Percantik Penampilanmu dengan Handsocks dan Ciput Dari Indblack

Sejak kuliah aku sudah menutup aurat dengan memakai jilbab. Yaitu sejak tahun 2002 menginjak semester dua. Berhubung saat itu baju-bajuku banyak yang lengannya pendek-pendek, jadi harus membeli baju-baju baru yang lengannya panjang serta tidak ketat.

Setelah berjilbab dan menutup aurat, aku lebih suka memakai atasan yang bisa menutupi bokong kalau pakai celana dan agak longgar. Karena rasanya aneh bin ganjal gitu kalau lekukan bokong terlihat. Merasa nggak nyaman aja. Pakai baju ketat juga terasa nggak nyaman.

Sejak berjilbab inilah akhirnya aku mulai memadupadankan pakaian supaya terlihat nyaman dipakai, enak dilihat dan matching satu sama lainnya. Ini dia tips dan trik aku dalam memadupadankan pakaian:

1. Memakai jilbab yang sesuai dengan warna baju atasan atau bawahan. Jangan sampai jompang atau tabrak lari.

2. Kalau bajunya sudah bermotif sebaiknya menggunakan jilbab yang polos, begitu juga sebaliknya.

3. Kalau memakai atasan yang panjang atau tunik, biasanya aku padukan dengan celana bahan. Karena sekarang aku jarang memakai celana jeans. Untuk celana bahan juga yang tidak terlalu ketat. Longgar tapi nyaman dipakai.

4. Kalau memakai atasan pendek selalu aku padukan dengan rok. Untuk rok ini juga yang longgar dan tidak terbelah sehingga memperlihatkan aurat kaki.

5. Untuk ukuran tubuh kecil dan langsing seperti aku, aku suka pakai rok lebar atau bentuk A. Jangan sekali-kali pakai rok span atau lurus, karena akan makin terlihat kecil atau kurus.

6. Untuk baju atau atasan yang lengannya pendek biasanya aku pakai manset baik yang berupa kaos atau manset yang hanya sepanjang lengan tangan (berupa sarung tangan). Warna mansetnya pun disesuaikan dengan warna bajunya atau setidaknya senada.

7. Kalau pakai jilbab aku lebih suka pakai dalemam baik itu ciput tanpa topi atau yang bertopi. Semuanya juga aku sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Bisa juga karena suka-suka.

Nah, itulah beberapa tips dan trik yang aku punya saat berpakaian. Boleh dicoba kalau cocok ya.

TENTANG HANDSOCKS DAN CIPUT INDBLACK

Bicara tentang manset ada beberapa jenis yang aku punya. Manset dalam bentuk baju kaos dan manset berbentuk handsocks (mirip sarung tangan). Untuk handsocks ini biasanya aku pakai untuk baju yang lengannya 3/4 atau seperdelapan.

Handsocks adalah salah satu aksesoris pelengkap pakaian wanita berbentuk sarung tangan yang bisa mempercantik penampilan. Tak hanya mempercantik penampilan saja, handsocks ini juga berfungsi untuk menutup aurat wanita mulai dari lengan sampai jari serta melindungi aurat wanita saat beraktivitas. Penggunaannya pun bisa di mix and match dengan jilbab dan gamis yang digunakan.

Handsocks ini tersedia dalam berbagai model, motif dan warna. Handsocks yang saat ini ngetren sudah tersedia di berbagai toko online atau offline.



Kali ini aku lagi memakai handsock dari Indblack. Kebetulan aku lagi ke kantor pakai batik dengan atasan yang berlengan pendek 3-/4. Makanya aku pakaikan handsocks hitam. Aku sesuaikan sama warna baju.



Handsocks hitam ini adalah produk dari Indblack. Bahannya kaos polos premium yaitu kain Interlocked Twisted Yarn atau ITY yang menutup lengan, pergelangan tangan dan juga menutupi punggung tangan serta jari tangan. Bahan ITY ini tidak panas. Bahannya menyerupai kain jersey, yang memiliki serat spandex.




Untuk handsocks Indblack ini ada satu lubang yang dimasukkan ke jari. Jadi dalam kondisi apapun telapak tangan tetap tertutupi dan tidak tersingkap. Aku suka nih dengan handsocks Indblack. Modelnya unik dan elegan. Kualitasnya juga premium. Keeleganannya ditampilkan dengan adanya manik-manik pada bagian ujungnya yaitu di bagian punggung tangan.


Selain handsock untuk lebih mempercantik penampilanku, aku memakai ciput dari Indblack juga. Ciput ini berwarna hitam yang bahannya juga kaos yang lembut. Model ciputnya juga unik dan elegan dengan tambahan manik-manik di bagian depan. Apabila aku pakai ciput hitam ini aku padu padankan dengan jilbab polos warna yang disesuaikan dengan baju batikku. Cukup pakai ciputnya lalu langsung pakai jilbabnya. Sangat simpel dan mudah nih.


Kamu juga bisa mempercamtik penampilanmu dengan memakai aksesoris seperti handsock dan ciput yang aku pakai. Mau model dan motif apa saja bisa kamu pilih. Warna pilihannya hanya ada dua yaitu hitam dan putih. Untuk warna hitamnya ini elegan banget deh.

Biar lebih mudah kamu bisa membelinya secara online. Caranya bisa melihat-lihat langsung di media sosial Indblack. Jika cocok bisa lo dibeli.

IG @indblackcatalog

http://www.facebook.com/indblackhandsock/

http://indblack.com/

Yuks percantik penampilan hijabmu. 

22 komentar

Aprilely Ajeng Fitriana mengatakan...

handsocknya cantiik

Andiyani Achmad mengatakan...

bagus ya, cocok buat kondangan nih handsocks dan ciputnya

Elly Nurul mengatakan...

Ciput kekinian banget yak, jadi inget teman aku yang suka ciput model gini, tapi memang harus pede pakainya supaya lebih cantik. Kalo untuk sehari-hari aku belum tentu bisa pakai sih hehe.. buat pesta bisa jadi rekomendasi, nice sharing mbak

Endah Kurnia Wirawati mengatakan...

sebagai jilbaber jugaa.. saya butuh banget nih handsock terutama kalau lagi traveling.
jadi pengen beli handsocknya Indblack deh..
*brb cek ke TKP*

Nchie Hanie mengatakan...

Handsocknya terlalu cantik buat akuu,
Elegant ituh..

Maya Rumi mengatakan...

Cakep nih handsocknya sama ciput buat kondangan atau datang ke event yang formal, aq masih belajar night mbak kemana-mana pake handsocknya masih suka males buat pakenya

Reh Atemalem mengatakan...

Pilihan fashion buat yang berkerudung makin banyak ya Mba. :)
Jadinya memudahkan banget.

Kurnia amelia mengatakan...

Ihh lucu banget handsock nya ada hiasan gitu jadi lebih cantik dan pede makenya.

Gita Siwi mengatakan...

Cocok buat special acara ya ini kak. Aku pantas nggak ya hahaha

Caroline Adenan mengatakan...

Handsocksnya baguus. Aku blm punya handsocks jadi gak tau rasanya gimana sih kalo pake :) agak ribet gimana gitu ngebayanginnya.
Kalo ada baju yg lengan 3/4 biasanya aku double-in pake jaket aja soalnya :)

Marga Apsari mengatakan...

Handsocksnya cantiiik :D

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Cantik warna hitam dan emasnya. Perpaduan warna yang menarik.

nurul rahma mengatakan...

Kece bangeeettt handsocks-nyaaa
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Honey Josep mengatakan...

handsocks-nya kece banget! jadi bisa dipakai untuk kondangan ya

Sie-thi nurjanah mengatakan...

Handsocknya lucu mba,tampak elegan. Utk acara2 resmi juga cocok, itu memang serba hitam ya ??

cerite si mpo mengatakan...

Cakep mba ciputnya kaya pakai model india.

Indblack bikin mempermanis penampilan

Ivonie mengatakan...

bagus-bagus modelnya ya mbak, sayangnya warnya pilihannya terbatas masih dominan hitam ya?

tuty saca mengatakan...

Hoooo ini namanya hand-socks tooh. Duh aku kudet banget baru tau namanya ehhehehe

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Aku belum pernah pakai hand shocks, tapi ini boleh juga untuk dijadikan referensi jika nanti memang membutuhkan hand shocks

Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) mengatakan...

Bagus loh itu ciputnya mba, boleh nih next beli juga.

Unknown mengatakan...

Selama setahun berhijab, ciput yang ku punya cuma 1 jenis, yang model kayak penutup kepala itu doang wkwkkw

Yayat mengatakan...

Bagus tuh model handshock dan ciputnya. Ku gak pernah liat