Resep masakan di Rinaresep.com Menampilkan Resep Masakan Sehari-hari

Resep masakan di Rinaresep.com menampilkan Resep Masakan Sehari-hari. Memasak sudah menjadi aktivitas sehari-hari bagi istri dan ibu rumah tangga seperti aku. Apalagi harus memasak beragam resep makanan dan resep minuman yang enak di lidah dan bergizi untuk tubuh. Maka dari itu aku kudu pintar-pintar mengolah beragam masakan yang sehat dan bergizi serta tidak membosankan terutama resep masakan sehari-hari Indonesia yang sangat cocok di lidah karena lidahnya lidah Indonesia. Untung saja aku temukan situs rinaresep.com yang lengkap dan mudah dicontek resepnya. 

Memasak resep makanan  dan resep minuman itu sebenarnya gampang banget. Asal ada resepnya tinggal dieksekusi, lalu dilatih setiap hari, pasti akan makin ahli dan pandai memasak. Jadi tidak perlu ahli memasak dulu untuk menjadi seorang istri. Asal konsisten, keahlian memasak pasti bisa dijalani deh. Begitu juga denganku. Aku tuh nggak pinter-pinter amat soal masak-memasak, tapi aku konsisten buat memasak sendiri di rumah semua makanan sehari-hari. Syukurlah tiap masakanku rasanya enak dan mendapat pujian suami. Itu sebuah pencapaian memasak dalam hidupku. Nah, di rinaresep.com ini semua resep masakan aku contek demi bisa masak terutama masakan Indonesia sehari-hari. 

resep masakan di rinaresep.com



Resep Masakan Sehari-hari  di Rinaresep.com 


Karena memiliki lidah Indonesia, otomatis yang sering dimasak dan dimakan tuh resep masakan Indonesia baik itu makanan sehari-hari maupun aneka resep  kue. Di rinaresep.com aku bisa menemukan beragam makanan Indonesia sehari-hari yang gampang dipraktekkan. 

Berkat rinaresep.com, aku jadi semakin rajin memasak. Salah satunya yaitu camilan seperti  resep kue bolu. Camilan ini enak banget rasanya dan cara masak yang gampang dipraktekkan. Bahannya juga mudah didapat. Disini juga aku menemukan resep masakan kepiting yang sudah lama pengen aku masak. Wuih, udah nggak sabaran nih mau praktekin resep masakan kepiting dari rinaresep.com 

Tentang Rinaresep.com 


Kalau kamu mau belajar memasak, kunjungilah situs rinaresep.com. Disini beragam masakan bisa kamu temukan. Berikut adalah beberapa kategori makanan dan camilan yang disediakan oleh situs rinaresep.com, yaitu: 

situs rinaresep.com untuk resep masakan

1. Resep Makanan. Resep makanan di rinaresep.com ini menghadirkan beragam makanan sehari-hari yaitu resep masakan Indonesia yang banyak dikonsumsi, diantaranya: 

  • · Resep masakan Ayam 
  • · Resep masakan Daging 
  • · Resep masakan Ikan 
  • · Resep masakan Seafood 
  • · Resep masakan Sayur 
  • · Resep masakan mie 
  • · Resep masakan Cepat Saji 

2. Resep Minuman. Resep minuman di rinaresep.com ini beraneka macam juga dan bisa dijadikan konsumsi sehari-hari, mulai dari resep minuman es, resep minuman hangat, resep manisan dan lainnya. Contohnya yaitu resep membuat manisan kolang-kaling, resep membuat es teh susu, resep membuat es jelly mangga. 

3. Resep Kue. Untuk resep kue di rinaresep.com ini adalah resep kue yang bisa kita makan sebagai camilan sehari-hari. Resep kue Indonesia juga ada di sini. Namun resep kue dari negara lain juga ada. Jadi tinggal kamu pilih mau masak apa. 

4. Resep Sup Berkuah. Di rinaresep.com ini juga ada resep sup berkuah, maksudnya di sini tidak hanya resep sup berupa sup sayuran ya, tapi juga bisa berupa camilan. Contohnya yaitu resep bubur candil ubi jalar, resep es palu buntung, resep bubur kacang hijau dan lainnya. 


Tampilan Situs rinaresep.com 

Tulis Resep 

Saat kita berkunjung dan membuka rinaresep.com , kita akan langsung disajikan dengan beragam resep makanan beserta gambar makanan tersebut. Pasti dong langsung kerasa ngiler dan mupeng ya. Untuk logo dari rinaresep.com ini yaitu berupa gambar topi cheff berwarna putih dan tertera tulisan rinaresep.com. Logonya mudah diingat banget dan simple. 

Di situs rinaresep.com ini, kita bisa lo menulis resep yang kita ketahui. Namun kita harus login terlebih dahulu di situs rinaresep.com ini supaya kamu bisa mengirimkan resep masakanmu. Sebelum login kamu harus registrasi terlebih dahulu ya. 

Shop 

Kalau kamu mau belanja, di situs rinaresep.com juga menyediakan fitur Shop. Dimana kamu bisa membeli produk yang dijual di situs ini. Kebetulan yang ada saat ini yaitu sambal Bu Rudy yang saagat terkenal itu lo. Tidak menampik bakalan ada produk-produk baru yang juga akan ditampilkan disini supaya kita bisa belanja dengan mudah. 

Forum 

Di bagian forum rinaresep.com ini kita bisa berdiskusi tentang resep masakan dan seluk beluknya. Hal-hal yang ingin di diskusikan di rinaresep.com ini bisa berupa obrolan santai saja, tips dan trik maupun jual beli. 


Pages 

Untuk kategori Pages situs rinaresep.com ini, kita bisa menemukan hal-hal yang berhubungan dengan situs ini. Mulai dari About Us, Contact Us, Privacy Policy, Terms and Conditions, dan juga siapa penulis dari resep-resep masakan yang ada. 

rinaresep.com situs lengkap resep masakan


Nah, cukup lengkap dan menarik kan situs rinaresep.com ini. Kalau aku sendiri suka banget dengan tampilan situs yang menarik apalagi ini adalah resep masakan yang biasanya banyak dicari oleh orang terutama aku yang baru hobi memasak. 

Tiap kali kita membuka salah satu resep masakan di situs rinaresep.com ini, setiap resep masakan yang ditampilkan selalu paket komplit, mulai ada judul resep masakannya, ada gambarnya, ada resepnya mulai dari bahan sampai dengan cara membuatnya. Bahkan ada lambang bendera di deskripsi resep makanan yang menunjukkan resep masakan tersebut dari negara mana. Di bagian deskripsi yang membuatku senang mengunjungi situs rinaresep.com ini yaitu ditampilkan juga lama/ waktu masakan tersebut dibuat dan satu resep untuk berapa porsi. Jadi kalau mau bikin banyak atau sedikti masakannya bisa diperhitungkan dengan melihat porsi makanan yang ditampilkan. 

Dalam setiap resep masakan di situs rinaresep.com ini yang membuatku suka yaitu resep ini bisa di print hanya dengan menekan tombol print di bagian bawah atau kanan resep. Ada juga mode baca yang mempermudahmu membaca resep masakan rinaresep.com lebih jelas secara langsung yaitu berupa Microsoft Word. Bahkan resep masakan rinaresep.com ini bisa kamu share ke beberapa sosmedmu mulai dari Facebook, Yum, Twitter, Pinterest dan G+. bisa juga di share melalui Email. Lengkap banget kan. Suka deh dengan tampilan situs rinaresep.com ini. 

Oh iya, satu lagi nih, setiap resep masakan di rinaresep ini, ukuran font hurufnya bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan kita. Bisa diperbesar atau diperkecil untuk mempermudah membacanya, Caranya dengan klik logo huruf A yang berada di bagian kanan halaman situs. Tepat dibawah logo Print. Kalau mau menyimpan resep ini bisa kamu bookmark juga lo. Asyik kan? 

Kesimpulan 

Situs rinaresep.com ini sudah sangat sempurna dari segi tampilannya. Sangat membantuku termasuk juga para ibu-ibu atau remaja yang ingin memasak jika tidak tahu resep masakan. Segala macam resep masakan sehari-hari terutama resep masakan Indonesia ada di sini juga. 

Semoga ke depannya makin banyak resep-resep masakan yang hadir dan ditampilkan di situs rinaresep.com. Tak hanya resep masakan dari Indonesia saja tapi juga resep masakan dari negara lain. Jadi aku nggak perlu jauh-jauh cari situs resep masakan yang lain lagi. 

Selain itu juga makin banyak para penulis yang mau berbagi resep maskaan di situs rinaresep.com. Ya, siapa tahu suatu saat aku pun bisa berbagi resep masakan yang aku tahu untuk ditampilkan di rinaresep.com. 

Nah, buat kamu yang bingung mau masak makanan apa untuk kesehariamu, langsung saja kunjungi situs rinaresep.com. Memasakmu jadi lebih mudah dan cepat dapat inspirasi memasak.





38 komentar

Hatena mengatakan...

Wah ada situs kuliner baru lagi, keren juga namanya!

ginanelwan mengatakan...

gaya saya juga klo masak pasti smbil liat resep, semakin byk situs atau aplikasi yg nawarin resep2 masakkan tentunya sangat membantu saya yg gak jago2 bgt dlm masak wkwkwk

Mugniar mengatakan...

Sama, kalo dipuji suami atau anak, atau ortu juga sih, itu pencapaian tertinggi dalam dunia masakku hehe. Adanya website kayak Rina resep ini bisa menambah pengetahuan masak kita ya.

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Wah aku belum pernah buka mba rinaresep ini. Tapi jadi penasaran nanti buka ah. Berarti cocok ya rinaresep ini buat belajar masak atau buat cari ide masakan. Maklum emak-emak itu suka galau hari ini mau masak apa ya hahahha 😂

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Rinaresep banyak ragam menunya ya. Aku juga kalau masak suka lihat resep untuk ukuran bahan dan bumbunya biar sedep, selamat mencoba dengan rinaresep

Lia Yuliani mengatakan...

Saya baru tahu ada web Rinaresep, pasti banyak yang terinspirasi dari sini, ya. Urusan memasak sekarang udah lebih mudah dengan banyaknya resep di internet, termasuk di Rina resep

Dee_Arif mengatakan...

Wah ini membuat masak makin mudah ya mbak..
Resepnya banyak.., nggak bingung lagi mau masak apa

Ulihape mengatakan...

Kapan-kapan main juga ke ig masakan kilatku ya hehe resepny rumahan banget

Dani Ristyawati mengatakan...

Wah sayik nih masak jadi makin mudah apalagi resepnya beragam... kapan-kapan tak intip resepnya

Ugik Madyo mengatakan...

Aku nih termasuk yang nggak pinter masak. Kalau mau masak harus nyontek resep dulu. Rinaresep berguna banget nih buat saya. Aneka resep yag tersedia juga lengkap. Appetizer, main course dan desert lengkap. aneka mie juga ada.

Artha Amalia mengatakan...

saya kalo cari resep biasanya apa kata gugel. kalo udah tahu referensi yg pas gini, gak bakal pindah dan asal cari resep deh. cari resep yg gampang ah nanti

Rizka Edmanda mengatakan...

Wah aku suka banget sambal bu Rudy jadi penasaran pengen main ke situs rinaresep

Alfa Kurnia mengatakan...

Wah, kalau ada situs khusus resep gini jadi lebih gampang cari resep ya. Nanti mau nengok reseprina ah, siapa tahu ada resep camilan favorit anak-anak.

Susi Susindra mengatakan...

INspirasi memasak, memang. Banyak resep enak dan mudah di sana.
SAya pengen jadi kontributor juga saat lihat2 di sana, tapi belum juga apply. HIhihihi

Lucky Caesar mengatakan...

Menariik nih ada situs resep yg komplit gini 😁 makasih sharing infonya ttg rinaresep.com ya mbaak, tampilannya juga dinamis juga. Terlebih lagi pilihan resepnya banyaak hehehe

irra mengatakan...

situs rinaresep ini memudahkan ibu-ibu yang suka kebingungan mau masak apa hari ini.

Dee_Arif mengatakan...

Benar ya mbak, sya juga kalau masak suka cari2 resep dulu

Ami Hamni mengatakan...

Ini mah menarik bgt buat saya sebagai ibu rumah tangga
Situs yang sangat membantu untuk saya
Langsung ajalah sekarang saya klik rinaresep.com

Gioveny mengatakan...

Boleh juga nih ku intip blognya rinaresep.com, kadang aku bingung juga mau masak apalagi esok hari karena bisa masaknya ya itu aja

Arda Sitepu mengatakan...

Asik banget ya mbak, saya juga selalu cek masakan di rinaresep ini. Apalagi pembuatannya mudah dan banyak menu yang ringan di eksekusi di dapur.

Fenni Bungsu mengatakan...

Bikin menu masakan tiap harinya, nggak lagi galau nih. Udah bisa bikin list per harinya, atau malah buat seminggu kedepan ya

Firzandi mengatakan...

Refrensi masak untuk bapak.bapak yg hobi masak jadi lebih mudah nih 😂

Unknown mengatakan...

Resep buat istri idaman

Sovia mengatakan...

Sangat membantu buat yg baru belajar masak 😍

Nathalia DP mengatakan...

Baru tau nih, lengkap ya... Intip ah, pengen nyobain resep-resepnya... Seru lagi bisa diatur fontnya dan diprint...

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Rinaresep menemani para mom untuk menu masakan, komplit dan perlu dicoba nih ...

Akarui Cha mengatakan...

Pencapaian tertinggi keberhasilan setelah memasak memang pujian dari keluarga ya.

Nama situsnya rinaresep. Mudah diingat banget.

Mporatne mengatakan...

Betul kadang masak itu bikin dag dig dug jantung . Kesel banget deh saat memikirkan masak buat besok itu apa ya?

Ya sudahlah masak yang simpel. Bahan juga murah dan mudah di dapat.
Rinaresep.com solusi emak emak bagi yang baru belajar masak.

lendyagasshi mengatakan...

Komplit bener yaa...rinaresep ini.
pengkategoriannya juga enak. Jadi mudah kalau mau memasak menu baru untuk hidangan keluarga tercinta.

Yayat mengatakan...

barusan ku intip website rinaresep.. resepnya gampang dibikin dan menu keseharian banget.. dan jenis menunya juga banyak.. udah gitu ada catatan jumlah kalori juga ya.. very great.. langsung ku bookmark websitenya

Dwi Puspita mengatakan...

Banyak resep yang menjadi favoritku di rinaresep ini, semuanya mudah dan caranya juga bisa diaplikasikan ya

Silvie Permatasari mengatakan...

Wah makasih sharing ya mba besok kalau aku coba ceki ceki resepnya. Kadang aku tuh gitu kalau mau masak bingung banget mau masak apa, jadi butuh banget nih situs seperti ini buat nambah referensi masakan. Supaya masaknya enggak itu itu aja. Kan bosen.
Heheh

Marantina mengatakan...

Makin banyak situs resep masakan seperti ini memudahkan orang-orang sepertiku untuk terjun ke dapur hehee

antung apriana mengatakan...

aku sudah mampir juga nih ke rinaresep.com. websitenya masih baru ya jadi resepnya masih belum terlalu banyak. semoga aja ke depannya resepnya bisa semakin banyak dan mudah dicoba

Faradila Putri mengatakan...

Wah harus berkunjung nih ke rinaresep. Banyak resep baru yang bisa dicontek buat dibuat di rumah nih kayanya hihihi

Priyani Kurniasari mengatakan...

Suka tampilan webnya, di rinaresep.com cari masakan dan cemilan yang lagi hits banyak banget ya mbak

lubnah lukman mengatakan...

sekarang mah gak ada alasan untuk gak masak yah,, resep udah banyak diaplikasi tinggal mau aja kan yah hehehe

Herva Yulyanti mengatakan...

kumplit banget ya mba ini, aku belum coba intipin sih ini ntar cek ah rina esep