Skip to main content

Nama Blogmu Adalah Identitasmu

Ini adalah hari ketiga nih guys. Tantangan menulis dari Blogger Perempuan Network. Nah kali ini temanya adalah tentang Nama Blog. Kenapa aku menamai blog aku dengan yang sekarang ini? Langsung saja yuks guys simak pemaparanku.

Dulu pertama kali membuat blog di Blogdetik, yang paling membingungkan dan bikin galau adalah menentukan nama blog sendiri.



Maunya sih yang benar-benar mencirikan diriku sendiri. Blog itu ibarat rumah dimana apa yang ada di dalamnya adalah interior rumah. Nah, interior rumah itulah yang kita sendiri mengaturnya supaya menarik dilihat oleh orang yang berkunjung. 

Ibarat rumah, nama blog adalah model rumah kita. Wujud rumah yang gampang dikenal oleh orang. Jadi kalau ada orang yang berkunjung, mudah dong mengenalnya. Misal nih nama blog itu ibarat alamat jalan rumah kita dengan model yang disesuikan dengan diri kita. 

Dulu pertama kali membuat blog aku namain nama samaran dan agak alay sih ya. Itupun pas lagi ngeblog di Blogdetik. Nama blogku yaitu www.funnie.blogdetik.com

Sekarang sih blog yang ini sudah nggak ada lagi. Tapi pindah ke www.faniasurya.wordpress.com. Buat yang mau baca-baca blog di awal-awal aku menulis monggo langsung ke link nya saja. 

Tapi sekarang aku punya blog baru yang sudah TLD. Ngeblognya sih di blogger.com. Nama blog aku www.faniasurya.com.

Kenapa sih pake nama Fania Surya

Awalnya agak bingung ya mau namain blog aku ini. Tadinya mau namain kayak blog awal yaitu www.funnie.com. Tapi makin lama kok kurang sreg ya. 



Setelah mengikuti beberapa event blogger, ternyata aku baru tahu, kalau untuk menamakan blog kita itu harus menunjukkan identitas diri kita. Oleh karena itu, nama blog adalah identitasmu sendiri. 

Di event blogger tersebut, aku pun mendapat ilmu bahwa nama blog itu yang mudah diingat. Akhirnya aku namakan saja blogku dari namaku sendiri.

'FANIA SURYA', inilah nama blog yang sampai sekarang aku pakai. Fania Surya adalah sepenggal kata yang aku ambil dari namaku sendiri. Sebenarnya namaku ada tiga kata. Tapi justru yang aku pakai untuk nama blog yaitu nama pada kata pertama dan ketiga. Karena terlihat lebih praktis dan lebih menjual gitu loh. Emangnya artis, pake menjual segala. Loh jangan salah aku kan cita-citanya jadi artis. Eh ngayal deh ah.

Lalu, Kenapa nggak ditulis semuanya tiga kata itu? Hmm... kepanjangan euy. Rasanya kurang menarik dan nggak hoki deh. Nggak menjual juga. Duh lagi-lagi menjual. Apalagi Kalau pakai nama pada kata pertama dan kedua. Terlalu lebih pasaran. Karena kata kedua pada namaku itu sudah banyak yang pakai. Jadi akhirnya dipakailah yang kata ketiga 'SURYA'.



Nah, menurut aku sih namaku ini masih jarang ya. Yah, mudah-mudahan saja ya. Kalaupun ada yang mirip paling nggak satu atau dua saja sih sudah cukup. Please jangan ada nama yang sama ya, biar pembaca setiaku nggak bingung. 

Inilah yang disebut personal branding sebuah blog. Akhirnya nama ini pun merembet ke sosial media yang aku miliki. Mulai dari instagram, twitter, facebook, youtube, pinterest dan akun kompasiana. Semuanya aku pakai nama yang sama dengan nama blogku. Itupun supaya personal brandingku tercipta dengan sempurna. Mudah diingat dan dieja. Yaelah. 

Apalagi kalau ada yang mencariku di mesin pencarian Google, tinggal ketik saja 'Fania Surya'. Maka semua hal yang berhubungan dengan nama itu akan langsung muncul berderet-deret. Tak hanya blog saja bahkan sosmed pun ikut muncul juga. Nggak yakin nih? Coba deh kamu ketik namaku di google. Lalu apa yang terjadi? 

Nama blog aku sih tidak terlalu spesial ya. Artinya pun tidak spesial juga. Tapi yang penting adalah isi dan manfaat dari tulisan yang aku buat. 

Salam ngeblog guys

Comments

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Make Up Look Mustika Ratu Beauty Queen Series Untuk Acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga

Assalamualaikum semuanya.
Ramadhan dan Lebaran sudah lewat nih. Tapi rasanya baru kemarin dan masih terasa suasananya. Penampilan saat Ramadhan dan Lebaran bagiku sih penting banget. Terutama untuk make up, supaya wajah terlihat lebih baik dan tidak kusam. Itu sih menurut aku ya. Bukan untuk ajang pamer make up sih. Tapi lebih ke kepercayaan diri saja. Siapa sih yang nggak pengen terlihat pede dengan tampilan yang terbaik dan siapa sih yang nggak bakalan suka kalau melihat tampilan kita menarik. 
Berhubung lebaran kemarin sudah lewat dan aku belum sempat pamer make up edisi Ramadhan dan Lebaran, maka kali ini aku mau memamerkan hasil make up untuk ke acara-acara lain. Misalnya acara luar rumah seperti acara Halal Bihalal dan Arisan Keluarga. Ke acara itu pun aku usahakan untuk tetap bermake up cantik, flawless, simpel dan bagus.
TENTANG MUSTIKA RATUBEAUTY QUEEN SERIES DAN KANDUNGAN MORINGA SEED EKSTRACT
Produk make up yang aku pakai kali ini adalah produk dari Mustika Ratu yaitu Bea…