Smartphone ASUS ROG Phone 8- Game Demi Kewarasan

Kesehatan mental saat ini banyak dibicarakan sebagai sesuatu yang viral. Walaupun dulu sebelum era sekarang, kesehatan mental adalah sesuatu yang tabu dan memalukan. Tapi di era sekarang kesehatan mental itu penting sekali. Apalagi sekarang sudah jamannya digital, ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan mental banyak bertebaran di internet. Sebagai manusia, rentan juga kita terserang sakit mental. Oleh karena itu supaya benar-benar terdiagnosa bahwa kita kena sakit mental atau tidak adalah langsung konsultsi dengan dokter seperti psikiater ataupun psikolog yang emang khusus menangani masalah mental. Jangan serta merta mendiagnosa sendiri ya.




Game adalah salah satu cara untuk menjaga kewarasan. Lihat saja kalau pas jam istirahat di kantor, banyak nih teman cowok yang sering main game di sela-sela waktu istirahat contohnya PUBG, ML dan lainnya. Tak menutup kemungkinan teman cewek juga ikutan main. Kalau melihat mereka main game tuh kayak seru banget deh. Kadang kala teriak-teriak sendiri, ketawa sendiri sambil ngobrol sendiri. Padahal ya mereka berperilaku seperti itu karena berkomunikasi dengan sesama teman yang main game juga di sebuah percakapan khusus untuk game itu. Kalau melihat mereka kayak asyik sendiri ya. Jadi pengen ikutan gabung dong.

Game juga salah satu cara menjaga kesehatan mental kita dari hal-hal yang bikin ruwet, hal yang menyebalkan dan membuat kepala pening. Dengan bermain game membuat sesuatu refresh buat kita. Apalagi di jaman sekarang main game tuh gampang banget, sudah ada teknologi yang membantu dan bisa dimanapun dan kapanpun mainnya.

Kemudahan main game di saat ini yaitu pakai ponsel saja. Bisa dibawa kemana-mana dan bisa main game dimana-mana juga. Cukup dalam satu genggaman dan cukup satu ponsel saja. Praktis banget kan. Entah itu main di kantor, di mobil, di taman, di jalan dan dimana saja. Bagi mereka yang pecandu game, yang penting ada waktu cuss ah langsung deh main game. Hmm... bisa-bisanya ya begitu. Aku pun jadi pengen ikutan kan main games saking asyiknya. Sampai-sampai aku ikutan instal game yang lagi viral saat ini. Demi apa coba? Ya demi kewarasan dan mental health. Ternyata setelah aku coba, asyik banget dong main game itu. Emang bener banget bikin ketagihan dan kecanduan nih dan yang terpenting adalah ingat waktu saja ya jangan sampai kebablasan.

Main game demi kewarasan mental buat pekerja itu penting juga ya. Biasanya otak udah mumet nih sama kerjaan, kalau sudah main game tuh rasanya mumetnya hilang. Apalagi sambil ketawa-ketawa saaat berkomunikasi dengan teman lain dalam satu grup. Di sela-selankerja pun kalau lagi suntuk langsung ngajak teman buat Mabar (main bareng). Lumayan kan istirahat sebentar dari pekerjaan. 

Apa sih pentingnya main game buat kesehatan:
  1. Mencegah stress dan depresi
  2. Menambah rasa kreatif
  3. Manambah teman apalagi untuk game online
  4. Mengasah teamwork
  5. Menjadi problem solver
  6. Melatih fokus
  7. Menghasilkan uang
Nah ternyata banyak juga ya manfaat bermain game.

Bermain game dalam satu genggaman cukup dengan Hp saja punya beberapa keuntungan salah satunya yaitu bisa bermain game dimana saja. Nah, smartphone yang cocok buat pecinta game demi menjaga mental health dan kewarasan adalah ASUS ROG Phone 8. Smartphone gaming ini yang dirancang khusus lebih dari sekedar bermain game untuk menghadirkan pengalaman premium terbaik bagi audiens yang lebih luas. Buat pecinta game, cocok banget nih smartphone kau miliki. 

Apa saja sih keunggulan dari ASUS ROG Phone 8?

Ini dia keunggulannya:

Lebih dari sekedar permainan:

Ponsel premium ini memiliki body lebih ramping, lebih ringan, dan memiliki banyak fitur yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua pengguna termasuk para gamer, streamer, content creator dan lainnya.




Seri ROG Phone 8 akan menarik perhatian bagi siapapun, tidak hanya pecinta gaming saja. Desain baru smartphone ini lebih tipis hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa yang ada. Desainnya yang premium dan daya tahan yang lama, menunjukkan bahwa perangkat ini tak hanya sekadar ponsel biasa saja, tetapi menunjukkan sebuah bukti kecanggihan dan kekuatan ponsel gaming yang hadir saat ini. Siapa yang nggak tertarik bukan? Ponsel gamingnya sangat unggul di pasaran.

Seri ROG Phone 8 memiliki performa tak terkendali, inovasi luar biasa, dan desain yang memadukan estetika dengan fungsionalitas. Seri ROG Phone 8 memikat para pengguna baik gamer yang berdedikasi atau penggemar teknologi untuk meningkatkan pengalaman mereka dalam mobile gaming. Bagaimana tidak, ponsel gaming ini sangat berkelas dan memanjakan para gamer dengan fitur2 dan performanya.

Performa yang tak terkendali:

Performanya ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya. ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memilki IP68 yang mampu melindungi ponsel dari debu dan air. Jadi tidak perlu khawatir untuk keamanannya saat terkena air.




Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang sangat tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak tertandingi. Sangat tangguh dan mampu bertahan ketikabmelakukan sesi gaming maraton sehingga tidak menghasilkan panas berlebih pada ponsel. ROG Phone 8 ini juga didukung oleh desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Sehingga tidak mudah cepat panas saat dipakai terlalu lama.


 

Ultra-bright display:

ROG Phone 8 dilengkapi dengan Layar AMOLED fleksibel 6.78” 165 Hz bezel ultra tipis 2500-nit dengan penyegaran adaptif LTPO dan kecepatan sampling sentuh 720 Hz yang sangat halus.




Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Dimana sistem dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya. Saat bermain game bisa menggunakan kecepatan refresh 165 Hz supaya lancar, dan kecepatan sampling sentuh sampai dengan 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. 

Tingkat kecerahan tertinggi sekarang ditingkatkan menjadi 2500 nits. Tingkat kecerahan ini membantu kita merasa aman tanpa masalah saat bermain game atau menonton film ketika berada di bawah sinar matahari. Visual yang luar biasa disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna terbaik di dunia. Ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

Gamer dan konten kreator bisa mengambil foto tanpa batas dengan kecanggihan tri-camera system dari seri ROG Phone 8. Selain itu, teknologi OZO Audio memberi kamu pilihan untuk menghilangkan suara angin untuk rekaman luar ruangan yang jernih, atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi.

Kamera utamanya dilengkapi dengan sensor gambar Sony 50 MP terbaru sehingga mmapu menghasilkan gambar yang lebih jernih. Lensa sudut lebar 24 mm bisa digunakan untuk mengambilan gambar di jalanan yang dinamis. Untuk mode zoom 2X mengubahnya menjadi lensa utama 50 mm yang serbaguna, ideal untuk fotografi potret dan fotografi makanan. Fotografi dan videografi bisa mencapai tingkat yang lebih tinggi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang memastikan video yang lebih mulus dan foto yang bebas guncangan saat bepergian. Stabilizer yang ada sekarang mendukung mode pemotretan standar dan potret dan cocok untuk fotografi rendah cahaya. Pengambilan video sangat stabil video dengan dilengkapi perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.

Seri ROG Phone 8 ini sudah menyertakan lensa telefoto 3X yang berfungsi untuk mengambil gambar objek yang jauh. Lensa yang sudah dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, meskipun kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, menghasilkan gambar yang lebih jelas bahkan saat melakukan zoom sampai dengan 30X. Saat melakukan perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif bisa menghasilkan foto yang stabil sampai dengan zoom 10X.

Dilengkapi juga dengan adanya Kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa. Dengan keunggulan yang dimiliki tersebut smartphone ini menghasilkan gambar yang memukau dan tetap natural. Seri ROG Phone 8 kualitas hasil kameranya sangat jernih luar biasa saat mengambil foto atau video.

Fitur kamera swafoto ultrawidenya sebesar 32 MP dan di bagian depannya memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang ditingkatkan dari 73° menjadi 90° sehingga mampu menghasilkan swafoto grup yang sempurna. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang fungsinya menghasilkan gambar yang bersih dengan noise lebih sedikit meskipun di tengah minim cahaya.

AI Kamera Tingkat Pro:




AI kamera Tingkat Pro yang dimiliki sangat bagus dan sudah profesional. Kamera utamanya 50 MP utama dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0; serta kamera 13 MP ultrawide yang memiliki lensa bebas; dan  32 MP telephoto dengan 3X optical zoom dan OIS

Fitur yang disempurnakan AI:

Asus ROG Phone 8 ini memiliki fitur-fitur yang sudah disempurnakan AI. Fitur-fitur tersebut adalah: X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, Semantic Search untuk gaya hidup.




Keempat fitur AI ini ramah sekali untuk bermain game. Gamer dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture. AI Grabber yang intuitif untuk menangkap teks dan X Sense meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber kini juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition, dan X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition.

Selain Fitur-fitur tersebut diatas, ada juga fitur lain yang didukung AI yaitu Semantic Search yang menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper ini akan menciptakan wallpaper yang menakjubkan karena menggunakan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation bisa meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal baik untuk panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

AniMe Vision:

Memiliki Layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.




Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition), yang memungkinkan pemiliknya untuk mengekspresikan individualitas dan kreativitas mereka. AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Selain itu, sesame pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga dapat membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Harga ASUS ROG Phone 8

Nah buat kamu yang nggak sabar dengan peluncuran ASUS ROG Phone 8 ini, tenang saja, berikut aku sertakan ketersediaan, harga, dan info promo ROG Phone 8 yang siap launching.




*Harga & Ketersediaan ROG Phone 8*
- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

----------------------






Tidak ada komentar