5 Target Blogging di Tahun 2019

Mengikuti tantangan 30 hari ngeblog bersama Blogger Perempuan kali ini adalah kali pertamanya aku ikuti. Biasanya aku mengikuti tantangan ngeblog hanya beberapa hari dan nggak sampai satu bulan. Alhamdulilah rasa syukur yang besar, walaupun harus tertati-tatih harus menulis setiap hari dengan kesibukan yang teramat sangat, akhirnya aku bisa menyelesaikan tantangan blogging kali ini.

Bahkan sempat tertinggal beberapa hari karena benar-benar sudah tidak ada waktu lagi menulis. Namun akhirnya bisa aku kejar sampai bela-bela begadang lo demi menyelesaikan tantangan hebat ini. Terima kasih banyak kepada Blogger Perempuan telah membuat tantangan ini dan aku bisa melaluinya.



Sebenarnya ngeblog itu gampang sekali kalau setiap hari dilatih. Aku sendiri merasakannya. Terkadang kalau mau menulis, untuk menemukan ide itu terasa lama sekali. Jadi harus merenung sebentar supaya ide keluar sambil mencari-cari referensi. Tapi terkadang juga ide cepat muncul. Nah kalau sudah muncul maka menulis akan lebih mudah, gampang mengalir dan keluar semua apa yang ingin ditulis.

Sudah 10.tahun ngeblog, rasanya masih saja haus akan ilmu-ilmu di dunia blog. Karena sejujurnya yang aku tahu hanya menulis saja. Dan merasa tertinggal saat teman-teman sudah pada mengupgrade ilmu baru di dunia blogging.

Nah di tahun 2019 yang tinggal menunggu beberapa hari ini, ada beberapa target blogging yang ingin aku capai, dinatarnya adalah:

1. Belajar mendesain blog dan web

Apapun yang berhubungan dengan web itu aku masih sangat awam sekali. Apalagi kalau harus mendesain blog dan web karena aku belum pernah mendapat ilmu ini sebelumnya. Sepertiya ini ilmu yang cukup rumit ya. Sudah mencoba belajar sendiri namun masih saja belum bisa. Jadi sepertinya harus dibantu dengan ahlinya deh supaya proses belajarnya lebih optimal dan matang. Sehingga kalau sudah ahli bisa meciptakan desain blog yang kece. Apakah  aku perlu kursuskah?. Kira-kira mahal nggak sih kursus desain blog dan web?

2. Belajar membuat infografis yang kece

Makin hari di dunia blog ini sebuah infografis sangat dibutuhkan lo. Apalagi kalau untuk keperluan lomba nih. Infografis menjadi penilaian lebih lo. Makanya aku juga awam banget nih di dunia infografis. Nah, di tahun depan harus bisa belajar membuat infografis yang kece demi menunjang blogku  lebih bagus. Selain itu juga bisa ikut lomba dan memenangkan hadiah-hadiah kece.

3. Belajar SEO

Satj lagi nih dunia blogging yang harus dipelajari. Awam lagi deh bagiku dunia SEO itu apa. Makanya aku berharap tahun depan bisa nih belajar SEO dengan mengikuti workshop-workshop yang diadakan.

4. Lebih rajin ngevlog

Nah, aku sih sudah punya akun youtube dan hanya ada 5 video yang sudah aku upload. Itupun terakhir dibuat beberapa bulan yang lalu dan belum juga diupdate lagi. Padahal banyak banget nih video-video yang aku rekam sendiri. Karena waktu juga sih sehingga untuk membuat vlog aja susahnya minta ampun.

Ngevlog juga bisa menjadi penunjang blogging lo. Biasanya aku sering memasukkan hasil vlog aku di postingan artikelku. terutama saat ada event blogger.

Semoga tahun depan makin rajin ngevlog dan bisa mendapatkan subscibe hingga seribu. Aamiin. Didoakan saja ya.

5. Lebih rajin ngeblog

Sekarang ini kalau mau ngeblog bisanya hanya menunggu dapat orderan job blog atau ikut lomba. Jadi dominan isi blog aku adalah blog sponsor. Sampai-sampai bisa disebut toko berjalan. Hahaha. Konten organikpun masih sedikit sekali.

Tapi aku berharap tahun depan nih lebih rajin lagi ngeblog dengan konten pribadi yang lebih kece.




Semoga kelima target blogging diatas bisa tercapai semuanya di tahun 2019 besok. Target tercapai dan aku bahagia. Menjadi blogger dan mempunyai tulisan yang makin baik dengan ditunjang infografis yang kece. Semoga saja bisa menang lomba dengan hadiah-hadiah gede kayak laptop, smartphone dan lainnya.

3 komentar

Monica Anggen mengatakan...

Keren, tunai ya 30 hari nulisnya. Aku jebol di hari ke berapa ya kemarin. Hiks. Tahun ini mudahan bisa ikutan lagi deh nulis 30 hari tulisan organik secara konsisten. Semoga resolusi tahun ini berjalan lancar dan tercapai ya, Mbak

Sutanto prabowo mengatakan...

Kunjungan pertama. Salam kenal yah..😊

Samleinad mengatakan...

Semoga target ngeblog bisa tercapai ya.
Amiin...