Skip to main content

Percantik Penampilanmu dengan Handsocks dan Ciput Dari Indblack

Sejak kuliah aku sudah menutup aurat dengan memakai jilbab. Yaitu sejak tahun 2002 menginjak semester dua. Berhubung saat itu baju-bajuku banyak yang lengannya pendek-pendek, jadi harus membeli baju-baju baru yang lengannya panjang serta tidak ketat.

Setelah berjilbab dan menutup aurat, aku lebih suka memakai atasan yang bisa menutupi bokong kalau pakai celana dan agak longgar. Karena rasanya aneh bin ganjal gitu kalau lekukan bokong terlihat. Merasa nggak nyaman aja. Pakai baju ketat juga terasa nggak nyaman.

Sejak berjilbab inilah akhirnya aku mulai memadupadankan pakaian supaya terlihat nyaman dipakai, enak dilihat dan matching satu sama lainnya. Ini dia tips dan trik aku dalam memadupadankan pakaian:

1. Memakai jilbab yang sesuai dengan warna baju atasan atau bawahan. Jangan sampai jompang atau tabrak lari.

2. Kalau bajunya sudah bermotif sebaiknya menggunakan jilbab yang polos, begitu juga sebaliknya.

3. Kalau memakai atasan yang panjang atau tunik, biasanya aku padukan dengan celana bahan. Karena sekarang aku jarang memakai celana jeans. Untuk celana bahan juga yang tidak terlalu ketat. Longgar tapi nyaman dipakai.

4. Kalau memakai atasan pendek selalu aku padukan dengan rok. Untuk rok ini juga yang longgar dan tidak terbelah sehingga memperlihatkan aurat kaki.

5. Untuk ukuran tubuh kecil dan langsing seperti aku, aku suka pakai rok lebar atau bentuk A. Jangan sekali-kali pakai rok span atau lurus, karena akan makin terlihat kecil atau kurus.

6. Untuk baju atau atasan yang lengannya pendek biasanya aku pakai manset baik yang berupa kaos atau manset yang hanya sepanjang lengan tangan (berupa sarung tangan). Warna mansetnya pun disesuaikan dengan warna bajunya atau setidaknya senada.

7. Kalau pakai jilbab aku lebih suka pakai dalemam baik itu ciput tanpa topi atau yang bertopi. Semuanya juga aku sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Bisa juga karena suka-suka.

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang aku punya saat berpakaian. Boleh dicoba kalau cocok ya.

TENTANG HANDSOCKS DAN CIPUT INDBLACK

Bicara tentang manset ada beberapa jenis yang aku punya. Manset dalam bentuk baju kaos dan manset berbentuk handsocks (mirip sarung tangan). Untuk handsocks ini biasanya aku pakai untuk baju yang lengannya 3/4 atau seperdelapan.

Handsocks adalah salah satu aksesoris pelengkap pakaian wanita berbentuk sarung tangan yang bisa mempercantik penampilan. Tak hanya mempercantik penampilan saja, handsocks ini juga berfungsi untuk menutup aurat wanita mulai dari lengan sampai jari serta melindungi aurat wanita saat beraktivitas. Penggunaannya pun bisa di mix and match dengan jilbab dan gamis yang digunakan.

Handsocks ini tersedia dalam berbagai model, motif dan warna. Handsocks yang saat ini ngetren sudah tersedia di berbagai toko online atau offline.



Kali ini aku lagi memakai handsock dari Indblack. Kebetulan aku lagi ke kantor pakai batik dengan atasan yang berlengan pendek 3-/4. Makanya aku pakaikan handsocks hitam. Aku sesuaikan sama warna baju.



Handsocks hitam ini adalah produk dari Indblack. Bahannya kaos polos premium yaitu kain Interlocked Twisted Yarn atau ITY yang menutup lengan, pergelangan tangan dan juga menutupi punggung tangan serta jari tangan. Bahan ITY ini tidak panas. Bahannya menyerupai kain jersey, yang memiliki serat spandex.




Untuk handsocks Indblack ini ada satu lubang yang dimasukkan ke jari. Jadi dalam kondisi apapun telapak tangan tetap tertutupi dan tidak tersingkap. Aku suka nih dengan handsocks Indblack. Modelnya unik dan elegan. Kualitasnya juga premium. Keeleganannya ditampilkan dengan adanya manik-manik pada bagian ujungnya yaitu di bagian punggung tangan.


Selain handsock untuk lebih mempercantik penampilanku, aku memakai ciput dari Indblack juga. Ciput ini berwarna hitam yang bahannya juga kaos yang lembut. Model ciputnya juga unik dan elegan dengan tambahan manik-manik di bagian depan. Apabila aku pakai ciput hitam ini aku padu padankan dengan jilbab polos warna yang disesuaikan dengan baju batikku. Cukup pakai ciputnya lalu langsung pakai jilbabnya. Sangat simpel dan mudah nih.


Kamu juga bisa mempercamtik penampilanmu dengan memakai aksesoris seperti handsock dan ciput yang aku pakai. Mau model dan motif apa saja bisa kamu pilih. Warna pilihannya hanya ada dua yaitu hitam dan putih. Untuk warna hitamnya ini elegan banget deh.

Biar lebih mudah kamu bisa membelinya secara online. Caranya bisa melihat-lihat langsung di media sosial Indblack. Jika cocok bisa lo dibeli.

IG @indblackcatalog

http://www.facebook.com/indblackhandsock/

http://indblack.com/

Yuks percantik penampilan hijabmu. 

Comments

Andiyani Achmad said…
bagus ya, cocok buat kondangan nih handsocks dan ciputnya
Elly Nurul said…
Ciput kekinian banget yak, jadi inget teman aku yang suka ciput model gini, tapi memang harus pede pakainya supaya lebih cantik. Kalo untuk sehari-hari aku belum tentu bisa pakai sih hehe.. buat pesta bisa jadi rekomendasi, nice sharing mbak
sebagai jilbaber jugaa.. saya butuh banget nih handsock terutama kalau lagi traveling.
jadi pengen beli handsocknya Indblack deh..
*brb cek ke TKP*
Nchie Hanie said…
Handsocknya terlalu cantik buat akuu,
Elegant ituh..
maya rumi said…
Cakep nih handsocknya sama ciput buat kondangan atau datang ke event yang formal, aq masih belajar night mbak kemana-mana pake handsocknya masih suka males buat pakenya
Reh Atemalem said…
Pilihan fashion buat yang berkerudung makin banyak ya Mba. :)
Jadinya memudahkan banget.
Kurnia amelia said…
Ihh lucu banget handsock nya ada hiasan gitu jadi lebih cantik dan pede makenya.
Gita siwi said…
Cocok buat special acara ya ini kak. Aku pantas nggak ya hahaha
Caroline Adenan said…
Handsocksnya baguus. Aku blm punya handsocks jadi gak tau rasanya gimana sih kalo pake :) agak ribet gimana gitu ngebayanginnya.
Kalo ada baju yg lengan 3/4 biasanya aku double-in pake jaket aja soalnya :)
Marga Apsari said…
Handsocksnya cantiiik :D
Cantik warna hitam dan emasnya. Perpaduan warna yang menarik.
Nurul Rahmawati said…
Kece bangeeettt handsocks-nyaaa
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com
Honey Josep said…
handsocks-nya kece banget! jadi bisa dipakai untuk kondangan ya
Handsocknya lucu mba,tampak elegan. Utk acara2 resmi juga cocok, itu memang serba hitam ya ??
cerite si mpo said…
Cakep mba ciputnya kaya pakai model india.

Indblack bikin mempermanis penampilan
Ivonie Zahra said…
bagus-bagus modelnya ya mbak, sayangnya warnya pilihannya terbatas masih dominan hitam ya?
Tuty Saca said…
Hoooo ini namanya hand-socks tooh. Duh aku kudet banget baru tau namanya ehhehehe
Aku belum pernah pakai hand shocks, tapi ini boleh juga untuk dijadikan referensi jika nanti memang membutuhkan hand shocks
Bagus loh itu ciputnya mba, boleh nih next beli juga.
PutriKPM said…
Selama setahun berhijab, ciput yang ku punya cuma 1 jenis, yang model kayak penutup kepala itu doang wkwkkw
Ya Yat said…
Bagus tuh model handshock dan ciputnya. Ku gak pernah liat

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Make Up Look Mustika Ratu Beauty Queen Series Untuk Acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga

Assalamualaikum semuanya.
Ramadhan dan Lebaran sudah lewat nih. Tapi rasanya baru kemarin dan masih terasa suasananya. Penampilan saat Ramadhan dan Lebaran bagiku sih penting banget. Terutama untuk make up, supaya wajah terlihat lebih baik dan tidak kusam. Itu sih menurut aku ya. Bukan untuk ajang pamer make up sih. Tapi lebih ke kepercayaan diri saja. Siapa sih yang nggak pengen terlihat pede dengan tampilan yang terbaik dan siapa sih yang nggak bakalan suka kalau melihat tampilan kita menarik. 
Berhubung lebaran kemarin sudah lewat dan aku belum sempat pamer make up edisi Ramadhan dan Lebaran, maka kali ini aku mau memamerkan hasil make up untuk ke acara-acara lain. Misalnya acara luar rumah seperti acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga. Ke acara itu pun aku usahakan untuk tetap bermake up cantik, flawless, simpel dan bagus.
TENTANG MUSTIKA RATUBEAUTY QUEEN SERIES DAN KANDUNGAN MORINGA SEED EKSTRACT
Produk make up yang aku pakai kali ini adalah produk dari Mustika Ratu yaitu Bea…