Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2018

5 Target Blogging di Tahun 2019

Mengikuti tantangan 30 hari ngeblog bersama Blogger Perempuan kali ini adalah kali pertamanya aku ikuti. Biasanya aku mengikuti tantangan ngeblog hanya beberapa hari dan nggak sampai satu bulan. Alhamdulilah rasa syukur yang besar, walaupun harus tertati-tatih harus menulis setiap hari dengan kesibukan yang teramat sangat, akhirnya aku bisa menyelesaikan tantangan blogging kali ini.
Bahkan sempat tertinggal beberapa hari karena benar-benar sudah tidak ada waktu lagi menulis. Namun akhirnya bisa aku kejar sampai bela-bela begadang lo demi menyelesaikan tantangan hebat ini. Terima kasih banyak kepada Blogger Perempuan telah membuat tantangan ini dan aku bisa melaluinya.


Sebenarnya ngeblog itu gampang sekali kalau setiap hari dilatih. Aku sendiri merasakannya. Terkadang kalau mau menulis, untuk menemukan ide itu terasa lama sekali. Jadi harus merenung sebentar supaya ide keluar sambil mencari-cari referensi. Tapi terkadang juga ide cepat muncul. Nah kalau sudah muncul maka menulis akan …

5 Situs Yang Paling Sering Kukunjungi

Hampir setiap hari aku berjibaku dengan yang namanya smartphone, laptop dan internet. Ya, karena profesiku adalah blogger part time, dimana setelah pulang kerja atau di sela-sela pekerjaan, aktivitas lainku yaitu ngeblog. Terkadang ngeblog pakai HP dan terkadang pakai laptop. Kalau menulis draft sih cukup di smartphone saja. Baru setelah selesai dipindah ke laptop agar lebih leluasa. Jadi internet bagi blogger itu penting demi menelusuri situs-situs yang dibutuhkan.



Sehari-hari selalu tak jauh dari yang namanya internet. Biasanya kalau ngeblog selain untuk posting tulisan juga untuk mencari referensi tulisan atau gambar. Internet juga untuk mencari berita serta mencari ilmu.
Karena internet sudah menjadi kebutuhan setiap hari, aku selalu membuka situs-situs yang aku butuhkan. Diantara situs-situs tersebut adalah:
1. Youtube
Situs youtube ini paling sering aku buka untuk menonton bermacam-macam video yang ingin ditonton. Di youtube semuanya ada dan kamu bisa mencarinya hanya dengan…

5 Situs Belanja Ini Wajib Kau Instal

Shopping atau belanja sudah jadi kebutuhan sehari-hari ya. Dulunya belanja adalah hobi para wanita. Tapi jaman sekarang belanja tak hanya disukai para wanita, bahkan pria pun suka belanja.
Apalagi saat ini untuk belanja saja sudah sangat mudah. Karena hanya dengan sekali ketikan jari, kita sudah bisa belanja lo. Yaitu dengan adanya situ-situs belanja yang mudah sekali diinstal secara gratis di smartphone. Situs belanja ini sering disebut Olshop atau online shopping.



Kemudahan dengan adanya Olshop yaitu kita tidak perlu jauh-jauh menghabiskan biaya akomodasi perjalanan ke tempat belanjaan, hasil belanjaan langsung diantar ke tempat tinggal kita, ongkos kirim murah, tidak perlu capek-capek antri di kasir dan tidak membutuhkan waktu banyak untuk berputar-putar mencari barang belanjaan di tempat perbelanjaan alias tidak membuang-buang waktu.
Justru dengan belanja di Olshop, kemudahannya yaitu:
1. Tinggal instal aplikasi di play store smartphone.
2.  Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

5 Kebahagiaan yang Sederhana Bagiku

Bahagia bagiku adalah tentang rasa dan jiwa. Bahagia adalah merasakan sesuatu atau hal-hal yang membuat hati kita senang, tertawa, senyum, bersemangat, ceria dan mempunyai rasa syukur kepada Sang Pencipta. Bahagia itu kita sendiri yang menciptakannya. Bukan orang lain.
Jika kita ingin bahagia ciptakanlah rasa bahagia itu sendiri. Janganlah terlalu berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam. Hapuslah kesedihan dan ambillah kebahagiaan yang ingin kau ciptakan itu. 


Dalam hidup, sedih dan bahagia itu selalu ada. Tapi perbanyaklah bahagia maka kamu akan menjalani hidup ini dengan riang gembira dan tanpa beban.
Kebahagiaan itu bukan dimulai dari hal-hal yang besar. Tapi hal-hal sederhana pun bisa membuat kita bahagia. Ada 5 hal sederhana yang membuatku bahagia di dalam hidup ini:
1. Orang lain senang dengan pemberianku
Seringkali aku memberikan seauatu yang aku punyai kepada orang lain. Entah itu dalam bentuk barang maupun uang. Bukan untuk dipuja-puja, tapi untuk kebaikan orang tersebu…

5 Produk Kecantikan Ini adalah Favoritku

Wanita itu suka banget dengan keindahan, apalagi kalau berdandan cantik memakai make up. Ini sih pada umumnya ya. Meskipun ada beberapa wanita yang tak suka bermake up.
Memang benar sih make up itu bisa merubah segalanya. Dari yang berwajah biasa saja bisa berubah menjadi cantik sekali bahkan bisa berbeda dengan wajah aslinya. Itulah kekuatan make up untuk wanita.



Bagiku memakai make up itu sudah menjadi keseharianku. Apalagi aku adalah wanita pekerja kantoran. Dimana saat ke kantor wajib diwajibkan memakai make up. Intinya sih supaya wajah terlihat lebih cerah, cantik dan tidak kusam. Make up ke kantor juga cukup yang simple saja dan tidak norak. 
Berbicara make up berarti berbicara tentang produk-produk kosmetik. Tahu sendiri kan kosmetik yang ada ini tergantung dari kulit kita. Cocok atau tidaknya. Aku kalau memilih kosmetik tidak tergantung dari merk, asalkan cocok dengan mukaku meskipun produk yang tidak mahal sih oke-oke saja asalkan halal.
Ada 5 produk kosmetik yang cocok deng…

Masa Kecil Itu Penuh Kenangan

Pasti dong ya pernah mengalami masa kecil. Masa kecil itu adalah masa-masa yang indah dan penuh kenangan. Siapa coba yang nggak mempunyai masa kecil yang indah? Semoga saja tidak ada ya.
Ada banyak kenangan di waktu aku kecil. Yang aku ingat adalah aku tinggal di asrama rumah dinas bersama kedua orang tuaku, kedua adikku dan seorang pembantu yang sangat setia mengasuhku dan kedua adikku sampai kuliah. Bahkan sampai sekarang sudah dianggap keluarga sendiri.



Masa kecil yang penuh kenangan tapi kenangan yang benar-benar tak terlupakan adalah saat di asrama selalu kekurangan air bersih. Bertahun-tahun keluargaku tinggal di asrama. Yang teringat cuma pernah menampung air hujan gara-gara air PAM tidak hidup. Saking habisnya air, hal tersebut terpaksa kami lakukan. Tetapi air tersebut hanya digunakan untuk mandi saja. Sedangkan air yang digunakan untuk minum dan masak, kita membeli air galonan yang dijual oleh tukang air.
Antara sedih dan menikmati kehidupan di asrama yang kekurangan air. B…

Berdoa Untuk 5 Keinginan yang Belum Tercapai

Setiap manusia pasti dong mempunyai keinginan supaya terwujud. Manusia itu memang keinginannya banyak dan selalu merasa tidak puas. Betul tidak? Emang betul sih ya.
Aku sendiri, selalu merasa tidak puas. Aku akui hal itu. Selalu saja ada keinginan-keinginan yang makin hari makin bertambah. Tapi aku perlu mengontrol dong hawa nafsu terhadap keinginan tersebut. Karena tidak semua keinginan kita harus terwujud.



Ada kalanya keinginan hanya sekedar keinginan belaka. Untuk perwujudannya tergantung jawaban dari Yang Maha Kuasa. Meskipun dengan susah payah kita sudah berusaha dan berdoa untuk mencapai keinginan tersebut. Namun jika tidak tercapai, ya disyukuri saja.
Berikut adalah 5 keinginanku yang belum tercapai:
1. Hamil
Sudah 6 tahun pernikahan keinginan memiliki anak akan selalu ada ya. Meskipun beribu jalan dan usaha dilakukan dengan tetap tawakal kepada Allah SWT, tentunya tinggal menanti buah dari kesabaran dan kapan waktu terbaik aku dan suami untuk mendapatkan keturunan.
2. Naik haj…

Jangan Menyesali Yang Telah Terjadi

Dalam hidup pasti kita mengalami kekecewaan terhadap apa yang telah terjadi pada kita. Setiap manusia itu pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Mempunyai kendala dan hambatan dalam menjalani hari-harinya. Tetapi jangan sampai kekecewaan yang kita alami menjadi sebuah penyesalan yang tidak ada habis-habisnya.
Menyesali sesuatu yang sudah terjadi itu berarti kita tidak mensyukuri apa yang telah kita hadapi dan jalani. Siapa tahu apa yang kita alami memang yang terbaik untuk kita. Justru apa yang kita harapkan terjadi dan ternyata tidak terjadi adalah hal yang bukan terbaik untuk kita. Berpikir positif saja terhadap setiap keputusan-Nya.



Aku pun pernah merasakan penyesalan dalam hidup. Contohnya nih, aku sempat menyesal karena harus merantau ke Ibukota, dan harus meninggalkan ibuku yang sendirian di kampung halaman. Menyesal kenapa tidak mencari pekerjaan yang dekat saja dengan kampung halaman. Eh termyata malah mendapat jodoh orang Ibukota juga. Akhirnya nggak jadi-jadi deh yang mau …

Menjadi Blogger Part Time adalah Pilihanku

Aku berprofesi menjadi blogger sejak kuliah yaitu di tahun 2008. Sudah 10 tahun lamanya ya ternyata. Awal mulanya sih karena hobi menulis saja. Kemudian ada situs menulis dari Blogdetik. Akhirnya dibuatlah blog pribadi di Blogdetik dengan nama  link blog www.funnie.blogdetik.com.
Awal mulanya menulis blog hanya sekedar hobi saja. Mengisi waktu di saat-saat luang sambil kuliah. Tapi ada keasyikan tersendiri yaitu dengan adanya lomba-lomba blog yang hadiahnya mulai dari yang sederhana berupa kaos atau pulsa sampai dengan yang wah berupa smartphone, laptop atau uang jutaan rupiah.
Akhirnya dari situlah aku semakin serius di dunia blog. Walau terkadang untuk menulis pun masih malas-malasan. Sampai akhirnya muncul komunitas-komunitas blogger, dimana disana aku bisa bergabung dan berkenalan dengan teman-teman baru yang juga blogger. Jadi dunia blogger itu makin menambah relasi bagiku.
Meskipun aku adalah pekerja kantoran dimana dari hari Senin sampai Jumat harus stand bye di kantor tapi ho…

Inilah 5 Pekerjaan Rumah Tangga yang Kusukai

Kalau sudah berumah tangga apalagi tidak punya pembantu, pastinya smeua pekerjaan rumah tangga harus dilakukan sendiri dan dibantu juga dengan suami. 
Yang namanya pekerjaan rumah tangga itu nggak ada habisnya lo. Setiap hari selalu ada dan selalu berulang. Misalnya menyapu, mengepel, mencuci baju, masak, mencuci piring, menyeterika, dan masih banyak lagi yang lainnya.



Kalau ada kegiatan rutin tidak dikerjakan bakalan akan menumpuk dan rumah jadi berantakan. Biasanya ada pekerjaan yang memang harus dilakukan setiap hari dan ada juga yang dilakukan hanya beberpa kali dalam seminggu. 
Nah, berdasarkan pekerjaan rumah tangga yang aku sukai, maka akan aku list nih. Apa saja sih pekerjaan rumah tangga yang paling aku sukai. Simak ya.
1. Masak
Sebenarnya memasak itu bukan hobiku. Tapi kalau disuruh masak aku sih suka-suka saja. Berhubung tidak
ahli dalam memasak, jadi resep yang dibutuhkan cukup dibantu dengan searching google saja. Semua seakan lebih mudah.
Meskipun bukan pekerjaan yang…

Melakukan Lima Hal di Waktu Libur

Hmm.. sebagai karyawan swasta pasti seneng banget dong kalau sudah hari libur. Setelah 5 hari kerja memang hari libur adalah hal yang ditunggu-tunggu. Siapa coba yang nggak menunggu? Aku yakin nggak ada deh. Dijamin.
Kalau karyawan  hanya punya hari libur rutin ya Sabtu dan Minggu. Termasuk juga hari libur nasional yang lain. Ini juga hal yang ditunggu. 
Hari libur menurutku adalah hari refresing dari kerjaan kantor yang padat dan rutin dalam 5 hari. Hari libur adalah waktunya berkumpul dengan keluarga, melakukan hobi dan melakukan apa saja sesuka hati. 


Buat seorang istri seperti aku sih hari libur memang benar-benar sangat aku manfaatkan dengan baik sekali. Hari libur adalah hari yang bebas bagiku. Nah ada 5 kegiatan nih yang akan aku lakukan di hari libur. Apa saja tuh. 
 1. Tidur  Tidur itu adalah kegiatan paling enak deh. Apalagi kalau tidur seharian dan bangun cuma untuk makan dan sholat saja. Nikmatnya dunia ya. Tanpa harus ada yang mengganggu. 
Kalau sudah tidur nih jadi malas…

10 Playlist Musik Yang sering Aku Setel

Apa yang kamu lakukan di sela waktu luangmu? Kalau aku sih menulis. Nah sambil menulis entah itu di laptop atau di smartphone, tentu supaya lebih rileks, enaknya tuh sambil dengerin musik.  Supaya saat menulis suasana tidak terlalu sepi banget.


Semua jenis musik aku suka.  Mendengarkan musik justru bisa meregangkan otak yang tegang dan kaku. Jadi bagiku musik itu adalah penghibur suasana.
Dari beragam jenis lagu-lagu yang banyak, ada 10 list lagu yang selalu ada di playlistku dan selalu aku putar terus menerus. Ini dia:
1.   I Surrender -Celine Dion  2. Bryan Adam -  Everything I Do (Do It For You)  3. Bryan Adam -Heaven  4.  Utada Hikaru - First Love  5. Sania Twain - You're Still The One  6. Little Mix - Secret Love Song  7.  The Chainsmokers - Don't Let Me Down feat Daya  8. Calum Scott - You Are The Reason  9. Christina Perri -A Thousand Years 10.  Ed Sheeren -Perfect.
Mendengarkan musik itu adalah sebuah terapi juga. Terapi jiwa dan untuk kesehatan jiwa. Mendengarkan mus…

5 Youtuber Favorit Yang Harus Kamu Subscribe

Paling asyik itu berselancar di youtube karena di sana segalanya ada. Mau nonton film, cuplikan adegan, trailer, video klip, unboxing, tips dan trik, berita, gosip, entertainment, tayangan TV dan masih banyak lagi yang bisa kamu tonton. Memang sangat menghibur ya, apalagi kalau ada waktu luang untuk membuka youtube. Pasti deh nggak bakalan berpaling.

Kalau aku hampir setiap hari membuka youtube, biasanya yang aku buka adalah hal-hal yang memang aku butuhkan dan tinggal mengetikkan kata kuncinya.

Sejak youtube booming dengan vlognya, semakin banyak ya para youtuber membuat vlog. Kreasi mereka bagus-bagus dan banyak yang jadi favorit. 
Buat aku pribadi, ada beberapa youtuber favorit yang seringkali aku tonton youtube plus subscribe akunnya juga dong supaya nggak ketinggalan informasi dari setiap tayangan video barunya. Ini dia 5 youtuber favorit aku: 
1. Gita Savitri
Gita Savitri ini adalah youtuber Indonesia. Aku mengenalnya sejak dia booming sebagai youtuber Indonesia yang sedang kul…

Smartphone Gaming Asus Juga Idaman Blogger

Empat tahun lamanya smartphone yang aku punya menemaniku kemanapun. Menemaniku bekerja, menemani jalan-jalan dan juga menemani hadir ke event blogger. Bahkan segala aktivitas dan catatan-catatan aku lakukan dalam satu smartphone terbaikku. Betapa smartphoneku ini adalah sebuah benda wajib yang harus aku bawa kemanapun dan dalam aktivitas apapun juga. Layaknya perangko dan amplopnya yang tak akan terpisahkan. 

Ya, ini karena seiring dangan berjalannya waktu, dimana jaman sekarang adalah jaman digital, dan smartphone sebagai bagian darinya. Bagian yang tak terpisahkan dan menunjang segala aktivitas kita saat ini. Dunia digital adalah dunia dimana segalanya terhubung secara digital. Begitu juga dengan aktivitas harianku saat ini. 

Dengan berprofesi sebagai wanita kantoran yang bekerja di sebuah perusahaan, namun aku tetaplah seorang blogger yang sudah menjadi hobiku sejak 10 tahun yang lalu. Kedua profesi tersebut aku lakoni bersamaan, namun tetap seimbang dan bijak mana yang harus dila…

List Resolusiku di Tahun 2019

Sekarang sudah bulan Desember 2018, tinggal beberapa hari lagi akan menuju tahun 2019. Sepertinya masih banyak ya rresolusi aku yang belum terwujud di tahun 2018 ini. Rasanya masih ada yang kurang ya. Kebanyakan malas-malasan nih kayaknya. Atau kebanyakan kesibukan. Atau kebanyakan hambatan. Apapun itu, semoga saja resolusi tahun depan bias terwujud.


Berbicara tentang resolusi, sepertinya Aku harus introspeksi dulu nih, kenapa resolusi tahun ini masih belum juga terwujud. Semoga saja apa kekurangannya bisa diperbaiki di tahun depan. 
Enggak terasa ya waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa juga umur sudah mulai bertambah lagi di tahun depan. Sebenarnya banyak sekali resolusi yang ingin aku sebutin. Resolusi yang ingin aku wujudkan di tahun depan. Tapi cukup 5 resolusi saja yang ingin aku jabarkan kali ini secara tidak berurutan. Apa saja ya itu? 
Baiklah, simak dulu ya resolusi apa saja yang ingin aku wujudkan di tahun 2019. 
1. Mempunyai usaha kursus privat Matpel matematika 
Sebenar…