Skip to main content

Dunia Perempuan: Tetap Mesra di Usia Pernikahan Yang Cukup Lama.

Usia pernikahan sudah cukup lama? Lima tahun? 10 tahun atau bahkan lebih? Apakah hal tersebut berpengaruh terhadap kemesraan suami istri? Jawabannya sih tergantung bagaimana keduanya menjalani masa-masa pernikahan tersebut.



Tak dapat dipungkiri pada masa-masa awal pernikahan baik itu di tahun pertama kedua, atau pun ketiga biasanya pasangan yang baru resmi menjadi suami istri akan selalu terlihat mesra dimanapun berada bahkan tak canggung-canggung kemesraan itu dipamerkan di publik. Maklumlah masih pengantin baru. Kemana-mana pegangan tangan, rangkulan, makan suap-suapan, masih suka memanggil dengan panggilan kesayangan seperti cinta, sayang, beb, love dan panggilan lainnya. Istilahnya pernikahan di awal tahun itu masih terasa manis bergula-gula deh. Pahitpun tak terasa. 

Tapi biasanya nih menjelang usia pernikahan 5 tahun ke atas, mulai deh pahit yang tadi tak terasa sekarang sedikit demi sedikit mulai terasa. Bahkan seringkali timbul sedikit cekcok kalau mulai tidak ada kecocokan walaupun itu bukan hal yang prinsip. Yah namanya saja rumah tangga ya, pastilah ada bumbu-bumbu cekcok. Itupun bisa kita atasi dengan mudah lo. Seringkali kemesraan yang tadinya diumbar sekarang sudah mulai renggang. Pegangan tangan sudah mulai jarang, suap-suapan makanan pun mulai jarang. Alasannya malu atau gengsi. Ucapan panggilan kesayangan mulai berubah seperti ndut, mbul, ayah, mami dan panggilan yang kurang romantislah. 

Nah, untuk mengatasi kerenggangan dari kemesraan di saat usia pernikahan sudah diatas 5 tahun ada lo tipsnya. Simak yuks:

1. Tetap berpegangan tangan



Meskipun usia pernikahan sudah lama, usahakan tetap berpegangan tangan di kala jalan berdua. Jangan takut gengsi atau pun hilangkan rasa malu. Kalau ada yang mengejek biarkan saja. Anggaplah "Anjing menggonggong kafilah berlalu. "

2. Selalu habiskan waktu berdua-duaan



Kalau kalian pasangan suami istri yang dua-duanya selalu sibuk. Luangkanlah waktu untuk berduaan tidak hanya di waktu weekend saja. Menikmati waktu berduaan bisa saat makan pagi waktu mau berangkat kerja, saat mau tidur, atau bahkan bisa telepon-telepon hanya sekedar menanyakan kabar.


Baca juga: #Memesonaitu, Menjadi Diri-Sendiri dan Mampu Menempatkan Diri

3. Melakukan pillow talk saat tidur


Pillow talk menjadi salah satu upaya untuk menghabiskan waktu berduaan pasangan suami istri. Saat pillow talk ini lakukanlah curhat masing-masing pasangan. Misal apa yang dialami dan dilakukan seharian saat tak bertemu. Lebih dalam lagi utarakan apa yang diinginkan dan tidak diinginkan dalam kehidupan rumah tangga. Dengan begitu bisa ada solusi dan komunikasi dua arah.

4. Selalu ucapkan kata sayang dan cinta



Nah, biasanya kalau usia pernikahan sudah lama ucapan kata-kata cinta atau sayang sudah mulai luntur. Supaya tetap mesra tetaplah ucapkan kata-kata sayang dan cinta di setiap obrolan kalian. Dengan begitu akan terlihat lebih mesra.

5. Terimalah kondisi pasangan apa adanya




Kalau usia pernikahan sudah lama pasti masing-masing sudah paham kelebihan dan kekurangan pasangan. Maka dari itu terimalah setiap kekurangan dari pasangan. Tak perlu diungkit-ungkit dan dirisaukan. Maklumilah dan ikhlaskan. Dengan begitu perjalanan pernikahan akan tetap mesra dan bahagia tetap terjaga. 

Tips diatas jangan hanya dibaca saja ya. Lakukanlah sekarang dan bertindaklah segera. 

Selamat mencoba.

Oh ya, untuk lebih tahu lagi seputar tentang relationship baik itu kehidupan saat pacaran maupun pernikahan bisa langsung membaca portal online khusus perempuan yang membahas segala seluk beluk dunia perempuan.

Glitzmedia.co merupakan portal perempuan indonesia yang bisa dijadikan referensi bacaan kita. Tak hanya tentang relationship saja, tetapi juga ada tentang entertainment, style, beauty, wellness maupun leisure. 

Banyak sekali informasi dunia perempuan yang bisa kita dapatkan di portal online ini. Apapun yang ingin kamu cari, dijamin ada. Di sini tak hanya tersedia informasi dunia perempuan saja namun juga ada tips dan trik serta ilmu-ilmu yang tidak bisa kita dapatkan di bangku sekolah. Rekomended sekali deh. 

Selamat membaca ya.

Comments

Maseko Sakazawa said…
susah mau berdua-duaan.. anakku yang kecil selalu nyempil di antara kami.. :p
Review Apa Aja said…
semoga usia pernikahan saya sampai maut yang memisahkan
oRiN said…
agak susab berduaan, apalagi anak2 juga masih nempel. tapi bukan berarti gak bisa romantis, nonton tv sambil pegangan tangan juga udah alhamdulillah hihi
cici desri said…
ah superrrr banget deh infonya, harus dicoba nih kak..
fenni bungsu said…
Asyik dapat ilmu dan wawasan baru nih.. Bisa nih dipraktekkan saat berumah tangga nanti
Gita Siwi said…
Emang ada kak udah lama nikah nggak terima kondisi masing-masing pasangan? xixixi...
Nurul Rahmawati said…
Artikel di web itu keren-keren bangeeet ya mba
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com
Reh Atemalem said…
Ya ampunnn, portalnya lucuu..
Thank you tulisannya, bagus. :)
idfipancani said…
tips yang berguna. Terimakasih buat tipsnya ya inshaallah akan bikin usia pernikahan saya panjang ... biarpun sayah belon kawin 😊
Kania Safitri said…
Wah bagus banget niy tips nya mbak lansgung praktekim ah hehehe...
Selamet Hariadi said…
Terima kasih... tips yang menarik nih
Usi pernikahan kami sekarang masuk tahun kesepuluh nih, Alhamdulillah masih berdua dan selalu dikerjakan berdua semuanya, karena belum ada anak, ya pernikahan harus dijaga biar tetap harmonis
Yes, ini tips yg oke banget buatku yang belum menikah, semoga bisa segera diterapkan ya,doakan saya #ehh hehehe anyway thanks for sharing Kak
Marga Apsari said…
Waah, semoga aku juga bisa akur-akur terus kalau sudah nikah nanti. Aamiin :))
Agung Han said…
Penting menjaga keharmonisan rumah tangga, biar makin lama makin mesra
Zata said…
poin nomor lima paling penting tapi juga paling susah ya, hehehe..
windhu said…
Tips yang bermanfaat banget. Diterapkan lebih oke lagi, hehehe...
Sadewi said…
tips nya sangat bermanfaat kakak, semoga bisa aku terapkan di kehidupan nyata
Akbar Journey said…
simpan dulu tipsnya, besok bisa dipakai, hihihihi
noted, buat nanti kalo udah nikah :D hehehehhe
Caroline Adenan said…
Terima kasih sharingnya mba :)
Akupun sedang menerapkan hal2 diatas itu :)
Timo said…
Sptnya yg terpenting, bs menerima pasangan apa adanya ya, dan saling support aja.

Seneng pastinya deh kl ngeliat orang tua kita atau opa oma kita bs mesra terus ;)
maya rumi said…
Wuah tipsnya harus bgt di praktekan sm yg sdh menikah agar hubungan rekat selalu dengan pasangan..
Atisatya Arifin said…
Waaah, aku dan mas suami bisa dibilang nggak terlalu romantis ya. Pegangan tangan di depan umum pun jarang. Tapi kami selalu berusaha menunjukkan cinta di setiap aktivitas yang kami lakukan sekecil apapun.

Popular posts from this blog

Mudahnya Mengganti SIM Card di Grapari Telkomsel

Gegara punya handphone baru dan gak bisa menggunakan SIM card HP lama yang ukurannya masih standar, alhasil SIM card ku ini gak bisa dipakai dan harus dipotong menjadi ukuran nano. Berhubung ingin segera saya pakai tuh SIM card akhirnya saya pergi ke counter HP untuk memotong SIM card lama. Ongkosnya sih cuma dua ribu rupiah saja. Eng ing ing. Setelah dipotong tuh SIM card, ternyata tidak terbaca di Hp yang baru karena kuningan yang ada di SIM card tidak pas peletakannya. Kemudian si Mas counter mengembalikan uang yang saya bayar tadi dan menyuruh saya pergi ke gerai Telkomsel terdekat yaitu Grapari. Yah, terpaksa deh saya harus searching dulu alamat Grapari terdekat. Grapari Telkomsel terdekat di daerahku dimana ya? Akhirnya saya menemukan Grapari terdekat yaitu di ITC Cempaka Mas, Mall Lapiazza Kelapa Gading dan Rawamangun. Langsung keesokannya saya memutuskan untuk ke Grapari Telkomsel di ITC Cempaka Mas. 
Sampai di sana siang hari  dan membuat saya kecewa, ternyata sudah tutup. K…

Gara-Gara Samsung Galaxy Gift, Saya Dapat Voucher Gratis

Bagi pengguna Samsung pastinya tahu dong ya aplikasi bawaan dari Samsung yaitu Samsung Galaxy gGift. Nah, aplikasi ini sangat saya suka karena sering memberikan kupon-kupon atau voucher gratis dari berbagai brand yang bekerja sama. Sebelumnya saya sudah pernah membahas aplikasi ini panjang lebar di link berikut. Tapi kali ini saya mau berbagi pengalaman saya selama menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Gift.
Saya adalah pengguna smartphone Samsung. Saya pun tahu ada aplikasi ini sejak ada lomba blog tentang Samsung Galaxy Gift. Nah, daripada dianggurin, mending saya gunakan saja ya. Hampir tiap hari saya selalu dapat notifikasi tentang kupon-kupon yang bisa diambil dan digunakan. Untuk mendapatkan kuponnya pun harus mempunyai keahlian dan kecepatan sinyal, kecepatan jari dan juga kecepatan mengetahui adanya notifikasi tersebut. Bagi saya itu penting, kalau tidak,bisa-bisa saya sudah kehabisan kupon dong.
Kali ini saya hanya mau pamer saja sih. Gak apa-palah ya pamer sesekali saja. Ini …

Serunya Berburu Promo dan Diskon di Samsung Galaxy Gift Indonesia

Mendengar kata gift, apa yang terlintas dipikiranmu? Kalau dapat gift dari siapapun senang atau tidak? Tentu senang sekali bukan? Termasuk saya sendiri. Gift itu adalah sebentuk hadiah yang diberikan oleh seseorang untuk saya atau kamu. Gift biasanya diberikan sebagai bentuk kasih sayang, rasa perhatian dan cinta. Bisa dari yang lebih tua ke yang muda begitu juga sebaliknya atau dari sesama yang seumuran. Bisa juga dari suatu perusahaan kepada seseorang. Nah... bagaimana kalau gift diberikan ke saya oleh sebuah aplikasi yang saya instal di smartphone? Bisa saja dong.. trus bagaimana cara kerjanya? Giftnya bentuknya seperti apa sih?
Saya dan kamu juga kalau mendengar yang namanya gift, diskon, promo dan sejenisnya pasti mata jadi hijau kan. Udah kebelet banget untuk berburu diskon dan promo itu. Yah namanya saja manusia ya, selalu saja ingin yang gratisan dan harga murah dengan barang/sesuatu yang berkualitas oke banget. Apalagi kalau yang dipromoin itu soal makanan dan minuman maupun…