Skip to main content

5 Barang Wajib Yang Selalu Ada Di Tas

Tas adalah benda wajib yang dimiliki dan dibawa oleh wanita termasuk aku sendiri. Biasanya aku selalu membedakan jenis tas ketika akan pergi atau ke mana pun. Itu artinya aku selalu menyesuaikan jenis tas yang aku pakai. Misalnya kalau ke kondangan atau acara resmi, aku pakai tas khusus kondangan yang ukurannya agak kecil. Kalau ke kantor, pakai tas untuk ke kantor yang ukurannya agak besar. Kalau mau ke acara blogger atau travelling, biasanya aku pakai tas ransel atau tas selempang. 


Nah, meskipun jenis tas yang aku pakai selalu berbeda, tapi aku selalu membawa benda-benda wajib yang selalu aku bawa. Berikut adalah 5 benda yang selalu ada di dalam tasku:

1. Dompet dan isinya

Kalau dompet dan isinya, aku rasa wajib banget ya selalu dibawa ke mana-mana. Isinya ini bisa berupa uang kertas dan juga ATM, serta kartu identitas lainnya seperti SIM, KTP, kartu BPJS, Kartu Flash, NPWP dan kartu lainnya. Semuanya aku taruh dalam satu dompet yang cukup untuk menyimpannya lebih aman.

2. Obat-obatan

Nah, membawa obat-obatan ini penting banget buat aku. Supaya nanti kalau dijalan terus tiba-tiba sakit bisa langsung digunakan tanpa harus membeli lagi di toko atau apotek. Misalnya obat sakit kepala, balsem, dan minyak kayu putih. Naya 3 macam itu saja sih yang dibawa. 

3. Botol Minum.

Setiap kemana-mana aku selalu bawa botol minuman yang sudah diisi air putih. Sekarang ini aku lebih senang minum air putih daripada harus minum minuman kaleng atau minuman botolan yang bermacam-macam rasa itu. Selain karena mereka berpengawet dan buatan pabrik, juga kalau keseringan minum minuman pabrik kan nggak baik buat kesehatan tubuh.

Walaupun makan di restoran atau warung makan tetap yang aku pesan adalah air putih. Terkadang kalau sudah bawa botol air minum, aku nggak pesan minuman di restoran tersebut. Jadi cukup minum air putih dari botol minuman yang aku bawa. 

Enaknya lagi kalau misalnya air di botol minuman sudah habis, aku tinggal membeli air putih botolan di minimarket, lalu aku isi ulang deh botol minumanku dengan air yang aku beli. Kalau ke kondangan sih nggak berlaku membawa botol minuman. Karena tasnya nggak muat untuk memasukkan botol minuman. Toh di tempat kondangan pasti sudah ada air putih kok. 

4. Lipstik dan bedak

Yeay, buat wanita seperti aku, benda ini wajib banget dibawa. Karena wanita itu suka lo dengan keindahan dan kecantikan. Jadi kalau misalnya make up atau lipstiknya luntur, tinggal di touch up lagi deh. Terutama saat setelah makan dan setelah sholat. Supaya wajah tetap tampak cantik dan tidak kusam. 

5. Hp, charger dan powerbank

Kedua benda ini adalah benda wajib yang harus aku bawa kemana-mana. Kalau nggak ada keduanya rasanya hidup tak bernyawa. Haiyah. Iyalah ya, kan sekarang jamannya milenial dan serba digital, jadi HP itu penting sekali .

Selain untuk komunikasi, HP juga digunakan untuk kerja, dan mencari duit sampingan. Itu buat aku sih. 



Sekarang sudah tahu kan ya isi tas aku apa saja nih. Sama nggak dengan benda wajib yang harus kamu bawa ke dalam tasmu? Kalau nggak sama, sebutin dong. Komen di bawah ya. Sharinglah sama aku.

Comments

Amallia Sarah said…
Kurang lebih sama mbak aku yang suka panik itu kalau nggak bawa powerbank hehe kayaknya mending dompet ketinggalan daripada HP drop agak rempong soalnya 😂
Tati suherman said…
Wajib ada di tas nih peralatan perang cewek. Bedak sama lipstik gak boleh ketinggalan ye kan
Kayaknya handphone, charger, powerbank adalah barang yg wajib dibawa semua orang deh.. Kalo hape yg tertinggal saya bisa kalang kabut lho..
Ida Tahmidah said…
Kurang lebih sama sih ya hehe..tp saya emang jarang bawa obat2an kecuali kalau agak jauhan suka bawa aroma teraphy ..biar seger hehe..
fenni bungsu said…
Kalau daku plus payung, dan tisu. Soalnya cuaca belum bisa diprediksi, sebisa mungkin sedia payung 😊
Milda Ini said…
Samaan nih, aku juga begitu bawaannya. Tapi malas bawa power bank. Berat. Palingan bawa cas yg fast carger cja. Jd praktis
Gita siwi said…
Samaaaaaaa dengan aku nih hahaha power bank aku kecil & slim jadi masih nyaman lah tas nggak berat
Nia Haryanto said…
Wah, sama nih kayak saya. Palingan obat yang gak selalu ada. Kalo lagi sakit aja. Dan kalo sekarang, aku bawa payung. Hujan teruuuus :D
Okti Li said…
Berhubung kemana2 saya biasa dengan anak, jadi ditambah perlengkapan anak juga yang selalu saya bawa di tas nya
Annafi said…
Kebanyakan mirip dengan isi tas saya, bedanya di obat-obatan, saya bawa minyak angin aja, kalau pening dan hidung mampet hehe
Isinya kurang lebih sama kayak tas saya. Kayaknya isi tas wanita hampir sama semua deh hihihi.. Power Bank biasa bawa yang berapa mah Mba?
Dwi Puspita said…
Kurang lebih sama nih isinya sama tas saya ya mbak, hape dan power bank tuh emang wajib dibawa kemana-mana ya...kalau nggak ada hape..beh bete banget
Evi Fadliah said…
Isi tasnya nggak jauh beda sama saya Mba Fania, supaya rapi aku biasanya suka dimasukin ke pouch2 githu dech.
Siti nurjanah said…
Tampaknya list kita tak jauh berbeda mba, namanya perempuan ya banyak aja keperluan pribadinya. Belum lagi perintilan2 lainnya

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…