5 Barang Wajib Yang Selalu Ada Di Tas

Tas adalah benda wajib yang dimiliki dan dibawa oleh wanita termasuk aku sendiri. Biasanya aku selalu membedakan jenis tas ketika akan pergi atau ke mana pun. Itu artinya aku selalu menyesuaikan jenis tas yang aku pakai. Misalnya kalau ke kondangan atau acara resmi, aku pakai tas khusus kondangan yang ukurannya agak kecil. Kalau ke kantor, pakai tas untuk ke kantor yang ukurannya agak besar. Kalau mau ke acara blogger atau travelling, biasanya aku pakai tas ransel atau tas selempang. 


Nah, meskipun jenis tas yang aku pakai selalu berbeda, tapi aku selalu membawa benda-benda wajib yang selalu aku bawa. Berikut adalah 5 benda yang selalu ada di dalam tasku:

1. Dompet dan isinya

Kalau dompet dan isinya, aku rasa wajib banget ya selalu dibawa ke mana-mana. Isinya ini bisa berupa uang kertas dan juga ATM, serta kartu identitas lainnya seperti SIM, KTP, kartu BPJS, Kartu Flash, NPWP dan kartu lainnya. Semuanya aku taruh dalam satu dompet yang cukup untuk menyimpannya lebih aman.

2. Obat-obatan

Nah, membawa obat-obatan ini penting banget buat aku. Supaya nanti kalau dijalan terus tiba-tiba sakit bisa langsung digunakan tanpa harus membeli lagi di toko atau apotek. Misalnya obat sakit kepala, balsem, dan minyak kayu putih. Naya 3 macam itu saja sih yang dibawa. 

3. Botol Minum.

Setiap kemana-mana aku selalu bawa botol minuman yang sudah diisi air putih. Sekarang ini aku lebih senang minum air putih daripada harus minum minuman kaleng atau minuman botolan yang bermacam-macam rasa itu. Selain karena mereka berpengawet dan buatan pabrik, juga kalau keseringan minum minuman pabrik kan nggak baik buat kesehatan tubuh.

Walaupun makan di restoran atau warung makan tetap yang aku pesan adalah air putih. Terkadang kalau sudah bawa botol air minum, aku nggak pesan minuman di restoran tersebut. Jadi cukup minum air putih dari botol minuman yang aku bawa. 

Enaknya lagi kalau misalnya air di botol minuman sudah habis, aku tinggal membeli air putih botolan di minimarket, lalu aku isi ulang deh botol minumanku dengan air yang aku beli. Kalau ke kondangan sih nggak berlaku membawa botol minuman. Karena tasnya nggak muat untuk memasukkan botol minuman. Toh di tempat kondangan pasti sudah ada air putih kok. 

4. Lipstik dan bedak

Yeay, buat wanita seperti aku, benda ini wajib banget dibawa. Karena wanita itu suka lo dengan keindahan dan kecantikan. Jadi kalau misalnya make up atau lipstiknya luntur, tinggal di touch up lagi deh. Terutama saat setelah makan dan setelah sholat. Supaya wajah tetap tampak cantik dan tidak kusam. 

5. Hp, charger dan powerbank

Kedua benda ini adalah benda wajib yang harus aku bawa kemana-mana. Kalau nggak ada keduanya rasanya hidup tak bernyawa. Haiyah. Iyalah ya, kan sekarang jamannya milenial dan serba digital, jadi HP itu penting sekali .

Selain untuk komunikasi, HP juga digunakan untuk kerja, dan mencari duit sampingan. Itu buat aku sih. 



Sekarang sudah tahu kan ya isi tas aku apa saja nih. Sama nggak dengan benda wajib yang harus kamu bawa ke dalam tasmu? Kalau nggak sama, sebutin dong. Komen di bawah ya. Sharinglah sama aku.

14 komentar

Amallia Sarah mengatakan...

Kurang lebih sama mbak aku yang suka panik itu kalau nggak bawa powerbank hehe kayaknya mending dompet ketinggalan daripada HP drop agak rempong soalnya 😂

Tati suherman mengatakan...

Wajib ada di tas nih peralatan perang cewek. Bedak sama lipstik gak boleh ketinggalan ye kan

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Kayaknya handphone, charger, powerbank adalah barang yg wajib dibawa semua orang deh.. Kalo hape yg tertinggal saya bisa kalang kabut lho..

Ida Tahmidah mengatakan...

Kurang lebih sama sih ya hehe..tp saya emang jarang bawa obat2an kecuali kalau agak jauhan suka bawa aroma teraphy ..biar seger hehe..

Fenni Bungsu mengatakan...

Kalau daku plus payung, dan tisu. Soalnya cuaca belum bisa diprediksi, sebisa mungkin sedia payung 😊

Milda Ini mengatakan...

Samaan nih, aku juga begitu bawaannya. Tapi malas bawa power bank. Berat. Palingan bawa cas yg fast carger cja. Jd praktis

Gita Siwi mengatakan...

Samaaaaaaa dengan aku nih hahaha power bank aku kecil & slim jadi masih nyaman lah tas nggak berat

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah, sama nih kayak saya. Palingan obat yang gak selalu ada. Kalo lagi sakit aja. Dan kalo sekarang, aku bawa payung. Hujan teruuuus :D

Okti Li mengatakan...

Berhubung kemana2 saya biasa dengan anak, jadi ditambah perlengkapan anak juga yang selalu saya bawa di tas nya

Annafi mengatakan...

Kebanyakan mirip dengan isi tas saya, bedanya di obat-obatan, saya bawa minyak angin aja, kalau pening dan hidung mampet hehe

Ruang Andini mengatakan...

Isinya kurang lebih sama kayak tas saya. Kayaknya isi tas wanita hampir sama semua deh hihihi.. Power Bank biasa bawa yang berapa mah Mba?

Dwi Puspita mengatakan...

Kurang lebih sama nih isinya sama tas saya ya mbak, hape dan power bank tuh emang wajib dibawa kemana-mana ya...kalau nggak ada hape..beh bete banget

Evi Fadliah mengatakan...

Isi tasnya nggak jauh beda sama saya Mba Fania, supaya rapi aku biasanya suka dimasukin ke pouch2 githu dech.

Siti nurjanah mengatakan...

Tampaknya list kita tak jauh berbeda mba, namanya perempuan ya banyak aja keperluan pribadinya. Belum lagi perintilan2 lainnya