Tuesday, March 14, 2017

Memusikkan Hidup dan Cinta dengan Langit Musik


Pagi hari biasanya kami berdua, saya dan suami beraktivitas sambil mendengarkan radio tape ataupun menyetel lagu di TV yang langsung terhubung dengan USB. Lagu-lagu yang kami dapatkan biasanya mengkopi dari teman yang sudah mendownload secara gratis. Entahlah mereka mendapat lagu-lagu itu dari mana. Tapi sejatinya, mendownload lagu secara ilegal itu tidak dibenarkan ya? Tapi kali ini saya sudah bisa mendownload lagu-lagu sesuka hati, karena sudah ada aplikasi musik yang sah dan legal lo. 

Disela-sela beraktivitas, saya dan suami selalu mengobrol apa saja yang ingin kami obrolkan. Salah satunya adalah tentang musik. Kami berdua memang sama-sama suka musik. Beragam macam genre musik kami suka yang terpenting adalah enak didengar dan kami senang. Mulai dari genre pop, blues, rock and punk, reggae, rap dan hip-hop, lagu cinta klasik, dance, melow, jazz sampai dengan dangdut. Hampir setiap hari kami mendengarkan musik, dari bangun tidur, beraktivitas sampai menjelang tidur. Entahlah sepertinya musik sudah melekat dalam jiwa kami masing-masing. Sejiwa dan sehati itulah sejatinya diri kami berdua, sepasang kekasih yang menikmati alunan musik dalam iringan irama yang menyentuh jiwa. Musik seolah berpadu dan selalu mengiringi jejak langkah kita menempuh kehidupan penuh cinta.


*****

“Sayang, ada aplikasi musik baru  dari Telkomsel lo.” Ujarku pada suami.

“Oh, ya? Aplikasi apaan tuh, Sayang? Boleh dong dicoba.” Jawab suamiku.

“Ini lo,  namanya Aplikasi Langit Musik, mau dengerin lagu apa saja bisa lo, bahkan mau download juga bisa. Jadi kita tetap bisa dengerin musik dimana dan kapan saja. Mau di kantor, di perjalanan, di rumah, atau bahkan di kamar mandi juga bisa kok. Keren kan?” ujarku panjang lebar.

“Wah, asyik tuh, sayang. Mau dong Ayah instal aplikasinya juga.”

******

MUSIK DAN KEHIDUPAN


Musik saat ini sudah melekat dalam kehidupan kita sebagai manusia. Bagaimana tidak, di televisi banyak sekali program/ajang pencarian bakat seorang penyanyi. Tak hanya di Indonesia, bahkan diberbagai dunia ajang pencarian bakat menyanyi sudah menjadi program favorit di televisi. Selain untuk mencari penyanyi berbakat sebagai juaranya, juga sebagai acara hiburan untuk penonton. Karena sejatinya manusia itu butuh hiburan dalam hidupnya.

Musik dan penyanyi pun makin hari makin banyak, dan berkembang. Selalu saja ada jenis-jenis musik baru serta penyanyi baru yang mampu menguasai dunia permusikan. Bahkan perpaduan musik modern dan tradisional mulai diperkenalkan oleh beberapa orang. Setiap jenis musik pasti memiliki fansnya masing-masing. Viralnya sebuah musik adalah tergantung dari selera pasar dan bagaimana musik itu bisa mempengaruhi perasaan orang yang mendengarkannya.

Musik sangat mempengaruhi kehidupan. Dengan beragam persoalan dan masalah kehidupan yang dialami, manusia bisa menciptakan musik. Musik dan liriknya biasanya selalu berasal dari perjalanan kehidupan manusia, apa yang mereka alami, mereka lihat dan mereka rasakan. Musik tidak hanya terjadi begitu saja. Terutama bagi para seniman musik yang hidupnya penuh dengan musik dan selalu menghasilkan karya musik yang bagus, pasti mereka menghasilkannya dari apa yang mereka lihat, alami dan rasakan. Musik dapat memberikan hiburan bagi kehidupan manusia dan juga mampu mengekspresikan perasaan kita baik sedih maupun bahagia. 

Musik adalah bahasa yang sangat universal, karena musik sangat mudah dipahami dan dimengerti oleh hampir semua orang dari bangsa manapun  yang ada di dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Sehingga musik seringkali menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. 

Bagi saya pribadi, musik benar-benar mempengaruhi kehidupan saya. Di saat beraktivitas baik itu bekerja di kantor, menulis blog, atau membereskan rumah, saya seringkali  mengiringinya sambil mendengarkan musik entah itu melalui radio, maupun aplikasi musik di handphone atau bahkan winamp yang ada di laptop. Saya akan merasa semangat mengerjakan berbagai aktivitas bila diiringi dengan musik. Musik seolah-olah memberikan saya energi dan semangat untuk melakukan sesuatu. Tanpa ada musik rasanya seperi ada yang kurang dan sepi. 

Ketika dalam perjalanan misalnya di angkutan, taxi atau pun mobil pribadi, biasanya kalau dalam kendaraan saya suka bengong, diam dan melamun. Nah, untuk menghibur diri serta menemani setiap langkah perjalanan saya, musik menjadi teman yang sangat berarti. Tinggal membuka aplikasi, memasang head set di telinga, dan memutar musik yang disukai, akhirnya perjalanan menjadi tidak membosankan lagi. Bahkan kelelahan selama dalam perjalanan tidak akan terasa. Apalagi kalau dalam perjalanan dengan kendaraan saya harus terjebak macet yang membuat stress. Justru dengan mendengarkan musik, pikiran yang stress jadi lebih ringan dan mood pun kembali lebih baik.

MUSIK DAN CINTA


Musik selalu berhubungan dangan rasa cinta. Karena pada umumnya lagu-lagu yang diciptakan saat ini selalu bertemakan cinta. Perasaan cinta tak akan pernah tergerus jaman. Cinta adalah perasaan yang Tuhan berikan kepada manusia, agar manusia bisa saling hidup berdampingan bersama, penuh damai dan kasih sayang. Musik selalu berhubungan dengan perasaan manusia. Oleh karena itu hadirnya musik selalu identik dengan cinta yang mampu mengubah perasaan manusia. Musik adalah sebuah seni, sama halnya dengan puisi yaitu sama-sama menciptakan rangkaian kata-kata yang penuh arti.  

Saya dan suami suka musik. Dulu sebelum menikah, saya dan suami selalu menghubungkan perasaan kami dengan musik, menggambarkan apa yang kami berdua rasakan selama menjalani hubungan cinta. Ketika perasaan rindu menghampiri, kami mendengarkan musik cinta dan musik rindu. Saya teringat kala itu, ketika rindu dengan mantan pacar yaitu suami saya yang sekarang, saya selalu mendengarkan lagunya Ada Band yang berjudul “ Senandung Lagu Cinta”   dan lagunya Dewa 19 yang berjudul “Kangen”. Lagu itu selalu diputar berulang-ulang sampai akhirnya rasa rindu itu terobati melalui musik meskipun kami berdua berjauhan.


                        


Bahkan ketika menjelang pernikahan, saya dan mantan pacar alias suami selalu mendengarkan lagunya Bruno Mars yang berjudul “Marry You”. Lagu ini sampai sekarang menjadi lagu kenangan kami berdua. Dan saat menikah, sebagai lagu pengiring pernikahan kami berdua adalah lagunya Maher Zain yang berjudul Baraka Allahu Lakuma”.

Sampai detik ini juga, saya dan suami ketika ingin mengungkapkan rasa cinta dan perasaan yang ada di diri kita masing-masing selalu diungkapkan melalui musik. Romantis gak sih? Misalkan saja lagunya Rahel Platten yang berjudul “Stand By You”, selalu saya ungkapkan kepada suami saya. Dalam lagu itu saya ingin menunjukkan pada suami bahwa dalan kondisi apapun, dalam keadaan apapun entah itu suka dan duka saya akan selalu berdiri di sampingnya. Menemaninya, menghiburnya dan memberikan motivasi untuknya ketika dia sedang down dan sedih. Begitu juga ketika sang suami bahagia, saya pun turut merasakan kebahagiaan yang dia rasakan. Betapa berartinya sebuah lagu dan musik bagi kami berdua. Karena itulah musik menjadi pengiring kisah hidup dan cinta kami dalam kehidupan bahtera rumah tangga. 

Seperti sebuah quotes yang ditulis oleh Tere Liye yang berjudul “Berjuta Rasanya”, 

“Kakek, apakah cinta itu seperti musik?"
"Ya. Ia seperti musik, tetapi cinta sejati akan membuatmu selalu menari meskipun musiknya telah lama berhenti.”

NEW APPS LANGIT MUSIK


Sejak ada aplikasi Langit Musik saya jadi lebih sering mendengarkan musik di HP Android saya. Head Set pun selalu dibawa keman-mana, karena ketika sedang bekerja atau santai, saya selalu membuka aplikasi tersebut untuk mendengarkan lagu-lagu kesukaan saya. Asyik bukan? Aplikasi ini saya instal sebagai pengiring dalam setiap aktivitas yang saya lakukan. Sebelumnya saya menginstal aplikasi Langit Musik yang lama dan menuliskannya dalam sebuah blog dengan judul “LangitMusik: Aplikasi Musik Keren yang Siap Menemani Setiap Saat”.

Nah, sekarang Aplikasi Langit Musik sudah diperbarui dengan yang lebih keren lagi. Kalau aplikasi yang dulu logonya berbentuk awan berwarna biru dan font tulisan Langit Musiknya berwarna putih dan merah fanta.  sekarang dengan new apps, logonya berganti warna dominan biru campur merah fanta dengan berlambangkan Head Phone berwarna putih. Untuk tulisan Langit Musiknya ada di bagian bawah logo. Tampak lebih eye ctaching dan mudah dikenal bukan? 






Aplikasi Langit Musik ini merupakan layanan legal terbaru dari Telkomsel  yang bekerja sama dengan PT.Melon Indonesia dan digunakan khusus untuk pelanggan Telkomsel. Langit musik sudah menjadi 100% milik Indonesia, karena PT. MELON merupakan perusahaan nasional yang sudah dimiliki oleh BUMN Telkom Group. Dengan layanan ini kita bisa mengunduh dan streaming lagu sesuka hati. Tanpa dikenakan biaya data dan tanpa batas melalui website, WAP, mobile application (Android, iOS) serta aplikasi desktop. Koleksi lagu yang ada di Aplikasi Langit musik sangat banyak yaitu lebih dari 6.000.000 (enam juta) lagu lokal dan internasional dan lagu-lagu dalam Langit Musik sudah menggunakan kualitas suara dolby digital. Dengan adanya Aplikasi Langit Musik yang sudah legal ini, akan mengurangi adanya pembajakan hasil karya musik.

Sebagai pelanggan Telkomsel pengguna kartu Simpati, saya senang dengan adanya Aplikasi Langit musik ini. Tak hanya pengguna Simpati yang bisa menginstalnya, tetapi bisa juga pelanggan kartu Halo dan Kartu As. Pertama kali yang harus dilakukan untuk menggunakan aplikasi ini yaitu:

1. Gunakan HA android yang sudah berbasis  Android 1.6 (Donut) sampai dengan 4.0 (Ice Cream Sandwich). Jika menggunakan Browser Komputer, Notebook ataupun Netbook gunakanlah sistem operasi Microsoft Windows. Untuk pengguna browser Safari, harus terlebih dahulu mendownload dan menginstall aplikasi Adobe Flash Player. Untuk pengguna BlackBerry harus sudah berbasis OS 5, 6, dan 7.0 serta berlangganan BlackBerry Internet Service Unlimited, Extreme & BES bulanan. Bahkan pengguna iOS pun bisa mengunduh aplikasi ini. Dari kesemuanya tetap harus terhubung dengan internet.



2. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Langit Musik, selanjutnya yaitu langsung mendaftar dan memasukkan nama serta  nomor HP yang kita gunakan. Kemudian pilih paket yang ingin kita gunakan. Apakah freemium atau premium.


3. Aturlah akun yang kita punya  di menu pengaturan, mulai dari Nama, Status, Jenis Kelamin, Tanggal lahir, dan Ganti Password. Nah, kita juga bisa lo menghubungkan aplikasi ini dengan Facebook atau Twitter. Pada akun ini kita bisa juga memasang foto profil kita.


Pada pengaturan akun ada beberapa menu yang bisa kita lihat dan ubah, yaitu:
1.      Akun
2.      Pemberitahuan
3.      Bahasa
4.      Pribadi
5.      Equalizer
6.      Kelola penyimpanan
7.      Tentang

4. Pilihlah paket yang kita sukai. Ada dua macam paket yang bisa kita gunakan:





  1. Paket Freemium. Pada paket ini kita bisa menikmati Langit Musik secara gratis (tidak ada biaya berlangganan). Tetapi kita hanya bisa melakukan streaming Content melalui Android dan tidak bisa mengunduh lagu. Tarif untuk berlangganan Freemium adalah Rp.0,-/30 hari.
  2. Paket Premium. Pada paket ini kita harus berlangganan selama 30 hari.  Hanya dengan tarif Rp.22.000,-  (termasuk PPN 10%). Keuntungan menggunakan paket Premium adalah selain bisa melakukan full track streaming Content melalui Android kita juga bisa mengunduh lagu secara unlimited. Sangat memuaskan dan cocok buat kita yang memang hobi mendengarkan musik.  Biaya yang digunakan untuk berlangganan paket premium ini cukup dengan menggunakan pulsa kita tanpa mengurangi paket data sedangkan untuk pengguna pascabayar, biayanya akan ditambahkan setiap tagihan bulanan.

FITUR-FITUR LANGIT MUSIK



Setelah selesai registrasi di aplikasi Langit Musik, selanjutnya kita bisa mengubek-ubek fitur-fitur yang ada di aplikasi ini. Fitur-fitur yang ada bisa kita gunakan sesuka hati. Saya sendiri mulai ketagihan mendengarkan musik ketika pertama kali menginstal Aplikasi Langit Musik. Bahkan sampai keesokan harinya lagu-lagu  di HP saya masih saja on sampai pagi. Puas banget deh dengan aplikasi Langit Musik. Apalagi kalau dengerin lagunya gak perlu ngabisin kuota internet. Inilah yang membuat saya jauh cinta dengan Langt Musik. Streaming dan download lagu menjadi tak terbatas.






Ada beberapa fitur Langit Musik yang membuat kita ketagihan mendengarkan musik, fitur-fitur tersebut adalah:


       1. Explore. 


              Pada fitur Explore ini kita bisa mencari lagu-lagu yang sesuai dengan perasaan kita. 
              Explore memiliki 2 menu yaitu:




a.       For You. Di menu ini kita bisa menemukan beberapa lagu yang rekomended. Playlist-playlist ini dibagi berdasarkan kategori-kategori tertentu, misalnya:
-          Playlist Good Day Enjoy Free Unlimited Music Access sperti  Lagu Cinta Rossa, Freehits dan The best of BCL
-          Playlist Recomended For You, seperti Happy Day, Old Lve Songs, Trick Or Treat, Short Gateway dan lainnya.
-          Favorite Artist yang cocok untukmu, seperti Changing Faces, The Emotions  dan The Pointer Sisters.
-          Playlis Because You Listened To seperti lagu-lagu BCL dan Rossa.

b.      Browse. Pada menu Browse ini kita bisa menemukan lagu-lagu sesuai dengan kategorinya, seperti:
-          Kategori New Releases. Di kategori ini kita bisa menemukan playlist lagu-lagu baru dari Indonesia maupun International.
-           Kategori Top Hits, di kategori ini terdapat lagu-lagu top hits yang menjadi favorit dan trending di Indonesia. Di setiap provinsi yang ada di Indonesia, kita juga bisa melihat lagu-lagu apa saja yang menjadi trending dengan cara memilih provinsi. Misalnya ketika saya meilih provinsi DKI Jakarta maka yang menjadi top hits adalah lagu-lagu seperti DIA (Anji), Closer (The Chainsmokers dan Halsey) dan lainnya.
-          Kategori Trending Artist. Di kategori ini, lagu-lagu yang ditampilkan adalah lagu-lagu trending berdasarkan musisi favorit.
-          Kategori Moods. Kalau kamu mempunyai mood yang beranega ragam, bisa lo memilih lagu berdasarkan Moods, seperti Chill, Energetic, Gloomy, Love Drama, Falling in Love, Mixed Emotion, Breakup, Familiy Time dan Unsteady.

-          Kategori Genres. Kategori lagunya berdasarkan aliran-aliran yang kita sukai, misalnya rock, global, everlasting, stay calm, switch your mood, mood booster, sing a long, party and lets dance.


2. #TAGSTATION. 

       Kita bisa mendengarkan lagu sesuai dengan tag musik yang mewarnai perasan kita. Misalnya tag bahagia, tag surprise, tag sadness, tag classics dan lainnya. Ketika kita memilih salah satu tag, maka lagu yang ditampilkan tidak akan kita ketahui sebelumnya. Seru banget kan?




      3. TRENDING

         Yuhu, fitur ini sangat unik, disini akan ditampilkan peta berbagai negara di dunia. Nah, kita bisa mengetahui lagu apa sajakah yang menjadi trending di setiap negara. Tinggal klik bulatan kecil berwarna-warna yang ada di peta dan akan muncul judul lagu dan penyanyinya.



4. MY MUSIC


Pada fitur ini kita bisa menemukan beberapa lagu dengan beberapa kategori, misalnya, recently played dan most played. Pada menu bagian atas kita juga bisa memenyimpan lagu-lagu favorit kita yang disesuaikan dengan kategori song, albums dan playlist. Untuk memutarnya tinggal klik salah satu yang diinginkan. Lagu-lagu pilihanmu akan gampang dicari dan diputar. Mudah bukan?




5. NOTIFICATIONS





















Pada fitur ini kita akan mendapat notifikasi berupa:

-          Updates.  Kita bisa memfollow teman-teman baru termasuk juga memfollow penyanyi yang kita sukai. Setelah memfollow kita bisa lo melihat apa yang mereka dengarkan juga dengan cara koneksikan akun kita dengan sosmed seperti Facebook dan Twitter.

-    Share with me.  Pada bagian ini Kita bisa memfollow teman-teman baru termasuk juga memfollow penyanyi yang kita sukai. Setelah memfollow kita bisa lo melihat apa yang mereka dengarkan juga. Disamping itu juga bisa saling sharing apa yang kita dengarkan kepada orang lain dengan cara menghubungkan akun kita di Langit Musik  dengan sosial media yang kita punya seperti Facebook dan Twitter.

-          Promos. Pada bagian ini kita akan mendapatkan notifikasi untuk mengupdate aplikasi Langit Musi versi terbaru lo. Selain itu kita juga bisa mendapatkan berbagai macam promo misalnya nih, dengan mendengarkan lagu-lagu di Langit Musik dan mengikuti Langit Musik di Playsetter, maka nantinya bisa lo mendapatkan tiket nonton konser Coldplay di Bangkok. Asyik kan?

Tak terasa ya, berjam-jam saya berselancar dengan Apikasi langit Musik. Kalau sudah keasyikan dengerin lagu sambil kerja dan beraktivitas, tak terasa pula bahwa kita telah berproduktif melakukan sesuatu dan ada hasilnya. Kecuali kalau kita sedang bersantai ya, mendengarkan musik bisa menjadi sebuah refresing yang mampu menyegarkan pikiran dan otak kita lagi. Karena kita ketahui bahwa otak dan pikiran yang sudah lama dan berjam-jam bekerja keras ternyata butuh istirahat dengan mendengarkan musik.

Setelah tahu fitur-fiturnya, langsung saja saya browse judul lagu yang ingin saya dengarkan di Fitur Explore. Sambil mengenang masa-masa suami dulu melamar saya, saya mencoba mencari lagu "Marry You" Bruno Mars. Yeay akhirnya ketemu. Langsung saja saya putar. Dan saya pun bisa lo menyanyi sambil membaca teks lagu.



Lagu Marry You by bruno Mars


Sambil memutar lagu Bruno Mars saya mulai berselancar mencari tahu informasi apa saja mengenai Bruno Mars. Lalu saya menekan tanda titik tiga di pojok kanan atas pada lagu yang saya putar. 



Menu pada lagu Bruno Mars 'Marry You'

Disana ada beberapa menu:

- Listen offline. Saya bisa mendengarkan lagu Bruno Mars secara offline dengan cara menekan tombol listen offline.

- Remove the song. Kalau mau meremove lagu dari daftar secara offline saya bisa menekan tombol pada menu ini.

- Add to queue. Saya bisa menambahkan daftar antrian lagu-lagu yang mau saya putar.


Menu Add to queu


- Add to playlist. Nah saya bisa membuat playlist sendiri dengan memberi nama sesuka saya. misalnya nih Lagu Marry You saya beri nama Bruno Mars. Nanti setelah itu bisa juga kita tambahkan lagu lagi.


Membuat judul New Playlist

Judul dan lagu di new playlist


- Share. Lagu yang saya dengarkan bisa saya share kepada teman,  lewat medsos seperti FB, dan twitter serta bisa mengkopi link artisnya.


Menu share lagu

Cara share with friend

Share melalui Facebook

Share melalui twitter


Go to album. Di menu ini saya bisa tahu list list lagu bruno mars, berapa followersnya.




Followers Lagu Bruno Mars


- Go to artist.  pada menu ini saya bisa mengetahui informasi tentang lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Bruno Mars, about Bruno Mars dan Similar artist .


Deskripsi Bruno Mars

List-list lagu Bruno Mars

Similar artist



KELEBIHAN DAN KEKURANGAN APLIKASI LANGIT MUSIK


Tak terasa ya, berjam-jam saya berselancar dengan Apikasi langit Musik. Kalau sudah keasyikan dengerin lagu sambil kerja dan beraktivitas, tak terasa pula bahwa kita telah berproduktif melakukan sesuatu dan ada hasilnya. Kecuali kalau kita sedang bersantai ya, mendengarkan musik bisa menjadi sebuah refresing yang mampu menyegarkan pikiran dan otak kita lagi. Karena kita ketahui bahwa otak dan pikiran yang sudah lama dan berjam-jam bekerja keras ternyata butuh istirahat dengan mendengarkan musik.

Ketika berkutik dengan Langit Musik ada beberapa hal yang membuat Langit Musik ini saya sukai, diantaranya yaitu:


  1. Fitur-fiturnya sudah sangat mewakili keinginan penikmat musik dalam berselancar dengan aplikasi Langit Musik.
  2. Semua jenis genre musik tersedia, sehingga kita bisa memilih yang sesuai dengan selera kita.
  3. Dalam setiap lagu sudah terdapat teks lagunya, sehingga kita bisa dengan mudah menghafal lagu. Apalagi untuk Lagu Barat yang memang tidak semua penikmat musik memahami teksnya. Dengan adanya teks tidak perlu repot lagi searching di google.
  4. Dengan harga Rp. 22.000, sudah sangat murah dan terjangkau bagi penikmat musik selama sebulan menikmati musik tanpa batas.


Nah, selain hal-hal yang saya sukai, ada juga beberapa kekurangan yang perlu mendapatkan perhatian nih, supaya kualitas aplikasi Langit Musik ini lebih bagus lagi, misalnya:

1.     Masih ada beberapa lagu lama ataupun baru yang belum ada di aplikasi ini, sehingga masih terasa ada yang kurang ketika menikmati musiknya. misalnya saya mencari lagu Jepang favorit saya yaitu OST Tokyo Love Story belum tersedia di list.
2.  Tidak ada lagu-lagu anak lama yang bisa didengarkan. Padahal lagu-lagu anak ini bisa lo didengarkan untuk anak-anak kita. Karena sampai detik ini belum lagi ada lagu-lagu anak seperti dulu yang cocok didengarkan untuk anak-anak.
3.     Belum tersedia video klip untuk semua lagu. Padahal kalau ada video klipnya lebih menikmati lagi dalam mendengarkan musiknya.




Setiap aplikasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, namun dibalik itu pasti kedepannya akan menjadi lebih baik lagi. menurut saya aplikasi Langit Musik yang terbaru ini sudah cukup sempurna dan lebih baik daripada yang sebelumnya termasuk juga logonya. penampilannya keren. Ada beberapa saran saya demi perkembangan aplikasi Langit Musik agar lebih baik lagi yaitu:

1. Diharapkan nantinya list-list lagu yang ada lebih di perbanyak dan di update, terutama untuk lagu-lagu lama serta soundtrack-soundtrack drama dan film.  
2. Diharapkan nantinya ada tambahan lagu-lagu anak di era dulu yang cocok untuk seusia anak-anak. sehingga lagu-lagu tersebut bisa juga didengarkan oleh anak-anak.
3. Lebih top lagi kalau aplikasi Langit Musik menampilkan juga fitur karaoke bagi penggunanya. lebih seru kali ya.
4. Untuk teks lagu, tebal tulisannya terutama untuk baris lirik kedua pada layar masih terlalu samar, sehingga untuk perpindahan lirik terkadang membingungkan pengguna aplikasi ini, terutama untuk lagu yang cepat atau ngebit. Begitu juga ukuran font nya kurang besar. 
5. Diharapkan nantinya ditambah juga ketika pemutaran lagi ada video klipnya. Jadi lebih bisa menikmati lagu dan tidak membosankan.


      
”Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik kerjasama Langit Musik dan Warung Blogger”

14 comments:

Nusantara Adhiyaksa said...

Kayaknya lebih mempermudah dan asyik ia kalau pakai aplikasi ni ...

Dian Ravi said...

Yang bikin aku penasaran sama Langit Musik itu karena ada lirik lagunya. Aku kurang gaul sama musik. Masih ketinggalan di era 90an. Butuh banget nih bantuan lirik biar bisa ikutan nyanyi.

Murni Rosa said...

Makin sayang ya pakai Langit Musik, Mba Fania.. hehehe

Atanasia rian said...

Wih mantappp ulasannya bikin makin penasaran ini. Cuzzz download ahhhh

tomi said...

saya jg pengguna langit musik mba. Dulu ini aplikasi streaming pertama yg saya gunakan, trus sempat uninstall karena sering lemot. eh sekarang aplikasi udah bagus juga

Cindra Prasasti said...

Akupun jadi ikutan nyobain aplikasinya gara2 penasaran banyak yg review

@unggulcenter said...

dialognya mesra banget kayaknya.. sayang sayangan.. jadi ngiri hihi

Anita Makarame said...

Banyak banget yang review langit musik nih. Aku masih setia sama download-an biar ngirit kuota. Xixi

Chino Kowalski said...

langit musik , saya juga pengguna langit musik :D

Siti mudrikah said...

Langit musik kayaknya ngerti bgt kebutuhan para pecinta musik, fitur2nya cocok buat semua usia deh kayaknya

Lendy Kurnia Reny said...

Kemarin uda donlot Langit Musik.
Sayang hanya untuk pengguna Telkomsel yaa..?

Seandainya diperluas, bisa dipakai untuk banyak provider gittu...

Huuhuu...

tukangjalanjajandotcom dodon_jerry said...

Lengkap banget penjelasannya. Langit musik solusi memecah kebosanan. Langkah mudah yang tinggal dipaduoan dengan smartphone aja

tukangjalanjajandotcom dodon_jerry said...

Lengkap banget penjelasannya. Langit musik solusi memecah kebosanan. Langkah mudah yang tinggal dipaduoan dengan smartphone aja

April Hamsa said...

Bagus aplikasinya kita bisa dapat/ dengerin lagu2 dengan cara legal dan koleksinya pun banyak TFS

Cek-E, Aplikasi untuk Pengguna E-Money pada IWIC 11

Saat ini semua aktivitas dalam bidang apapun sudah mulai mengarah ke teknologi digital. Semua serba canggih dan praktis. Cara-cara konvens...