Menjaga Kelembaban Kulit dalam Berbagai Peran Kehidupan Saya Bersama Redwin Sorbolene Moisturiser

Memiliki kulit yang lembut dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Begitupun dengan saya. Di usia yang menginjak kepala tiga tentunya kulit akan cepat menua dong. Kalau tidak dirawat dengan baik pasti kulit akan menjadi bersisik dan tidak cerah lagi. Itulah pentingnya sebuah perawatan kulit tubuh secara rutin sehingga kulit tetap sehat terjaga bersih, tidak kering dan cerah pastinya.

Saya sejak remaja memang tidak suka dengan produk-produk pelembab kulit karena bikin lengket di kulit. Kalau dibasahi dengan air menjadi licin seperti ada minyaknya. Saat itulah saya tidak pernah lagi menggunakan produk pelembab kulit. Selain itu ada mitos yang mengatakan kalau pelembab tubuh atau body lotion itu membuat bulu rambut tumbuh banyak dan subur. Wah tentunya saya gak mau dong itu terjadi pada saya. Saya pun waktu itu belum ada niat untuk memecahkan masalah kulit kering saya terutama pada kaki karena mungkin termakan mitos yang tidak mengenakkan.



Setelah menginjak kepala tiga dan setelah bersuami, akhirnya saya menyadari bahwa kulit itu perlu dijaga dan dirawat. Tentunya semua itu demi menjaga kecantikan dan kelembutan kulit agar tetap kenyal dan awet muda seperti Ira Koesno, tahu kan presenter berita yang lagi banyak dibicarakan belakangan ini akibat kecantikannya di balik umurnya yang hampir kepala 5. Meskipun kecantikan Ira Koesno tak hanya perawatan kulit saja tapi juga wajah dan ditambah olahraga. Siapa yang tidak mau coba. Apalagi disemangati oleh teman-teman yang juga sangat peduli dengan perawatan kulit dan tubuh. Apalagi sejak saya mengenal Redwin Sorbolene Moisturiser. Mitos-mitos tentang perawatan kulit dengan menggunakan pelembab yang membuat bulu rambut tambah banyak pun tidak saya pedulikan karena memang kenyataannya tidak benar.  Selain itu Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak lengket di kulit dan licin bila terkena matahari. Dengan perawatan kulit agar selalu terlihat halus dan lembab saya berkeyakinan bahwa perawatan kulit tubuh itu sangat penting bagi saya sebagai seorang istri, seorang ibu rumah tangga,  seorang wanita karir dan juga sebagai blogger. 

1.      Sebagai istri

Suami mana sih yang tak ingin istrinya cantik dan enak dipandang? Apalagi kulitnya yang bersih dan mulus. Pasti semua suami menginginkan istri yang cantik dan terawat bukan? Dijamin suami akan semakin cinta dan betah dirumah ditemani istri yang cantik. Cantik memang relatif dan tidak bisa diukur dengan wajah yang rupawan, mulus dan tanpa jerawat. Kecantikan hanya dapat dilihat oleh si suami sendiri, bagaimana dia mengukur seorang istrinya itu cantik atau tidak. Nah disamping terlihat cantik dengan wajah yang menyenangkan tentunya kecantikan seorang istri harus didukung juga dengan perawatan kulit tubuhnya. Kulit tubuh yang terawat dan tidak kusam serta kering akan menjadi perhatian tersendiri lo bagi suami. Bisa-bisa kita akan dipuji terus setiap hati.

Misalnya nih," Bunda, suka deh ngelus-ngelus kulit Bunda, kulitnya halus banget."

Eaa...siapa sih yang tidak tersanjung bila dipuji suami seperti itu. Saya saja bisa sampai melayang dan keluar bintang-bintang di atas kepala (haha kayak komik aja). Melihat suami seperti itu saya tentu seneng banget dong. Berarti suami sayang dan perhatian pada saya. Kalau suami sudah menyindir dengan halus bahwa kulit saya kering dan kusam, itu pertanda bahwa saya kurang merawat tubuh dengan baik. 


Menjadi istri yang cantik dan terawat memang sangat penting. Supaya kalau suami pulang kerja, di rumah dia bisa mendapati istrinya yang cantik dan berkulit lembut. Otomatis akan menjadi obat penghilang rasa stres dan kelelahan yang dialami suami waktu di kantor. Artinya saya bisa memberikan kesejukan dan perhatian berlebih kepada suami. Jangan sampai suami mencari perhatian di luar rumah ya. Itu bisa berbahaya sekali.



Untuk menjaga perawatan kulit tubuh, sebagai istri saya selalu menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser setiap hari di seluruh tubuh saya. Hal tersebut dimaksudkan agar hasilnya maksimal.

 2.  Sebagai ibu rumah tangga.

Sudah tahu kan kalau ibu rumah tangga itu pekerjaannya selama di rumah apa saja. Selain merawat suami dan anak-anak tugasnya juga menjaga agar rumah dan manajemen keuangannya berjalan baik-baik saja dan berkecukupun.


Apalagi nih kalau berhubungan dengan pekerjaan rumah sehari-hari. Biasanya kalau ibu rumah tangga sudah berkutat dengan urusan anak anak serta mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang tak ada hentinya, seringkali tidak ada waktu untuk merawat kulit dan tubuhnya. Yah alasannya sih karena kesibukannya itu. Apalagi bagi saya yang juga seorang wanita karir. Jadi harus pintar-pintar membagi waktu diantaranya termasuk juga waktu me time merawat kulit tubuh.

Sebagai ibu rumah tangga  saya akan selalu berusaha untuk tetap menjaga perawatan kulit dan tubuh dengan rutin supaya kulit tetap terjaga kelembutannya. Ketika memasak saya sering bergumul dengan lauk yang berbau amis ketika dicuci, bahkan ketika menggoreng selalu bergumul dengan minyak, tak jarang pula seringkali terkena cipratan minyak yang panas. Otomatis membuat kulit tangan saya merah dan sedikit melepuh. Nah, untuk menjaga supaya akibat cipratan minyak tersebut tidak membuat kulit saya merah dan menghitam selain saya olesi dengan  obat kulit, saya juga mengolesi kulit akibat cipratan minyak dengan pelembab Redwin Sorbolene Moisturiser. Pelembab ini sangat membantu kulit saya menjadi cerah lagi seperti semula dan ruam-ruam merah bekas cipratan minyak menjadi berkurang.  

Ketika mencuci piring kulit tangan saya selalu menyentuh sabun cuci dan air sehingga kulit tangan saya menjadi kering, mengelupas dan saking kelamaannya menyentuh air sampai agak keriput. Saya mengatasinya dengan menggunakan pelembab Redwin Sorbolene Moisturiser. Setelah menggunakan pelembab ini secara rutin, alhamdulilah kulitku tetap terjaga dengan lembut dan tidak kering lagi. Maka dari itu saya sampai sekarang selalu menggunakan Redwin Sorbolene Moisturizer setiap kali selesai mengerjakan pekerjaan rumah tangga supaya kulit saya tetap terjaga kelembaban dan kehalusannya.

 3. Sebagai wanita karier.

Tak hanya sebagai istri dan ibun rumah tangga yang memerlukan perawatan kulit dan tubuh. Sebagai wanita karir yang selalu terpapar AC berjam-jam di ruangan juga membutuhkan perawatan terhadap kulit tubuh seperti Redwin Sorbolene Moisturiser. Tahu kan akibatnya bagi kulit kalau keseringan terpapar AC? Kulit akan kering karena kekurangan air. Hal tersebut akibat dari berkurangnya produksi selaput lendir pada kulit kita.



Untuk mencegah kekeringan pada kulit, saya selalu mengoleskan lotion pelembab Redwin Sorbolene Moisturiser, mulai dari leher, muka, tubuh, siku dan lutut. Karena pelembab ini mampu menjaga kelembaban kulit tubuh supaya tidak kering.

 4. Sebagai blogger

Sebagai blogger yang sering sekali menghadiri event-event keren, saya seringkali terpapar sinar matahari ketika menuju lokasi event. Berhubung saya seringkali menggunakan angkutan umum menuju lokasi event karena lebih murah dan efisien, mengakibatkan kulit saya agak kering akibat terpapar sinar matahari meskipun saya sudah menggunakan hijab. Kekeringan ini selalu terjadi terutama di telapak kaki, telapak tangan dan wajah. Sehingga bagian-bagian tersebut sering kusam dan kering.





Untuk mengatasi kekeringan dan kekusaman kulit tubuh saya selalu membawa pelembab Redwin Sorbolene Moisturiser demi menjaga kelembaban kulit yang saya miliki. Penampilan tetap harus terjaga supaya tidak tampak kusam. Apalagi kalau menjadi Beauty Blogger ya, sepertinya kudu dan wajib nih menggunakan pelembab Redwin untuk sehari-hari. Meskipun saya bukan Beauty Blogger tapi setidaknya saya tetap menjaga kelembaban kulit supaya awet dan tetap terjaga kesehatannya.

Nah itulah peran saya dalam keseharian sebagai istri, ibu rumah tangga, wanita karier dan blogger. Penggunaan pelembab dalam semua peran yang saya jalankan memang sangat penting. Selain untuk menjaga kulit tubuh tetap lembut dan lembab juga akan menjadi nilai plus agar tetap disayangi suami.  Mengapa sih saya menggunakan Redwin dalam setiap peran saya diatas? 

Apa sih Redwin ?

Nah, sebagian orang pasti belum tahu Redwin itu produk apa. Redwin adalah sebuah Sorbolene no.1 di Australia yang menawarkan serangkaian solusi kecantikan untuk kulit dan rambut supaya lebih sehat, lembab, bersih, segar dan menghidupkan kulit serta rambut yang sudah mati serta membantu menjaga kesehatan alami tubuh dan vitalitas. Produk ini sangat membantu membuat kelembaban kulit terlihat lebih sempurna termasuk untuk kulit yang kering dan sensitif. Intinya adalah Redwin mampu meremajakan kulit kita. 

Sorbolene Moisturiser

Sorbolene Moisturiser adalah salah satu produk Redwin yang berfungsi menjaga kelembaban pada kulit khususnya untuk kulit yang kering dan sensitif.  Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat aditif keras seperti pewarna, wewangian dan parabens (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit seperti alergi dan iritasi.



Pelembab Sorbolene Moisturiser ini diformulasikan untuk menyembuhkan, menenangkan, melindungi dan memelihara kulit merah, pecah-pecah, kering, bersisik dan rusak. Jika digunakan sehari-hari sangat aman bagi kulit.  Redwin Sorbolene Moisturiser ini tersedia dalam 4 ukuran kemasan yaitu 100 ml, 500 ml, 1Ltr, 2Ltr. 

Saya lebih suka membawa Redwin Sorbolene Moisturiser dalam ukuran 100 ml karena ringan dan bisa dibawa kemana-mana apalagi ketika dalam perjalanan maupun di kantor. Untuk persediaan di rumah biasanya saya menyediakan ukuran 1 liter. Tidak hanya saya saja yang memakai pelembab ini setiap hari. Bahkan si suami juga ikut menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser. Katanya sih supaya kulitnya tidak kering terutama di kaki dan tumitnya yang sering sekali terasa kering ketika memakai kaos kaki. Itulah pentingnya produk pelembab demi kesehatan kulit saya dan suami.


Sorbolene Moisturiser sebagai pelembab yang mengandung vitamin E, 10% gliserin dan sorbitol sangat cocok untuk segala usia termasuk bayi dan anak-anak. Jadi tidak usah khawatir akan kandungannya. Sudah teruji dan halal penggunaannya. 

Beberapa fungsi dari Redwin  Sorbolene Moisturiser adalah:

1. Melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit.

2. Mengatasi dan mencegah masalah-masalah kulit kering, kasar dan berisik.

3. Meningkatkan elastisitas kulit untuk kulit yang lebih kenyal

4. Kandungan vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering.

Sudah tahu kan Redwin Sorbolene Moisturiser itu apa. Jika sudah tahu masih menunggu apalagi nih. Yuks gunakan Redwin Sorbolene Moisturiser untuk seluruh anggota keluarga kita supaya kulit kita tetap terjaga dengan baik. Kulit tetap lembab dan bersih serta tidak kering. Oh ya, jangan khawatir penggunaan Sorbolene Moisturiser ini untuk anak-anak dan bayi (bahkan bayi yang baru lahir) kita ya. Penggunaannya sangat aman dan tidak menyebabkan alergi lo. Kulit bayi tetap terjaga kelembutan dan kehalusannya. Jika kulit bayi kita mengalami ruam akibat popok dan juga menjadi kemerahan, ada baiknya Redwin Sorbolene Moisturiser ini dioleskan pada kulit bayi kita. Tidak masalah juga lo kalau digunakan setiap hari.

Satu hal lagi nih, menjaga kelembaban dan kesehatan kulit tubuh kita tak hanya dilakukan dengan menggunakan produk pelembab saja. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan supaya kulit kita terjaga kelembabannya sepanjang usia. Diantaranya yaitu:

1. Menjaga pola makan sehat. Nah hal ini sangat penting untuk kelembaban kulit kita. Dengan pola makan yang seimbang maka kita tidak akan kehilangan nutrisi tubuh terutama yang mengandung antioksidan dan vitamin E. Biasanya kedua kandungan tersebut banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Makan juga jangan berlebihan serta makanlah makanan yang alami tanpa pengawet maupun fast food.

2. Usahakan minum banyak air setiap hari. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kulit tetap lembab, meskipun berada di ruangan ber-AC. Kita tidak boleh menunggu kerongkongan terasa haus, sebab dalam ruangan ber-AC air mudah diserap oleh tubuh. Jadi jangan lupa ya minum banyak air putih. Air putih juga membuat awet kulit tubuh lo.

3. Rutin olahraga
Selain hal diatas. Olahraga juga mampu menjaga kulit tubuh terawat dan lembab serta kenyal.

4. Menjaga kesehatan psikis.
Sumber penyakit terutama kekeringan kulit tubuh salah satunya adalah terganggunya kesehatan psikis. Untuk menghindari rusaknya kulit upayanya adalah menghindari stress. Stress memang tak dapat dihindari dalam setiap peran kehidupan saya. Saya pribadi seringkali stress akibat hal-hal yang terlalu dibuat ruwet dan ideal. Tapi saya mencoba mengatasi dan mencegahnya dengan banyak melakukan hal-hal yang menyenangkan dan tidak terlalu memusingkan kehidupan. Karena sejatinya hidup kita sudah ada yang mengatur. Kita tinggal menjalaninya dengan baik dan semampu kita. Kalau tidak mampu dan sudah mentok akan suatu hal, buat apa dibikin pusing. Hidup mah enjoy aja yuks. Utamakan bahagia. Itulah kunci kesehatan kulit dan tubuh kita. Karena stress bisa mengurangi kalori yang ada dalam tubuh kita dan rentan menyebabkan penyakit.


Seberapa kamu sering beraktivitas dan mempunyai peran dalam kehidupan usahakanlah menjaga kesehatan dan kelembaban kulit dalam keseharian kita. So, gunakan Redwin Sorbolene Moisturiser sebagai teman dalam menjaga kelembaban kulit tubuhmu. 

Comments

Khoirur Rohmah said…
Siapa juga yang tak ingin kulitnya bebas tanpa sisik.
Saya pun nggak akan nolak. hee
Untunya ada Redwin yang bisa wujudin kullitku bisa sedikit mengkisi kulir bersisik heheee apalagi kulit sensitif :D
Salam kenal ^_^
Sejak pakai Redwin aku kebantu banget mbak buat ngatasi kulit keringku. :)
Redwin Sorbolene ini memang pas banget utk mengatasi masalah kulit kering. Aku cocok nih pake moisturiser yg satu ini :)
KUlit keringku pasti cocok pakai Redwin, mba
Irawati Hamid said…
saya juga cocok pake pelembab ini Mbaa :)
no la said…
Aku juga pake redwin sorbolene moisturiser.. Kulit telapak kaki aku jadi lembut.. :")
ferna anindhita said…
Redwin ini kyknya lg heitz bgt di kalangan blogger ya. Ud beberapa blogpost baca review ttg ini. Kyknya hrs pnya satu nih.
Anita Makarame said…
Boleh dicobalah di musim pancaroba kayak gini. Bentar-bentar panas, bentar-bentar hujan. Kondisi kulit jadi tidak menentu. Hehe
Sempet ragu mau pake ini karena status halal nya ternyata produk ini sudah bersertifikat halal. Bagus banget loh untuk kulit, any juga pake
Rindang Yuliani said…
Oh, ternyata asalnya dr Australi sono. Bolehlah dicoba satu nanti untuk perawatan wanita karir dan IRT sperti saya.

Oya Mbak, itu di poin fungsi no 2, kata "berisik" mungkin maksudnya "bersisik".
ben benavita said…
WAKAKAKAKKAKA.
4 tulisan ku baca ttg ini.
tetep sama :))

bisakah untuk kulit sensitif?
karena dari belia sampe dewasa tetep pake satu produk :(
Wah. Senjata ibu untuk memjaga kelembaban kukit seluruh anggota keluarga. Bisa buat kulit kering dan kaki pecah pecah
Ajen Angelina said…
Wahh Redwin emang kerenn yah Mbak..
Aku juga suka pakenya hihih
Noni Rosliyani said…
Aku juga pake Redwin. Soalnya kalo di kantor, pasti di ruang berAC terus. Dan kalo di rumah, bobok di kamar pasti juga nyalain AC. Butuh banget moisturiser biar kulit lembab.
Oky Maulana said…
banyak yg pakai ini yha sepertinya XD
Umar Fadil said…
Jadi penasaran dengan krim yang satu ini.
Pesen dimana ya kalo mau beli?
Dian Ravi said…
Semakin banyak baca Redwin semakin diingetin kalau kulit harus terawat, dan makin penasaran.
Wiken besok jalan-jalan cari Redwin ah
Jiah said…
Jadi apapun kita, jaga kulit itu wajib. Ngerawat apa yg dikasih Tuhan, hehehe. Saya jg pakai Redwin
zarirah achmad said…
Wah, beneran bisa buat bayi? Produk keren nih, Redwin (y)
Yesi Intasari said…
aku cocok mba pake redwin ini, kulit ajdi beneran lembut banget
hmmm... sebagai seorang perempuan, mau itu seorang istri, wanita karir, blogger, ibu rumah tangga, intinya kulit harus tetap terawat ya kan mbak. btw aku jadi penasaran juga sama redwin ini, banyak yang bilang bagus, tapi aku belum coba sih :)
yulia julayjo said…
Dimana-mana ada Redwiiin.. kan saya jadinya kepengen pake juga.. hahaha. Noted inimah emang beneran harus beli nih, secara kulitku rapuh banget ;)
April Hamsa said…
Wow Mbak Fania keren dapat seimbang menjalankan perannya. Redin memang membantu kita tetap memelihara kesehatan kulit ya? AKu jg suka produk ini :D

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia