Game Edukasi Online Untuk Anak di Plays.Org

 Game edukasi online untuk anak di Plays. Org. Bermain game edukasi online menjadi kegemaran anak-anak saat ini. Apalagi sekarang anak-anak memiliki banyak waktu luang  selama belajar online dari rumah. Bermain game online bisa menjadi rekomendasi supaya tidak suntuk selama di rumah saja saat pandemi sekarang ini. Juga bisa menghilangkan stress akibat bosan tidak tahu harus beraktivitas apa lagi. Untuk anak memang aktivitas yang monoton sangat membosankan. Oleh karena itulah orang tua harus mendampingi dan memberikan trik lain supaya anak tidak bosan di rumah saja di masa pandemi.





Banyak rekomendasi game online di web plays.org yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Plays.org adalah sebuah web yang menampung banyak jenis game online yang bisa kita pilih. Mulai dari game yang mudah sampai yang rumit. Game untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Buat anak-anak, game edukasi online itu sangat penting, apalagi kalau anak masih dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan otak dan pikirannya. Dengan adanya game edukasi online, bisa mengasah kemampuan berpikir, mengingat dan menghafal. Karena otak anak masih mampu untuk berkembang dan tumbuh lebih baik lagi.


Manfaat Bermain Game Online Untuk Anak.


Games online tidak hanya sebuah permainan yang menghabiskan waktu dan hanya untuk santai-santai saja. Tapi bagi anak, manfaat game online itu banyak. Bagi anak yang berumur 5 tahun saat bermain games online sebaiknya di dampingi oleh orang tua, sehingga orang tua bisa mengajarkan dan menjelaskan games apa yang dimainkan oleh anak. Orang tua juga mengontrol permainan apa saja yang dimainkan anak dan batass waktunya. Jangan sampai karena keasyikan main games, anak-anak tidak ingat dengan waktu.


Berikut adalah beberapa manfaat game online untuk anak:

1. Melatih otak dan mental anak.

Games online untuk anak bisa bermanfaat untuk melatih otak anak. Anak bisa belajar berpikir, menganalisa dan bertindak dengan cepat. Disini anak bisa melatih untuk berpikir dengan baik saat bermain. Kalau tidak bisa berpikir dengan baik maka permainan bisa game over. Mental anak juga bisa dilatih dengan game online. Kapan dia harus cepet bertindak untuk menang, kapan harus sabar dan kapan harus mengatur strategi dalam menyelesaikan masalah. Mental saat kalah dan menang pun dalam permainan online juga bisa dikendalikan jika anak diberi pengetahuan dan pemahaman yang benara saat bermain.

2. Melatih pengendalian emosi anak.

Emosi anak sering sekali tidak stabil. Apalagi kalau sesuatu yang tidak bisa dia dapat, maka mereka seringkali marah., mengamuk dan menangis Dengan permainan online ini, emosi anak bisa dikendalaikan. Saat ada masalah atau tantangan dan kesulitan dalam bermain, anak bisa diajarkan untuk sabar, tenang dan tidak cemas. Apalagi kalau menghadapi kekalahan. Dalam hal ini, pendampingan orang tua sangat diperlukan ketika anak bermain.

3. Mengenalkan teknologi pada anak.

Bermain game online juga bisa memperkenalkan teknologi pada anak. Hal ini sangat membantu di masa sekarang. Berhubung semuanya sekarang serba digital, jadi mau tidak mau anak harus tahu tentang teknologi terbaru termasuk games.

4. Tempat untuk belajar anak yang menyenangkan.

Anak berumur 5 tahun ke atas biasanya suka bermain. Game online adalah salah satu alternatif bermain online yang cocok dan harus didampingi orang tua. Di dalam permainan online ini, anak juga bisa belajar. Baik itu mengenal angka, huruf, warna dan bentuk. Bahkan juga bisa mengenal bahasa. Apalagi kalau di plays.org, permainannya menggunakan bahasa inggris. Jadi anak sejak dini bisa belajar bahasa inggris. Animasi yang berupa video, gambar-gambar menarik dan warna yang menarik mampu memikat hati anak dan membuat mereka lebih senang. Anak-anak bisa lebih ingat jika memainkannya berulang kali.


Rekomendasi Game Edukasi Online Untuk Anak

Ada banyak rekomendasi game online yang coock untuk anak-anak terutama yang berumur 5 tahun ke atas di situs play.org yang bisa dipilih sesuka hati. Berikut adalah beberapa rekomendasi game edukasi online untuk anak yang ada di plays.org:


1. Number Grid Fireworks: Number Finding Game


Pada permainan online ini kita diminta untuk Menemukan kembang api yang tersembunyi di dalam kotak yang jumlahnya sebanyak 99 kotak, kemudian luncurkan kembang apai yang sudah ditemukan tersebut. Berikut langkah-langkahnya:
a. Pilih rentang angka yang ada. Mulai 0-99, 1-100, 1-120
b. Temukan nomor yang diminta pada kotak tersebut.
c. Luncurkan kembang api yang sudah ditemukan.

Permainan online ini cocok untuk anak-anak. Permainan ini bisa melatih ingatan anak dan juga melatih kemampuan berbahasa inggris.

2. Ball Pop It Fidget Level Destruction Game.


Dalam permainan ini, bola yang ada di kayu, agar dilempar untuk merusak bangunan-bangunan yang ada di depannya. Jika ada bangunan yang belum rusak semua, kita harus terus mencoba lempar lagi sampai bangunan tersebut rusak. Jika semua bangunan rusak maka kita bisa naik ke level berikutnya.

Permainan online ini bermanfaat untuk menguji , menganalisa dan beropikir suatu strategi dalam menyelesaikan masalah dan tantangan. Selain itu juga untuk mengenal bentuk yang ada, seperti bola, bangunan, kayu dan batu.


3. Marble Math Addition



Dalam permainan ini, kita diminta untuk Menjumlahkan angka yang disebutkan dan menebak berapa jumlah angka yang benar. Melatih otak untuk berpikir dan juga melatih bahas inggris dengan mengetahui angka2 dalam bahas inggris.

Dalam games online ini, anak-anak akan belajar mengenal angka penjumlahan. Selain itu juga bisa mengenalkan bahas inggris pada anak. Manfaat lainnya yaitu melatih kemampuan berpikir, dan mengingat.

4. Clifford the Big Red Dog All Around Birdwell


Permainan ini adalah game online, dimana kita bisa Bermain dengan anjing besar terknal dari buku-buku Norman Bridwell bernama Clifford yang suka membantu. Di permainan ini kita diajak berkeliling dan menjelajahi pantai Pulau Birdwell dan bertemu teman-teman di sepanjang jalan.

5. Make A Cookie.


Dalam permainan ini kita bermain membuat pizza dengan kreasi kita sendiri. Pertama-tama ratakan adonan kue yang ada. Dan potong kue sesuai dengan bentuk yang kita sukai. Lalu menghiasnya dengan indah dan cantik. Setelah pizza yang dibuat selesai, lalu letakkan pizza di piring yang sudah disediakan. Simpan pizza yang sudah dihias dan bisa kita cetak di kertas. Awas...hati-hati jangan sampai ada monster yang makan pizza buatan kita.



Nah, itulah beberapa rekomendasi games online edukasi yang bisa dimainkan untuk anak-anak. Tidak hanya games-games diatas yang bisa dimainkan. Masih banyak games lainnya yang bisa kamu temukan langsung di web plays.org. Rekomendasi permainan dengan beragam jenis bisa kamu pilih sesuka hati. Ada beberapa kategori yang bisa kita pilih dan disesuaikan dengan selera kita sendiri. Pokoknya banyak deh. Sampai bingung sendiri milihnya.

Tidak usah bosan dan khawatir dengan permainan yang itu-itu saja, karena plays.org ini akan terus menambah permainan baru setiap harinya. Kamu bisa mencobanya jika ada permainan yang baru. Untuk kemudahan bagi pemain game online ini, kita tinggal mengikuti instruksi yang sudah dijelaskan dengan rinci pada setiap permainan beserta dengan gambar-gambarnya. Berhubung bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, kamu juga bisa melatih bahasa Inggrismu di plays.org ini. Jika kamu tidak bisa menerjemahkannya sendiri, tinggal buka kamus online atau google translate. Mudah bukan? Menarik sekali kan?

Kunjungi saja web plays.org langsung dan mainkan permainan onlinenya sesuka hati. Jika bermain bersama anak, jangan lupa dampingi mereka ya. Selamat bermain dengan riang gembira.

Tidak ada komentar

Buat kawan-kawan pembaca setia blogku, Bolehkah aku minta sedekah komennya sehabis baca? Supaya jejakmu aku kenali.
Yah.. siapa tahu aku bisa blogwalking balik ke blogmu. Komenmu sangat berarti buat kehidupan blogku. *ealahapaansih.

Supaya blogku terlihat menarik kayak yang kasih komen, tolong yah jangan tinggalin link hidup.

Kecup basah buatmu. 😚😘😚