Skip to main content

Travelling Asyik ke Floating Market Bandung dengan Pegipegi

Travelling adalah hal yang paling aku suka. Kenapa? Karena dengan travelling aku bisa mengenal suatu tempat atau daerah. Aku bisa tahu adat dan budaya daerah tersebut selain mengetahui tempat wisata, kuliner, penginapan dan transportasinya.

Bicara tentang travelling, memang selalu menyenangkan. Hampir setiap bulan aku berusaha untuk travelling walaupun hanya ke tempat-tempat yang terdekat. Berhubung aku tinggal di Jakarta, kalau liburan Sabtu dan Minggu paling dekat tuh travelling ke Bogor atau Bandung. Jarak tempuhnya dekat dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Kalaupun mau travelling agak jauhan aku tetap harus mempersiapkan biaya dan waktu juga. Semuanya harus disiapkan jauh sebelumnya. 

Nah, kali ini aku travelling ke kota Bandung. Travelling domestik ke kota yang dekat-dekat saja. Meskipun sudah sering ke kota Bandung, tapi tidak cukup hanya sehari dua hari menjelajah kota ini. Butuh berkali-kali datang untuk mengunjungi kota ini. Karena kota Bandung banyak sekali memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan bagus serta instagramable. 

Travelling ke Floating Market Lembang

Aku pergi ke Bandung selama 3 hari untuk jalan-jalan. Sebenarnya sih mau menyusul ibuku yang sedang ke Bandung bersama teman-temannya. Kami berangkat dengan transportasi yang berbeda. Aku dari Jakarta menggunakan kereta sedangkan ibu dan temannya dari Madura menggunakan kereta juga. Di waktu yang sama kita bertemu di Lembang.

Rencana ke Lembang yaitu akan menuju tempat wisata Floating Market Lembang. Tujuannya ke sini sih pengen tahu saja, karena mupeng banget tiap kali melihat teman-teman pada jalan-jalan ke sini. Akhirnya inilah pertama kalinya aku ke Floating Market.

Berangkat pagi-pagi naik kereta api dengan menempuh waktu sekitar 3 jam. Setelah sampai di stasiun Bandung langsung deh naik taksi menuju Floating Market. Alhamdulilah perjalanan dari stasiun Bandung ke arah Lembang tidak macet jadi lebih cepat sampainya di sana.





Untuk karcis masuknya yaitu 40.000 per orang dan aku dapat kupon gratis minuman yang bisa di ambil di tempat yang telah ditentukan. Sesampainya di Floating Market parkiran sudah penuh saja dan penuh dengan pengunjung karena kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak sekolah yang berkunjung.  


Lokasi Floating Market ini berundak-undak dari satu tempat ke tempat lain. Pertama kali masuk sudah ada tempat untuk menukarkan kupon minuman. Lalu ada spot lokasi yang disebut small city. Disini kamu bisa menemukan rumah-rumah mini dengan lingkungan bergaya Eropa. Bisa juga menjadi tempat spot foto yang instagramable lo. Untuk masuk ke sini pun harus beli tiket dulu. Tapi aku nggak mencoba masuk dn memilih spot area wisata yang lain. 

Ada juga kolam renang dimana kamu bisa berenang sesuka hati. Disini juga ada tempat suvenir yang bisa kamu beli buat oleh-oleh. 

Lokasi Floating Market ini cukup luas ya. Kamu akan menemukan taman-taman yang penuh dengan tanaman dan pepohonan yang indah. Kamu bisa juga menemukan sebuah lokasi dengan bergaya jepang. Yang menarik disini terdapat danau yang cukup luas.


Untuk menuju lokasi Floating Marketnya aku harus berjalan terlebih dahulu dari pintu masuk. Cukup jauh juga sih tapi selama berjalan suasananya teduh dan indah karena banyak pepohonan. Akhirnya sampai juga deh di lokasi Floating market tempat kulineran.



Di sini adalah tempat kuliner enak khas Bandung yang bisa kamu cicipi. Para penjualnya menggunakan perahu-perahu kecil yang terapung di air. Sedangkan untuk pengunjung atau pembeli jika ingin makan sudah disediakan tempat duduk yang tersedia. Tempat duduknya cukup banyak. Bahkan suasanya ramai sekali dan penuh sesak. Hampir saja nggak kebagian tempat duduk. 

Untuk membeli makanan-makanan yang disediakan cukup dengan menukarkan uang rupiah dengan koin di tempat penukaran koin. Saat itu aku menukar uang 30.000 rupiah dengan koin. Makanan yang aku makan yaitu siomay, bakso dan batagor. Hmm... lumayan sih ya rasanya dengan harga yang standar. 

Sambil makan dan duduk kita bisa menikmati danau yang mengelilingi lokasi. Bisa juga menikmati pemandangan alam yang begitu luas. Terasa segar dan menyejukkan. Setelah kenyang makan, aku berjalan-jalan lagi mengelilingi lokasi Floating Market ini sambil berfoto-foto. Lokasinya sangat instagramable banget deh. 

Berhubung cuaca cukup mendung dan mau hujan akhirnya aku akhiri berkunjung ke tempat ini. Di sini juga sudah disediakan mushola dan toilet lo. Untuk mushola dan toilet wanita dan pria terpisah dan dekat dengan tempat parkiran. Untuk toilet di lantai satu dan musholla di lantai dua. Cukup luas sih mushollanya dan toiletnya cukup bersih. 

Transportasi ke Bandung

Sebelumnya aku sudah menceritakan bahwa aku menggunakan kereta api menuju Bandung. Nah untuk beli tiket kereta api ini aku menggunakan aplikasi Pegipegi versi terbaru. Aplikasi Pegipegi adalah aplikasi pesan tiket kereta api online yang memudahkan kamu pergi travelling, melakukan perjalanan bisnis ataupun mudik ke kampung halaman. Memesan tiket kereta api di Pegipegi gampang banget lo. Tinggal instal aplikasinya di play store smartphone android. Setelah instal lalu buat akun memggunakan email kamu. Gampang kan?



Setelah aplikasi pegipegi sudah terinstal langsung deh bisa pesan tiket kereta apinya. Kalau untuk ongkos ke Bandung ini murah banget lo cuma 110.000 sekali jalan untuk kelas ekonomi. Jadwalnya pun disesuaikan dengan keinginan kamu. Setelah melakukan pemesanan tiket beserta jamnya. Kamu langsung mengisi data pemesan dengan memasukkan identitas sesuai dengan KTP beserta nomor teleponmu. 

Selanjutnya setelah data pemesan diisi kamu lakukan konfirmasi dan cek terlebih dahulu kebenaran datamu sebelum melakukan pembayaran. Setelah selesai lanjutkan dengan melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank, transfer ATM, kartu kredit, bayar di minimarket, internet banking, cicilan tanpa kartu maupun virtual account. Mudah dan praktis kan? 

Mengenai aplikasi Pegipegi versi terbaru ini memiliki background cerah yaitu warna oranye. Selain kamu bisa pesan tiket kereta api, kamu juga bisa pesan tiket pesawat dan hotel. Bahkan tersedia juga promo-promo yang bisa kamu dapatkan. Berhubung sebentar lagi mau lebaran nih, kamu juga bisa pesa tiket kereta api lebaran 2019 jauh-jauh hari karena biasanya cepat habis kalau tidak cepat-cepat. 

Yuks travelling dengan Pegipegi. 

Comments

Annafi said…
Terakhir ke Lembang tahun 2015, waktu itu juga k floating market mba 😀 jadi pingin ke sana lagi, kudu cek PegiPegi nih buat persiapan
Okti Li said…
Kapan kapan lanjut jalan jalannya ke Cianjur ya ... Ada banyak lokasi wisata juga sih. Tapi saya ga bisa naik kereta api cepat. Belum ada rutenya hehehe... Cianjur ini memang salah satu kabupaten tertinggal di Jawa Barat. Jauh sekali sama Bandung. Padahal berbatasan ...
fenni bungsu said…
Jalan jalan ke Bandung asik banget memang, apalagi wisata dan kulinernya makin variatif
Dwina said…
Saya belum pernah ke floating market. Kayaknya penuh terus.Suka males sama yang penuh dan rame. Tapi penasaran juga sih pemgen di floating market.
Anonymous said…
Floating market tempat wisata favorit saya sama anak-anak, kebetulan lokasinya deket rumah tantenya anak-anak, jadi sekalian silaturahim deh
Mardiah said…
aku juga suka banget ke floating market! enak buat kumpul bareng keluarga hihi
unggulcenter said…
pegipegi memang sudah mulai bagus nih sekarang2. Mulai pro dan banyak keunggulan lainnya. aku mulai sering nyoba app nya
diane said…
wahh kemaren waktu ke Bandung gak sampe kesini nih.. lumayan keren juga ya... semoga kalo pas ke Bandung lagi bisa kesini...
Fika said…
Aku belum sempet nih kesini. Padahal sering ke bandung ya.. hahaah rencana Abis lebaran mau ke Bandung LG. Nanti coba ah sempatkan ke sini.. makasih ya infonya fania

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…