Ini 5 Barang Koleksi Pribadiku

Dulu jaman masih sekolah, aku suka koleksi barang-barang lucu maklumlah ya namanya anak-anak, nemu barang lucu saja langsung deh dibeli. Lalu disimpan dan dibuat mainan. Misalnya koleksi boneka dan mainan.




Kalau bicara barang-barang koleksi saat ini, sebenarnya nggak terlalu banyak sih yang jadi koleksiku. Karena barang yang aku koleksi justru sesuai dengan kebutuhan aku. Bahkan bisa jadi ladang bisnis yang menghasikan uang lo. 

Baiklah kalau kamu ingin tahu barang apa yang jadi koleksi aku. Cukup aku sebutin 5 saja ya. Ini dia:

1. Buku.

Kenapa coba harus koleksi buku? Maksudnya disini koleksiku adalah beragam macam buku mulai dari novel, buku pelajaran, buku motivasi, buku puisi, buku islam dan masih banyak lagi.


Dulu aku suka membaca. Apalagi yang namanya novel. Sehari habis tuh satu buku. Sekarang sih masih. Tapi makin hari makin jarang nih. Tahunya beli, beli dan beli. Sampai-sampai buku yang masih belum dibaca banyak numpuk di lemari. 

Akhirnya dicicil deh bacanya sedikit demi sedikit. 

Kalau sudah ngelihat buku baru entah di toko buku atau online, langsung deh mata terlihat hijau. Apalagi kalau ada promo-promo. Hmm... bisa kalap.
2. Pita Satin.

Sekarang ini aku rajin banget koleksi pita satin. Apa tuh pita satin? Itu lo pita-pita dengan beragam ukuran dengan bahan satin. Ukurannya ada yang 1 cm, 2cm, 3 cm, 4 cm dan 5 cm. Bahkan warnanya pun bermacam-macam.



Kenapa sih aku koleksi pita satin? Begini, pada awalnya aku suka bikin-bikin bros bunga dari pita ini. Lalu kemudian aku kreasikan bikin hand bouqeut atau buket bunga untuk nikahan.



Nah, dari situlah ternyata ada pesanan kreasi buket bunga dari pita satinku. Alhamdulilah sampai sekarang aku jadikan ladang bisnis dan menerima orderan. Siapa tahu nih ada diantara kalian yang mau pesan hand bouqeut bunga pitaku. Kalau mau lihat-lihat atau langsung mau pesan boleh lo. Cus saja ya ke IG aku @fanbeelouscraft.



Pita satin ini juga aku gunakan untuk membuat hantaran seserahan akad atau nikah. Biasanya aku gunakan untuk hiasan dan bunga-bunga sebagai pemanis hantaran. Contoh hantarannya juga bisa dilihat di akun IG aku diatas ya. 

3. Mug

Kenapa tiba-tiba koleksi mug? Berhubung sering datang ke event blogger dan sering dapat goodie bag yang sebagian besar goodie bagnya dapat mug. Akhirnya jadi barang koleksi deh. Ukurannya mulai dari yang kecil sampai yang gede.


Nggak cuma dapat dari event blogger, mug koleksiku juga dapat dari suvenir manten dan juga pembukaan rekening di bank. Nah, lumayan kan dapat mug. Bisa juga langsung dipakai buat minum nih.

4. Jilbab

Berhubung aku sudah berhijab, otomatis dong harus punya banyak koleksi jilbab. Baik yang polos, bermotif, segiempat, scraft, segi panjang ataupun jilbab instan.

Koleksi jilbabku lumayan banyak ya. Yang dominan adalah yang polos. Warnanya juga bermacam-macam. Misal warna pink, mulai dari pink muda sampai pink tua. Lengkap deh ya. 

Bahan jilbab yang aku punya ada yang dari katun paris, satin, dan lainnya. Aku juga masih belum puas beli jilbab lagi, karena aku ingin punya koleksi jilbab lagi dengan warna dan motif yang berbeda. 

5. Batik

Dari dulu aju suka banget dengan yang namanya batik. Salah satu kain khas dari Indonesia. Suka dengan motif dan warnanya yang lucu--lucu. 

Aku penggemar batik banget. Terutama batik Madura ya. Karena aku berasal dari sana. Batik Madura itu cerah-cerah dan khas banget. Koleksi batik Maduraku biasanya berupa kain, karena jarang sekali dijual batik madura sudah berupa baju. Jadi aku harus jahit sendiri untuk dijadikan baju. Kalau batik cap biasanya aku beli yang langsung sudah jadi baju. Harganya pun lebih murah daripada batik tulis. 

Batik yang jadi koleksiku ada yang batik tulis dan ada yang batik cap. Sejujurnya lebih suka batik tulis sih. Karena terlihat lebih unik meskipun harganya mahal.



Itu adalah beberapa barang-barang koleksiku pribadi. Mengkoleksi barang-barang tersebut sih nggak sampai bikin boros pendapatan lo. Justru koleksiku bisa aku hasilkan jadi duit. Seperti pita satin yang dijadikan bros bunga dan hand bouqeuet. Batik yang berupa kain pun bisa aku jual lagi. 

Jadi tidak. semua barang koleksi itu nggak ada hasilnya. Yang penting bagaimana kita berkreasi dan kreatif supaya barang koleksi kita menghasilkan. Lalu bagaimana dengan kamu?

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚