Manfaat Menggunakan Asuransi Astra Life Syariah untuk Perlindungan Keluarga

Manfaat Menggunakan Asuransi Astra Life Syariah untuk Perlindungan Keluarga- Bulan Ramadan sudah berjalan hampir satu mingguan nih. Tak terasa ya begitu cepat berjalan yang namanya waktu. Tahu-tahu sebentar lagi sudah mau lebaran saja. Tinggal menghitung hari dan rasanya tak sabar ingin cepat mudik ke kampung halaman. Segala yang mau dibawa pulang kampung sudah disiapkan dari sekarang. Apalagi nanti saya dan suami pulang kampung naik kendaraan sendiri. Alhamdulilah kali ini tidak perlu berebutan beli tiket mudik kereta dan bus lagi. Karena bawa kendaraan sendiri lebih fleksibel waktu keberangkatan dan baliknya. 

Sebagai orang kantoran, untuk pengambilan cuti tahunan apalagi saat lebaran harus sudah jauh-jauh hari minta ijin dulu kepada pimpinan. Jadi dipastikan aman lah ya untuk pengambilan cuti. Semoga saja perjalanan mudik lebaran kali ini lancar, tidak macet, tidak ada hambatan di jalan dan sampai dengan selamat ke kampung halaman. Amin3x.

Tahu sendiri kan sekarang PPKM sudah mulai ditiadakan setelah masa pandemik mulai menuju endemik. Otomatis warga yang tahun kemarin belum sempat mudik, tahun ini mungkin bakalan lebih ramai yang akan mudik. Jalanan dipastikan ramai, bus, dan kereta api pasti juga akan selalu penuh.

Selain baju lebaran, kue lebaran, dan oleh-oleh yang akan dibawa mudik, pastinya juga perlu mempersiapkan untuk proteksi diri selama perjalanan mudik nanti . Apalagi kalau bawa kendaraan sendiri. Pastinya keamanan dan keselamatan diri selama di jalan lebih diproteksi lagi. Oleh karena itu untuk menciptakan #LoveLife dalam keluarga, sangat penting memiliki asuransi #AstraLife seperti  #AstraLifeSyariah untuk #LengkapiCintadanKebaikan bagi keluarga yang akan pergi mudik lebaran. Begitu juga dengan keluargaku. 

Untuk perlindungan keluarga, asuransi memang penting, terutama saat mudik. Namun tidak hanya saat mudik saja kita butuh asuransi, tetapi juga setiap saat selama perjalanan hidup kita butuh asuransi untuk memproteksi diri. Meskipun pada dasarnya kita selalu minta perlindungan atau proteksi dari Allah SWT dengan berdoa dan shalat dimanapun kita berada. Namun tidak ada salahnya juga mempersiapkan proteksi diri dengan asuransi #AstraLife.

Jika keluarga kita sudah mendapatkan proteksi dari asuransi, hal tersebut demi menjaga diri karena musibah kita tidak ada yang tahu kapan terjadi. Naudzubillah semoga kita semua baik-baik saja dan selalu terlindungi ya. Manfaat penggunaan proteksi diri dengan asuransi ini sangat banyak sekali. Sebagai pecinta syariah, saya lebih tertarik dengan produk asuransi syariah yaitu astra life syariah yang banyak manfaatnya, dengan beragam macam jenis dari asuransi tersebut. Kehadiran asuransi adalah bentuk cinta demi ketentraman hati untuk keluarga tercinta.

Merujuk pada Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah; Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong di antara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan / atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. Untuk memilih asuransi syariah, harus disesuaikan dengan kebutuhan kita dengan manfaat yang baik untuk kita juga.

Mengapa saya lebih tertarik dengan produk asuransi syariah diantaranya yaitu:

1. Memberikan rasa aman saat menghadapi kehidupan seperti adanya risiko kesehatan dan jiwa yang tidak bisa dipredikai datangnya kapan.

2. Dengan menggunakan Asuransi syariah, kita telah menerapkan manfaat saling tolong-menolong antar pemegang polis dalam kebajikan.

3. Bisa bertujuan untuk investasi.

4. Ada bagi hasil sesuai akad yang digunakan.

5. Bebas riba karena tidak ada dana peserta yang hangus.

6. Akadnya jelas sehingga peserta lebih aman.

7. Diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah.

Sumber: www.bisnis.com

Berikut adalah beberapa jenis ASURANSI JIWA syariah dari Astra Life Syariah yaitu:

1. AVA iFamily Protection Syariah

  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/

2. Flexi Life Syariah

  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis.
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
  • Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/644


3. ASLI Asya Proteksi Syariah

  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/

Dari ketiga asuransi tersebut, kamu bisa mwmilih mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Manfaatnya bagi keluarga pastinya banyak dan tidak akan rugi kalau menggunalan suransi untuk keluarga.

Nah buat kamu yang ingin tahu lebih jelas bisa langsung baca webnya di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 dan kamu bisa mencoba kalkulator kontribusi dan manfaat dari Flexi Life Syariah. Untuk informasi lainnya dan yang lebih update, kamu bisa langsung kunjungi profil asuransi dengan klik, follow, dan mention Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid.

Sebagai bentuk proteksi atau perlindungan untuk keluarga, penggunaaan Asuransi Syariah memang penting sekali, karena manfaatnya banyak sekali. Yang terpenting adalah menghindari riba dan sesuai dengan prinsip syariah. 

Yuks lindungi keluarga 

23 komentar

Reyne Raea mengatakan...

Jenis produk asuransi Astra Life Syariah ini beragam ya, jadi nasabah bisa memilih mana yang sesuai kebutuhannya.
Apalagi manfaatnya juga beragam, yang pastinya berguna banget untuk melindungi diri dan orang-orang tercinta :)

Suci mengatakan...

Astra dan perusahaan di bawahnya terkenal bonafid dan kredibel. Smoga begitu juga dengan asuransinya. (Efek banyak baca nasabah yang kecewa dengan asuransi sebelah).
Produknya juga banyak pilihan. Dengan adanya asuransi memang menjadikan kita sedikit lebih tenang...

Deeva Collection mengatakan...

Manfaatnya beragam ya, Kak. Jadi nasabah bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan ya. Apalagi ada yang terjangkau perbulan hanay Rp.90.000

DokterTaura mengatakan...

Asuransi Astra akhirnya punya versi syariah nya ya.... Alhamdulillah. JAdi gak ragu lagi memilih Astra syariah. Saya tuh paling hati-hati kalau pilih asuransi. MAklum, banyak kasus wanprestasi di dunia asuransi.... MAkasih mbak infonya

Dian Restu Agustina mengatakan...

Ada pilihan ya bisa disesuaikan yang sesuai dengan kebutuhan kita. Ini asli, manfaatnya bagi keluarga banyak dan tidak akan rugi kalau menggunakan asuransi

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah selamat mudik ya
Selalu hati hati, jaga kesehatan dan jangan lupa memproteksi keluarga dengan asuransi syariah
Agar setiap anggota keluarga terlindungi sesuai syariah

Dee_Arif mengatakan...

Banyak sekali manfaat yang bisa keluarga dapatkan dari Asuransi Jiwa dari Astra Life Syariah ini ya mbak
Keluarga jadi semakin terlindungi

Mporatne mengatakan...

Asuransi syariah akan membuat hidup kita jadi damai dan tenang karena tidak ada unsur riba dan jiwa / kesehata kita terlindungi .

Irawati Hamid mengatakan...

memiliki asuransi akan membuat kita lebih terlindungi yaa. umat muslim jadi gak khawatir lagi untuk punya asuransi karena udah ada asuransi syariah

Shyntako mengatakan...

asuransi astra life dengan benefit mudik lebaran tuh bikin kita lebih tenang ya kalo pas mau pulang kampung halaman jadinya

Annie Nugraha mengatakan...

Ini semua asuransi jiwa ya Mbak. Terasa banget asuransi ini untuk jangka waktu yang lama. Setidaknya saat kita tidak produktif/bekerja lagi, asuransi jiwa bisa membantu penyelenggaran kebutuhan hidup kita.

April Hamsa mengatakan...

Biaya kontribusi itu maksudnya biaya premi kan ya mbak? Wah cukup terjangkau ya?
Tanpa cek medis juga ya?
Itu maksudnya kalau keluarga inti misal suami istri dalam satu polis berarti nanti preminya dikali 2 gtu ya bayarnya?

Keke Naima mengatakan...

Tentu gak ada yang mengharapkan terjadi kejadian tidak mengenakkan saat mudik, ya. Tapi, memang bisa lebih menenangkan kalau ada asuransi. Selamat mudik yang berencana Lebaran di kampung halaman

Retno Kusumawardani mengatakan...

Memang lebih tenang kalau pakai Asuransi yang syariah ya, apalagi kalau Astra Life ada beberapa pilihan..

Ririn Wandes mengatakan...

Jika keluarga sudah dapat perlindungan yang tepat pastinya kita pun bisa menjadi lebih lega ya. Sekarang beragam asuransi banyak banget tapi harus pilih yang sesuai sih.

Ila Rizky mengatakan...

Asuransi syariah bikin hidup lebih nyaman ya, mba. Banyak manfaatnya pula ya. Nggak khawatir kebentur prinsip agama juga.

Wahyuindah mengatakan...

Perlindungannya banyak banget dan syariah lagi. Jadi lebih aman di kita yang muslim. Intip lebih banyak lagi deh astra life syariah

Khoirur Rohmah mengatakan...

Senang kalau ada jenis asuransi syariah karena berasa lebih aman aja gitu
Terlebih kalau paham dengan polis nya juga

sylvianayy mengatakan...

saya yakin pasti banyak yang senang karena akhirnya ada versi syahriah jadi buat yang muslim gak perlu ragu lagi untuk pakai Asuransi Astra Life Syariah ini

Utie adnu mengatakan...

Memiliki asuransi itu penting sebanarnya buat jaga2 ya mba next untuk kerugian financial yg tidak terduga..apalg klo berbasis syariah ini jadi aman pastinya

Mutia R mengatakan...

Momen bulan ramadhan asyiknya investasi di instrumen syariah ya mba. contohnya asuransi syariah dari Astralife. Rasanya lebih tenang hati.

Lia Lathifa mengatakan...

Jika biaya terjangkau dan dapat memproteksi keluarga, why not kita miliki asuransi syariah dari sekarang? Bila terjadi sesuatu mendadak kita udah gak bingung dan gak ngerepotin orang lain

Irra Octaviany mengatakan...

asuransi jadi salah satu hal wajib dimiliki saat ini, kita gak pernah tahu kapan akan terjadi kemalangan. dengan asuransi syariah kita bisa mendapatkan keuntungan yang baik.