Dunia Perempuan: Tetap Mesra di Usia Pernikahan Yang Cukup Lama.

Usia pernikahan sudah cukup lama? Lima tahun? 10 tahun atau bahkan lebih? Apakah hal tersebut berpengaruh terhadap kemesraan suami istri? Jawabannya sih tergantung bagaimana keduanya menjalani masa-masa pernikahan tersebut.



Tak dapat dipungkiri pada masa-masa awal pernikahan baik itu di tahun pertama kedua, atau pun ketiga biasanya pasangan yang baru resmi menjadi suami istri akan selalu terlihat mesra dimanapun berada bahkan tak canggung-canggung kemesraan itu dipamerkan di publik. Maklumlah masih pengantin baru. Kemana-mana pegangan tangan, rangkulan, makan suap-suapan, masih suka memanggil dengan panggilan kesayangan seperti cinta, sayang, beb, love dan panggilan lainnya. Istilahnya pernikahan di awal tahun itu masih terasa manis bergula-gula deh. Pahitpun tak terasa. 

Tapi biasanya nih menjelang usia pernikahan 5 tahun ke atas, mulai deh pahit yang tadi tak terasa sekarang sedikit demi sedikit mulai terasa. Bahkan seringkali timbul sedikit cekcok kalau mulai tidak ada kecocokan walaupun itu bukan hal yang prinsip. Yah namanya saja rumah tangga ya, pastilah ada bumbu-bumbu cekcok. Itupun bisa kita atasi dengan mudah lo. Seringkali kemesraan yang tadinya diumbar sekarang sudah mulai renggang. Pegangan tangan sudah mulai jarang, suap-suapan makanan pun mulai jarang. Alasannya malu atau gengsi. Ucapan panggilan kesayangan mulai berubah seperti ndut, mbul, ayah, mami dan panggilan yang kurang romantislah. 

Nah, untuk mengatasi kerenggangan dari kemesraan di saat usia pernikahan sudah diatas 5 tahun ada lo tipsnya. Simak yuks:

1. Tetap berpegangan tangan



Meskipun usia pernikahan sudah lama, usahakan tetap berpegangan tangan di kala jalan berdua. Jangan takut gengsi atau pun hilangkan rasa malu. Kalau ada yang mengejek biarkan saja. Anggaplah "Anjing menggonggong kafilah berlalu. "

2. Selalu habiskan waktu berdua-duaan



Kalau kalian pasangan suami istri yang dua-duanya selalu sibuk. Luangkanlah waktu untuk berduaan tidak hanya di waktu weekend saja. Menikmati waktu berduaan bisa saat makan pagi waktu mau berangkat kerja, saat mau tidur, atau bahkan bisa telepon-telepon hanya sekedar menanyakan kabar.


Baca juga: #Memesonaitu, Menjadi Diri-Sendiri dan Mampu Menempatkan Diri

3. Melakukan pillow talk saat tidur


Pillow talk menjadi salah satu upaya untuk menghabiskan waktu berduaan pasangan suami istri. Saat pillow talk ini lakukanlah curhat masing-masing pasangan. Misal apa yang dialami dan dilakukan seharian saat tak bertemu. Lebih dalam lagi utarakan apa yang diinginkan dan tidak diinginkan dalam kehidupan rumah tangga. Dengan begitu bisa ada solusi dan komunikasi dua arah.

4. Selalu ucapkan kata sayang dan cinta



Nah, biasanya kalau usia pernikahan sudah lama ucapan kata-kata cinta atau sayang sudah mulai luntur. Supaya tetap mesra tetaplah ucapkan kata-kata sayang dan cinta di setiap obrolan kalian. Dengan begitu akan terlihat lebih mesra.

5. Terimalah kondisi pasangan apa adanya




Kalau usia pernikahan sudah lama pasti masing-masing sudah paham kelebihan dan kekurangan pasangan. Maka dari itu terimalah setiap kekurangan dari pasangan. Tak perlu diungkit-ungkit dan dirisaukan. Maklumilah dan ikhlaskan. Dengan begitu perjalanan pernikahan akan tetap mesra dan bahagia tetap terjaga. 

Tips diatas jangan hanya dibaca saja ya. Lakukanlah sekarang dan bertindaklah segera. 

Selamat mencoba.

Oh ya, untuk lebih tahu lagi seputar tentang relationship baik itu kehidupan saat pacaran maupun pernikahan bisa langsung membaca portal online khusus perempuan yang membahas segala seluk beluk dunia perempuan.

Glitzmedia.co merupakan portal perempuan indonesia yang bisa dijadikan referensi bacaan kita. Tak hanya tentang relationship saja, tetapi juga ada tentang entertainment, style, beauty, wellness maupun leisure. 

Banyak sekali informasi dunia perempuan yang bisa kita dapatkan di portal online ini. Apapun yang ingin kamu cari, dijamin ada. Di sini tak hanya tersedia informasi dunia perempuan saja namun juga ada tips dan trik serta ilmu-ilmu yang tidak bisa kita dapatkan di bangku sekolah. Rekomended sekali deh. 

Selamat membaca ya.

24 komentar

Maseko Sakazawa mengatakan...

susah mau berdua-duaan.. anakku yang kecil selalu nyempil di antara kami.. :p

Arif Tukang Review mengatakan...

semoga usia pernikahan saya sampai maut yang memisahkan

oRiN mengatakan...

agak susab berduaan, apalagi anak2 juga masih nempel. tapi bukan berarti gak bisa romantis, nonton tv sambil pegangan tangan juga udah alhamdulillah hihi

cici desri mengatakan...

ah superrrr banget deh infonya, harus dicoba nih kak..

Fenni Bungsu mengatakan...

Asyik dapat ilmu dan wawasan baru nih.. Bisa nih dipraktekkan saat berumah tangga nanti

Gita Siwi mengatakan...

Emang ada kak udah lama nikah nggak terima kondisi masing-masing pasangan? xixixi...

nurul rahma mengatakan...

Artikel di web itu keren-keren bangeeet ya mba
Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

Reh Atemalem mengatakan...

Ya ampunnn, portalnya lucuu..
Thank you tulisannya, bagus. :)

idfipancani mengatakan...

tips yang berguna. Terimakasih buat tipsnya ya inshaallah akan bikin usia pernikahan saya panjang ... biarpun sayah belon kawin 😊

Kania Safitri mengatakan...

Wah bagus banget niy tips nya mbak lansgung praktekim ah hehehe...

Selamet Hariadi mengatakan...

Terima kasih... tips yang menarik nih

Vita pusvitasari mengatakan...

Usi pernikahan kami sekarang masuk tahun kesepuluh nih, Alhamdulillah masih berdua dan selalu dikerjakan berdua semuanya, karena belum ada anak, ya pernikahan harus dijaga biar tetap harmonis

Yunita Tresnawati mengatakan...

Yes, ini tips yg oke banget buatku yang belum menikah, semoga bisa segera diterapkan ya,doakan saya #ehh hehehe anyway thanks for sharing Kak

Marga Apsari mengatakan...

Waah, semoga aku juga bisa akur-akur terus kalau sudah nikah nanti. Aamiin :))

Sapa Dunia mengatakan...

Penting menjaga keharmonisan rumah tangga, biar makin lama makin mesra

Zata mengatakan...

poin nomor lima paling penting tapi juga paling susah ya, hehehe..

windhu mengatakan...

Tips yang bermanfaat banget. Diterapkan lebih oke lagi, hehehe...

Sadewi mengatakan...

tips nya sangat bermanfaat kakak, semoga bisa aku terapkan di kehidupan nyata

Unknown mengatakan...

simpan dulu tipsnya, besok bisa dipakai, hihihihi

urmila utami karmani mengatakan...

noted, buat nanti kalo udah nikah :D hehehehhe

Caroline Adenan mengatakan...

Terima kasih sharingnya mba :)
Akupun sedang menerapkan hal2 diatas itu :)

Timo mengatakan...

Sptnya yg terpenting, bs menerima pasangan apa adanya ya, dan saling support aja.

Seneng pastinya deh kl ngeliat orang tua kita atau opa oma kita bs mesra terus ;)

Maya Rumi mengatakan...

Wuah tipsnya harus bgt di praktekan sm yg sdh menikah agar hubungan rekat selalu dengan pasangan..

Atisatya Arifin mengatakan...

Waaah, aku dan mas suami bisa dibilang nggak terlalu romantis ya. Pegangan tangan di depan umum pun jarang. Tapi kami selalu berusaha menunjukkan cinta di setiap aktivitas yang kami lakukan sekecil apapun.