Travelling Asyik ke Floating Market Bandung dengan Pegipegi

Travelling adalah hal yang paling aku suka. Kenapa? Karena dengan travelling aku bisa mengenal suatu tempat atau daerah. Aku bisa tahu adat dan budaya daerah tersebut selain mengetahui tempat wisata, kuliner, penginapan dan transportasinya.

Bicara tentang travelling, memang selalu menyenangkan. Hampir setiap bulan aku berusaha untuk travelling walaupun hanya ke tempat-tempat yang terdekat. Berhubung aku tinggal di Jakarta, kalau liburan Sabtu dan Minggu paling dekat tuh travelling ke Bogor atau Bandung. Jarak tempuhnya dekat dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar. Kalaupun mau travelling agak jauhan aku tetap harus mempersiapkan biaya dan waktu juga. Semuanya harus disiapkan jauh sebelumnya. 

Nah, kali ini aku travelling ke kota Bandung. Travelling domestik ke kota yang dekat-dekat saja. Meskipun sudah sering ke kota Bandung, tapi tidak cukup hanya sehari dua hari menjelajah kota ini. Butuh berkali-kali datang untuk mengunjungi kota ini. Karena kota Bandung banyak sekali memiliki tempat-tempat wisata yang indah dan bagus serta instagramable. 

Travelling ke Floating Market Lembang

Aku pergi ke Bandung selama 3 hari untuk jalan-jalan. Sebenarnya sih mau menyusul ibuku yang sedang ke Bandung bersama teman-temannya. Kami berangkat dengan transportasi yang berbeda. Aku dari Jakarta menggunakan kereta sedangkan ibu dan temannya dari Madura menggunakan kereta juga. Di waktu yang sama kita bertemu di Lembang.

Rencana ke Lembang yaitu akan menuju tempat wisata Floating Market Lembang. Tujuannya ke sini sih pengen tahu saja, karena mupeng banget tiap kali melihat teman-teman pada jalan-jalan ke sini. Akhirnya inilah pertama kalinya aku ke Floating Market.

Berangkat pagi-pagi naik kereta api dengan menempuh waktu sekitar 3 jam. Setelah sampai di stasiun Bandung langsung deh naik taksi menuju Floating Market. Alhamdulilah perjalanan dari stasiun Bandung ke arah Lembang tidak macet jadi lebih cepat sampainya di sana.





Untuk karcis masuknya yaitu 40.000 per orang dan aku dapat kupon gratis minuman yang bisa di ambil di tempat yang telah ditentukan. Sesampainya di Floating Market parkiran sudah penuh saja dan penuh dengan pengunjung karena kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak sekolah yang berkunjung.  


Lokasi Floating Market ini berundak-undak dari satu tempat ke tempat lain. Pertama kali masuk sudah ada tempat untuk menukarkan kupon minuman. Lalu ada spot lokasi yang disebut small city. Disini kamu bisa menemukan rumah-rumah mini dengan lingkungan bergaya Eropa. Bisa juga menjadi tempat spot foto yang instagramable lo. Untuk masuk ke sini pun harus beli tiket dulu. Tapi aku nggak mencoba masuk dn memilih spot area wisata yang lain. 

Ada juga kolam renang dimana kamu bisa berenang sesuka hati. Disini juga ada tempat suvenir yang bisa kamu beli buat oleh-oleh. 

Lokasi Floating Market ini cukup luas ya. Kamu akan menemukan taman-taman yang penuh dengan tanaman dan pepohonan yang indah. Kamu bisa juga menemukan sebuah lokasi dengan bergaya jepang. Yang menarik disini terdapat danau yang cukup luas.


Untuk menuju lokasi Floating Marketnya aku harus berjalan terlebih dahulu dari pintu masuk. Cukup jauh juga sih tapi selama berjalan suasananya teduh dan indah karena banyak pepohonan. Akhirnya sampai juga deh di lokasi Floating market tempat kulineran.



Di sini adalah tempat kuliner enak khas Bandung yang bisa kamu cicipi. Para penjualnya menggunakan perahu-perahu kecil yang terapung di air. Sedangkan untuk pengunjung atau pembeli jika ingin makan sudah disediakan tempat duduk yang tersedia. Tempat duduknya cukup banyak. Bahkan suasanya ramai sekali dan penuh sesak. Hampir saja nggak kebagian tempat duduk. 

Untuk membeli makanan-makanan yang disediakan cukup dengan menukarkan uang rupiah dengan koin di tempat penukaran koin. Saat itu aku menukar uang 30.000 rupiah dengan koin. Makanan yang aku makan yaitu siomay, bakso dan batagor. Hmm... lumayan sih ya rasanya dengan harga yang standar. 

Sambil makan dan duduk kita bisa menikmati danau yang mengelilingi lokasi. Bisa juga menikmati pemandangan alam yang begitu luas. Terasa segar dan menyejukkan. Setelah kenyang makan, aku berjalan-jalan lagi mengelilingi lokasi Floating Market ini sambil berfoto-foto. Lokasinya sangat instagramable banget deh. 

Berhubung cuaca cukup mendung dan mau hujan akhirnya aku akhiri berkunjung ke tempat ini. Di sini juga sudah disediakan mushola dan toilet lo. Untuk mushola dan toilet wanita dan pria terpisah dan dekat dengan tempat parkiran. Untuk toilet di lantai satu dan musholla di lantai dua. Cukup luas sih mushollanya dan toiletnya cukup bersih. 

Transportasi ke Bandung

Sebelumnya aku sudah menceritakan bahwa aku menggunakan kereta api menuju Bandung. Nah untuk beli tiket kereta api ini aku menggunakan aplikasi Pegipegi versi terbaru. Aplikasi Pegipegi adalah aplikasi pesan tiket kereta api online yang memudahkan kamu pergi travelling, melakukan perjalanan bisnis ataupun mudik ke kampung halaman. Memesan tiket kereta api di Pegipegi gampang banget lo. Tinggal instal aplikasinya di play store smartphone android. Setelah instal lalu buat akun memggunakan email kamu. Gampang kan?



Setelah aplikasi pegipegi sudah terinstal langsung deh bisa pesan tiket kereta apinya. Kalau untuk ongkos ke Bandung ini murah banget lo cuma 110.000 sekali jalan untuk kelas ekonomi. Jadwalnya pun disesuaikan dengan keinginan kamu. Setelah melakukan pemesanan tiket beserta jamnya. Kamu langsung mengisi data pemesan dengan memasukkan identitas sesuai dengan KTP beserta nomor teleponmu. 

Selanjutnya setelah data pemesan diisi kamu lakukan konfirmasi dan cek terlebih dahulu kebenaran datamu sebelum melakukan pembayaran. Setelah selesai lanjutkan dengan melakukan pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank, transfer ATM, kartu kredit, bayar di minimarket, internet banking, cicilan tanpa kartu maupun virtual account. Mudah dan praktis kan? 

Mengenai aplikasi Pegipegi versi terbaru ini memiliki background cerah yaitu warna oranye. Selain kamu bisa pesan tiket kereta api, kamu juga bisa pesan tiket pesawat dan hotel. Bahkan tersedia juga promo-promo yang bisa kamu dapatkan. Berhubung sebentar lagi mau lebaran nih, kamu juga bisa pesa tiket kereta api lebaran 2019 jauh-jauh hari karena biasanya cepat habis kalau tidak cepat-cepat. 

Yuks travelling dengan Pegipegi. 

9 komentar

Annafi mengatakan...

Terakhir ke Lembang tahun 2015, waktu itu juga k floating market mba 😀 jadi pingin ke sana lagi, kudu cek PegiPegi nih buat persiapan

Okti Li mengatakan...

Kapan kapan lanjut jalan jalannya ke Cianjur ya ... Ada banyak lokasi wisata juga sih. Tapi saya ga bisa naik kereta api cepat. Belum ada rutenya hehehe... Cianjur ini memang salah satu kabupaten tertinggal di Jawa Barat. Jauh sekali sama Bandung. Padahal berbatasan ...

Fenni Bungsu mengatakan...

Jalan jalan ke Bandung asik banget memang, apalagi wisata dan kulinernya makin variatif

Dwina mengatakan...

Saya belum pernah ke floating market. Kayaknya penuh terus.Suka males sama yang penuh dan rame. Tapi penasaran juga sih pemgen di floating market.

Anonim mengatakan...

Floating market tempat wisata favorit saya sama anak-anak, kebetulan lokasinya deket rumah tantenya anak-anak, jadi sekalian silaturahim deh

Mardiah mengatakan...

aku juga suka banget ke floating market! enak buat kumpul bareng keluarga hihi

unggulcenter mengatakan...

pegipegi memang sudah mulai bagus nih sekarang2. Mulai pro dan banyak keunggulan lainnya. aku mulai sering nyoba app nya

diane mengatakan...

wahh kemaren waktu ke Bandung gak sampe kesini nih.. lumayan keren juga ya... semoga kalo pas ke Bandung lagi bisa kesini...

Fika mengatakan...

Aku belum sempet nih kesini. Padahal sering ke bandung ya.. hahaah rencana Abis lebaran mau ke Bandung LG. Nanti coba ah sempatkan ke sini.. makasih ya infonya fania