengan alat-alat treatment berbasis listrik.

Ada salah satu staff di ruang treatment yang melayani aku dengan ramahnya. Aku diminta untuk melepas jilbab dan meletakkannya di keranjang khusus pakaian dan tas yang ada di bawah ranjang. Setelah itu aku diminta untuk berbaring di ranjang. Lalu kepalaku di beri penutup kepala berwarna hijau. Bagian leher dan dada dialasi dengan handuk berwarna hijau juga

Berhubung aku mengambil treatment Photo Facial Agne, ada 4 tahapan dalam treatment ini. Tahapan tersebut adalah:

Pertama kali wajahku dibersihkan terlebih dahulu dengan cleansing oil dan facial foam untuk membersihkan kotoran atau sisa-sisa make up yang menempel di wajah. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan berikut:

1. Laser Toning Acne



Sebelum dilakukan tahap ini kedua mataku ditutup dengan kapas dan penutup mata berwarna hitam. Lalu dilakukan oxy infusion pada wajah. Rasanya agak nyelekit sedikit pada wajah tapi bikin wajah segar dan dingin. Fungsinya supaya pori-pori wajah jadi bersih dari kotoran sebelum di laser. Setelah selesai lalu penutup mata tadi di buka. Tunggu dokter datang untuk melakukan tahap Laser Toning Acne. Pada tahap ini teknologi yang digunakan adalah teknologi laser Q-Switched Nd:Yag yang merupakan teknologi terbaik dari Eropa. Fluence laser yang dihasilkan dari teknologi ini jika dilakukan secara rutin, akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih serta mengurangi pigmentasi dermal. Saat tahap Laser ini mata ditutup kembali dengan penutup warna hitam. Lalu dokter melakukan tahap Laser Toning Acne ini. Rasanya cukup nyelekit ya seperti digigit semut. Tapi nyaman-nyaman saja. Jika merasa kepanasan, katakan saja kepada dokternya. Sehingga dokter bisa mengurangi volumenya.

2. IPL Rejuvenation



Setelah tahap laser ini selesai. Lalu wajah diolesi oleh gel yang berfungsi untuk mengurasi rasa panas yang dihasilkan saat laser tadi.

Tahap selanjutnya yaitu IPL Rejuvenation. Tahap ini paling favorit banget buah aku. Karena bikin dingin kulit wajah. Tahap ini Menggunakan teknologi berbasis cahaya dengan spektrum luas. Alat yang berbasis cahaya ditempelkan ke wajah yang sudah diolesi gel. Lalu di tekan-tekan. Lakukan perawatan ini secara rutin akan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, mencerahkan, meratakan warna kulit dengan mengurangi pigmen di epidermis serta melembapkan kulitmu. Perawatan ini aman bahkan untuk dilakukan pada kulit yang sensitif sekalipun. Setelah selesai lalu gel di wajah di bersihkan.

3. Soft Chemical Peeling Acne



Tahap selanjutnya yaitu Soft Chemical Peeling Acne Perawatan yaitu tahapan dengan cara mengoleskan Salicylic Acid yang mampu membuka pori-pori kulit yang tersumbat akibat jerawat, perawatan ini mampu mengelupas penumpukan kulit mati di permukaan wajah. Untuk hasil terbaik, kombinasikan dengan Photo Facial Acne dengan jarak 1-2 minggu setelah perawatan ini. Saat diolesi Salicylic Acid, lumayan agak perih dan gatal ya kulit wajahku. Akhirnya oleh dokternya wajahku diberi kipas angin untuk mengurangi rasa perih dan gatalnya. Hasilnya nanti kulit wajah yang mati akan mengelupas.

4. Oxy Infusion



Wajah berjerawat bukan berarti tidak bisa terlihat segar. Kamu bisa melakukan perawatan oksigen bertekanan tinggi, berisikan serum yang bisa membantu melembapkan kulit dan baik untuk mengurangi kemerahan akibat iritasi pada wajah. Perawatan ini nyaman dan menyegarkan untuk dilakukan secara rutin. 10 mins of your "me time"! Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu mencerahkan wajah. Lakukan perawatan ini sebelum makeup and enjoy the long lasting result!

Setelah selesai semua lalu wajahku diberi moisturizer dan sunscreen supaya wajah tidak terasa kering dan menghindari paparan sinar matahari langsung yamg masuk ke kulit wajah.




Nah buat kamu yang memiliki permasalahan peradangan pada wajah dengan adanya jerawat bisa melakukan treatment ini dengan hasil yang lebih ampuh. Treatment ini sudah Menggabungkan 3 teknologi. Untuk perawatan intensif, lakukan perawatan ini seminggu sekali dan buktikan sendiri hasilnya untuk hasil maksimal. Waktu untuk melakukan treatment ini yaitu 50 menit. Lakukan treatment ini sebanyak 1 kali per 2 minggu.

Yang saya suka dari pelayanan di ZAP ini yaitu Pelayanan mulai dari staff di resepsionis, staff di ruang traetment bahkan dokternya juga sangat ramah sekali. Bikin customer nyaman dan betah treatment di sini bahkan bikin ketagihan dan pingin balik treatment lagi.



Setelah selsai treatment aku menikmati welcome Drink yang sudah disediakan di resepsionis. Ada dua pilihan yaitu kopi dan teh tarik. Akhirnya aku ambil teh tarik saja. Hmm, sruput-sruput enak. Ternyata habis treatment bikin haus ya. Sampai-sampai teh tarikku habis tak bersisa dong. Mau nambah lagi tapi malu. Hehehe. Yang bikin kaget pas pertama akali mau nyuput tuh teh tarik, eh lidahku ngebul kepanasan. Jadi berasa kebakar dong. Salah sendiri sih langsung main sruput-sruput aja. Bukannya sedikit-sedikit dulu diminumnya. Hahaha.

Setelah treatment, 2 hari berikutnya kulit wajahku agak mengelupas. Memang kata dokternya seperti itu. Artinya kulit mati di wajah mengelupas. Wajahku agak sedikit kering. Sehingga perlu dipakai moisturizer. Selama 2 hari setelah treatment tidak diperbolehkan memakai skincare dan perawatan wajah apapun kecuali moisturizer dan sunscreen. Supaya hasilnya maksimal dan pori-pori wajah mengecil. Selain itu juga jangan terlalu banyak terpapar matahari dan tidak dianjurkan olahraga yang mengeluarkan keringat terlebih dahulu. Baru setelah 2 atau 3 hari treatment diperbolehkan semuanya.

Nah buat kamu yang ingin treatment di ZAP langsung booking yuks. Untuk lebih jelasnya bisa langsung ke websitenya www.zapclinic.com. di sana kamu bisa memilih treatment apa yang kamu inginkan. Treatment ini hanya khusus wanita ya. Selamat mencoba. 

28 komentar

Tukang jalan jajan mengatakan...

ZAP Clinic emang terkenal selalu memberikan perawatan yang beragam serta emang disesuaikan dengan kebutuhan zaman now. Dilakukan dengan alat yang canggih dan tenaga profesional sehingga hasilnya beneran maksimal dan paripurna

lendyagassi mengatakan...

Semangat banget aku bacanya, karena rutin juga ke Cibubur 2 minggu sekali.
Pas lagi ke Cibubur, capek kan yaa.. Jadi langsung ikutan treatment ke ZAP Klinik Pratama Kota Wisata Cibubur. Boleh untuk anak usia pre-teen juga gak yaah..??

Nyi Penengah mengatakan...

Aku termasuk yang belum berani ke klinik kak hehehe
takut perih-perih, tapi asal ditahan dikit hasilnya bikin happy ya kak

Jiah Al Jafara mengatakan...

Wah, ZAP makin banyak buka cabangnya. Udah banyak yang cerita sih soal perawatan di klinik ini. Hasilnya pun oke. Jadi penasaran banget. Nanti ceki-ceki deh mana yang terdekat sama kotaku

Arif Tukang Review mengatakan...

Wah perawatannya komplit banget ya, dijamin abis melakukan perawat di ZAP langsung kinclong dan glowing deh, semoga ZAP juga buka cabang di Pontianak

Elisa mengatakan...

Waktu baca judulnya Photo Facial agak bingung sih, gimana ceritanya mau facial kok pake cara difoto. Tapi setelah baca penuh artikelnya, ternyata prosesnya sama kayak facial pada umumnya, hanya ZAP menerapkan cara yang lebih modern dan tentunya lebih efektif. Keren.

kataresi mengatakan...

Apalah aku yg seumur2 belom pernah ke zap
Makin banyak ya jenis treatmentnya sekarang dan pelayanannya pun sperti baik
Bisa jadi rekomendasi nih

Beauty By Rey mengatakan...

Ya ampuuunn mupeng pengen ke Zap, di Surabaya juga ada deh yang baru buka, beberapa teman katanya baru abis treatment di sana.
Tempatnya bagus dan pelayanannya ramah banget.
Perawatannya juga bikin muka auto glowing

Haryadi Yansyah mengatakan...

Aku udah lama banget penasaran pingin nyobain treatment kayak gini. Apalagi nyobain fluence laser yang bisa bantu mengecilkan pori-pori dan meratakan warna kulit. Ibu beberapa kali nih cobain treatment gini, sayangnya tempatnya khusus perempuan. kalau bisa barengan kan lebih enak dan akunya jadi gak begitu malu banget hehehe

Fenni Bungsu mengatakan...

Kayaknya kalau mau treatment kudu menyesuaikan sama jadwal alias lagi gak bepergian untuk beberapa hari ke depan ya, biar gak kena paparan sinar matahari kala di luar ruangan.

YSalma mengatakan...

Wah, ternyata di Cibubur sekarang sudah ada ZAP Klinik.
Kebetulan wajah perlu perawatan, harus coba treatment di sana, teratmen dan servisnya banyak yang ekomendasikan.
Etapi kudu nyiapin waktu yang setelah perawatan biar ngadem di rumah biar hasil perawatannya maksimal ya.

Rafahlevi mengatakan...

wah jujurly belum pernah nih nyoba tretament wajah di Zaff... temen-temen udah pada kesana dan kesannya pada ok. jadi pengen nyoba mumpung jerawatan nih hihi

Adi mengatakan...

Wah mantab ya ZAP Klinik. Pasti ga lama akan viral dan jadi pilihan masyarakat ini. Keren deh pokoknya.

Emma Malika mengatakan...

Ada baiknya sebelum treatment wajah disesuaikan dengan keseharian kita ya, agar treatment memberikan dampak yang baik pada wajah kita.

Suci mengatakan...

Duuh bolak balik lewat klinik Zap
Kalo pas lewat keinget dan kepikiran mau coba treatment disini.
Tapi abis itu lupa lagi
Besoknya lewat kepikiran lagi gitu aja teruss, hehee
tapi tiap lewat timingnya selalu ngga tepat timingnya...

Nampaknya harus disetel ulang ini jadwalnya

Maria G Soemitro mengatakan...

Auto cari cermin dan tampaklah flek-flek yang mengerikan :D

akibat udah lama enggak ngeZap nih, maklum sekarang rumah saya jauh dari Bandung

Harus rajin ah, besok Senin ngezap lagi, supaya wajah saya kembali pulih

Annie Nugraha mengatakan...

Pernah nyobain Photo Facialnya ZAP. Hasilnya memang sangat memuaskan. Kulit wajah tuh terasa banget bersihnya, lembut, dan ringan. Sehari setelahnya kulit wajah juga terlihat lebih sehat. Prosesnya juga gak berlama-lama tapi hasilnya maksimal.

lendyagassi mengatakan...

Ka Faniaaa.. kalau melihat foto treatmentnya, santuy banget yaa..
Tapi kulit asli ka Fania asa uda flawless.. cakeepp banget.
Jadi, sebelum treatment, kan konsultasi dulu yaa.. Jadi bisa memilih treatment lain, gitu yaa..?

Nanik nara mengatakan...

Nama kliniknya gampang diingat ya mbak ZAP.
Langsung kelihatan pula before dan after melakukan perawatannya, terus 2 hari setelah perawatan juga masih berlanjut efeknya dengan adanya pengelupasan di kulit wajah

GE MAULANI mengatakan...

Setuju Kak kalau ZAP tuh emang perawatan sama harganya worth it deh. Apalagi pelayanan staff dan dokternya ramah-ramah. Aku paling sukanya karena perempuan semua staff sama dokternya. Jadi aman buat yang muslimah hehe. Saya juga suka banget photo facial Acne di ZAP kak, gak sakit soalnya

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Jadi penasaran gimana rasanya, dari nylekit-nylekit saat di-laser lalu sensasi sejuk saat IPL Rejuvenation. Aku akan pilih kopi buat minumannya. Cemilannya nggak ada ya? (eh, ngelunjak)

Wah, ada di Kelapa Gading, bisa sekalian staycation di salah satu hotel favoritku di daerah sana.

Alienda Sophia mengatakan...

ZAP tuh udah mulai melegenda ya Kak. Andalan banget perawatan di sini dengan berbagai fasilitas perawatan yang bisa diadu pokoknya

Susi Susindra mengatakan...

Selama dua hari - setelah treatment - kan skincare dibatasi bahkan banyak tidak bolehnya. Apakah dapat pelembab dari sana juga? Jadi kepo karena jujur saja saya belum pernah. Di kota saya tidak ada.

April Hamsa mengatakan...

Wah cukup banyak juga ya tahapannya.
Problemku juga sama nih kulit berjerawat, padahal mestinya bisa ya keliatan segar juga, ternyata bisa dengan treatment ini. Minimal tu gak kemerahan yang terlihat banget krn infeksi jerawat. Kyknya dari semua perawatan yang dilakukan paling enak tuh pas bagian oxy infusion ya :D Soalnya udah terakhir dan nyaman yaa.
Wah asyik banget abis perawatan dapat minuman :D

ria buchari mengatakan...

ZAP ini banyak banget ya cabangnya mba btw seru banget liat mba Fania perawatan. huhu aq dah lama nh gak perawatan, nnti bisikan biayanya ya mba :D

Zakia Widayanti mengatakan...

Jadi pengen perawatan di ZAP juga deh, sayangnya di tempatku belum ada ZAP jadi belum bisa coba perawatannya.

sylvianayy mengatakan...

di malang, klinik ZAP ini dekat sekali dengan kantor tempat suamiku kerja, suka pengen mampir kalau lagi lewat di sana, sayangnya belum pernah mencicipi perawatan ZAP yang katanya bagus banget

Faradita mengatakan...

Kerennn 😍😍😍